Keterlambatan dan Ketidakjelasan Pengiriman Paket Sameday Service oleh Paxel

Saya mengirimkan barang dengan jasa Sameday Service dari Paxel pada tanggal 3 Mei 2021. Alamat pengirim berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan sementara alamat penerima di Pondok Kelapa, Jakarta Timur (AWB No.: EM.484EK4OUB3-20210503-1-IOJHAM). Paket saya telah diambil kurir pada tanggal 3 Mei 2021 pukul 09:34.

Awalnya saya booking dengan dimensi barang ukuran medium. Namun pihak kurir menyatakan bahwa dimensi barang seharusnya Large (Besar). Saya setuju saja dan membayar kekurangan pembayaran saya via cash sebesar Rp2.000. Awalnya saya pikir semua akan baik-baik saja. Namun, hingga pukul 5 sore tidak ada kejelasan. Sedangkan, maksimum layanan Sameday Service adalah 6-8 jam.

Alangkah terkejutnya saya ketika mengetahui bahwa paket saya baru akan diantar ke Paxel Point Duren Sawit pada pukul 22:31. Saya langsung WA Chat dengan admin yang tidak memberikan solusi dan kurir yang pick up barang saya di awal.

Jawaban dari admin Paxel sangat tidak memuaskan. Hanya autobot dari sistem saja sepertinya. Hanya “MAAF” terus, tapi tidak ada solusi lebih lanjut. Jujur saya kecewa sekali dengan pelayanan yang amat sangat buruk ini. Dari pihak Paxel menyatakan bahwa akan mengirimkan ulang paket saya keesokan harinya (Selasa, 4 Mei 2021). Namun saya cek di aplikasi juga percuma saja.

Yang membuat saya makin kecewa adalah pihak kurir yang akan mengantarkan ke alamat penerima pukul 00:05 dan paket saya tidak dapat diantar karena penerima tidak dapat dihubungi!! Pada aplikasi dijelaskan bahwa pengiriman dalam kota Sameday Service akan diproses 6-8 jam jika dipick up sebelum pukul 12 siang. Jika mengacu pada pick up barang di awal, harusnya paket saya bisa diproses pada hari yang sama. Namun Paxel menerapkan estafet kurir. Yang membuat saya makin bingung, proses 6-8 jam itu dimulai dari mana?

Bagaimana Anda menjelaskan ini, yah? Saya booking Sameday Services tapi baru mau diantar ke alamat penerima pukul 00:05. Amat sangat tidak professional sekali. Kalau Anda beralasan bahwa situasi overload karena menjelang Lebaran, saya pribadi sebagai customer tidak peduli dengan itu. Karena, saya sudah bayar dan mengikuti ketentuan yang ada.

Harusnya dari Paxel sudah mengantisipasi masalah ini jika akan ada overload pengiriman menjelang Lebaran. Bukan malah membuat customer kecewa dan marah seperti ini. Saya coba minta kejelasan via WA Chat hanya dapat jawaban “MAAF, MOHON DITUNGGU, KAMI MENGERTI KEKHAWATIRAN ANDA ATAS PAKET ANDA“, dll.

Esok harinya, saya coba hubungi WA Chat kembali, dan diminta menunggu dan cek secara berkala. Kalau sudah begini, saya tidak bisa berharap banyak pada Admin WA Chat yang terkesan tidak peduli. Apalagi terhadap pihak kurir yang hanya bertugas mengambil dan mengantar barang saya.

Dari awal saya memang sudah sangat ragu memakai