Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Bagus Muhamad

Kepada Yth. Bapak Bagus Muhamad, Menanggapi surat Bapak Bagus Muhamad melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 April 2021 berjudul “Sistem Kredit...
Baca Selengkapnya

Loading...

20 komentar untuk “Sistem Kredit Pintar Mendebit Rp43 Juta untuk Tagihan Rp1,3 Juta, Estimasi Pengembalian 7-14 Hari Kerja

  • 24 April 2021 - (12:15 WIB)
    Permalink

    kalau ada yang namanya hildia, baca ini,

    nah ini pantes surat pembacanya, untuk menuntut cepat, karena dia nasabah yang disalahi oleh kredit pintar, beda dengan anda yang salah transfer, terimakasih

    4
    2
  • 24 April 2021 - (12:24 WIB)
    Permalink

    sebelum klik bayar apa tidak dicek dulu nominalnya dengan benar? jika muncul 41jutaan harusnya jangan dilanjutkan

    1
    2
  • 25 April 2021 - (02:12 WIB)
    Permalink

    Saya sebetulnya ikuti arahan kode dari virtual account karna di kode tersebut muncul Rp .1.395.300 Dan ada tulisan di klik bca untuk menekan kode apply 1 sebanyak 8 digit lalu saya masukan
    Setelah itu saya mutasi dan ternyata nominal yang di ambil oleh pihak
    PT. KREDIT PINTAR INDONESIA
    hampir 44 juta lebih.
    Seperti itu krologis nya saya mohon doanya dari para sahabat atau saudara @media konsumen membantu saya baik dengan doa atau pun arahan biar lebih baik lagi kinerja dari PT.KREDIT PINTAR INDONESIA

    aminn yaa robbal alamiin

      • 25 April 2021 - (11:12 WIB)
        Permalink

        Iya mas

        Oia apa kah ada dana konsumen yang mengalami seperti saya dan uang nya itu benar-benar di kembalikan

        • 25 April 2021 - (12:43 WIB)
          Permalink

          Tidak dikembalikan sepeserpun.
          Dari kasus ini, terbukti memang anda melakukannya sendiri (human blank). Bukan kesalahan Sistem.

          Anda menggerakkan jari anda untuk menekan digit 43539544.

          Kronologi yang anda ceritakan tidak lengkap. Pasti tidak lain dan tidak bukan, anda telat bayar dan dihubungi penipu yang mengaku DC selanjutnya mengikuti arahannya.

          Ini adalah Azab bagi anda yang bermain main dengan yang Haram. Hutang berbunga adalah Riba’. Semoga anda bertobat, dan menjauhi perbuatan Riba’, perbuatan terkutuk.

          17
          • 25 April 2021 - (15:14 WIB)
            Permalink

            Kalau dibilang tidak lengkap salaha besar

            Karna saya ada banyak cukup bukti

            Baik dari mutasi
            Nama penerima
            Tata cara pembayaran
            Tapi saya sangat keberatan jika anda bicara seperti itu.

            Dari pihak kredit pintar nya pun memang sudah klarifikasi

            Ada kesalahan sistem.

            Intinya disini saya ingin didengar kan dan di doankan saja.

            Mudah2an ini jadi pelajaran buat saya untuk kedepan nya

          • 29 April 2021 - (08:28 WIB)
            Permalink

            Salah transfer kok dibilang azab. Daripada komentar yg bikin sakit hati kaya gitu lebih baik anda buka jasa pinjaman tanpa bunga biar orang-orang pinjam ke anda dan tidak pinjam ke tempat peminjaman yg ada bunganya.

        • 25 April 2021 - (14:10 WIB)
          Permalink

          (“Setelah itu saya mutasi dan ternyata nominal yang di ambil oleh pihak PT. KREDIT PINTAR INDONESIA”)

          ini kesilapan, semestinya yang dimasukkan nominal yang mau ditransfer, tapi yang dimasukkan malah kode apply 1 token bca 43539544. jadi bukan diambil tapi memang nominal yang anda input sebesar 43jutaan

          (“Sehingga saya diberikan estimasi waktu sampai 7-14 hari kerja tidak termasuk hari Sabtu dan minggu atau tanggal merah. Saya betul-betul keberatan dengan estimasi tersebut”)

          disini memang kesalahan ada di pengirim dana jadi mau tidak mau ikutin aturan mereka
          seharusnya bisa kembali dananya tapi butuh waktu dan usaha untuk komplain terus menerus

          • 25 April 2021 - (15:08 WIB)
            Permalink

            Maaf di kode virtual account pt.kredit pintar Indonesia tercantum Rp.1.395.300 setelah itu saya klik apply pada token BCA
            muncul kode
            43539544

            Insyaallah besok saya akan ke bank BCA dan ingin tau bagaimana solusinya insyaallah semoga ada jalan keluar.

            Aminn

        • 29 April 2021 - (08:22 WIB)
          Permalink

          Sepertinya terjadi kesalahan input angka, angka yg 8 digit itu dimasukkan ke kolom nominal.

          Ikuti prosesnya saja dengan sabar, toh udah ada itikad baik dari kredit pintar untuk menyelesaikan masalah ini.

    • 25 April 2021 - (12:48 WIB)
      Permalink

      Anda tidak mengikuti arahan virtual akun. Tapi anda mengikuti arahan Penipu yang mengaku DC.

      Coba ceritakan lagi, siapa yang menghubungi anda sebelum anda memperoleh virtual akun itu?

    • 26 April 2021 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Setau saya jika pembayaran Virtual Account melalui Klik BCA urutannya sebagai berikut. Pilih menu Pembayaran –> Virtual Account. Lalu masukan nmr VA , dan setelah itu masukan nominal yg akan dibayarkan. ( Ketik 1395300 ) Lalu dibawah kolom nominal terdapat kolom APPLY 1. Kolom ini masih kosong / belum terisi. Untuk mengisi kolom tersebut, nasabah harus menekan Angka 1 pada alat Token BCA yg dia miliki. Setelah dia tekan angka 1 pada Token, lalu di Layar Token akan muncul 8 digit angka ( 43539544 ) Angka angka inilah yg seharusnya dimasukan/diketik di Kolom APPLY 1. Setelah semua dirasa benar / tidak ada yg salah, barulah di klik tombol OK. Lalu pertanyaan saya buat TS, knpa TS mengatakan pihak KP yg salah menDebet ditambah ada keterangan dari pihak KP terjadi kesalahan sistem. Kalau menurut saya, kasus ini adalah kasus Kesalahan Input si nasabah. Mohon dikoreksi kalau saya salah.

      • 30 April 2021 - (05:28 WIB)
        Permalink

        Begini ya kronologi nya saya mau bayar mau lunasi kredit pintar dengan virtual account.

        Kemudian pada aplikasi kredit pintar nya terdapat kode

        Untuk saya Copy

        Setelah itu saya copy

        Lalu saya masuk ke virtual account dan saya chek nominal nya masih 1.3 lebih dan sudah atas nama sama
        Lalu saya tekang apply 1

        Dan di token tersebut keluar kode 8 digit lalu saya input dan setelah saya mutasi ternyata Saldo saya ke ambil 44 juta lebih

        Saya banyak bukti bahwa pihak kredit pintar nya juga mengakui itu kesalahan kami (kata CS nya) dan saya juga di bantu terus oleh pihak OJK untuk meninjau kasus saya Allhamdulilah respon kedua pihak selama ini respon nya positif
        Dan sedang proses penyelesaian.

        Saya hanya minta bantu doakan saya agar pihak saya merasa ringan beban nya karna uang tersebut mau di bayar kan untuk renovasi rumah saya

        Terima kasih

  • 25 April 2021 - (03:38 WIB)
    Permalink

    Saya kira 1X24 jam merupakan waktu paling lama untuk pengembalian dana! Apabila maksimal 14 hari kerja atau 18X24 jam merupakan penyalahgunaan dana.. dana akan diputar kembali dalam 2X7 hari dimana rate bunga dan biaya administrasi yang besar. Buat laporan tertulis kepolisian! Kalo mau cepat!

  • 25 April 2021 - (04:17 WIB)
    Permalink

    Dari banyak nya kasus² yg aneh dari kredit pintar, sebaiknya bagi yg belum pernah pakai jangan pernah pakai kredit pintar. Emang kredit pintar itu sering error hati² aja kalian yg suka pakai pinjol.

    • 25 April 2021 - (12:45 WIB)
      Permalink

      Semua yang Haram, cepat atau lambat akan menjadi Penyakit. Itu saja yang harus dipahami. Biar terbebas dari kerugian kerugian seperti ini.

  • 25 April 2021 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Intinya jauhi semua pinjam meminjam di aplikasi Pinjaman.. daripada nanti kena tipu dan sebagainya

    Kalau gak ada duit yaa kurangi gaya hidup. Gausah bergaya dengan duit pinjaman
    Bergayalah sesuai kemampuan, baru aja baca di sebelah ada yg bilang ” baru aja pengen belanja pakai kredivo ”
    Segitu nya kah pengen Belanja walau harus Utang ? Speechless

  • 25 April 2021 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Saat nagih minta cepet n ngasih bunga gedhe pula, plus ngancam ini itu… Giliran ada hal seperti ini.. malah 7-14 hari wkkkkk
    Kocak bnget dah…
    Coba ahh… Pinjem ke KP
    Ntar pas japo n dicall.. estimasi 7-14 hr saya bisa balikin dananya.. krn sedang proses verifikasi data wkkkkkkk
    Trima kagak para pinjol digituin hahahaha…..

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Sistem Kredit Pintar Mendebit Rp43 Juta untuk Tagihan Rp1,3 Juta, Esti…

oleh Dekilang dibaca dalam: 1 min
20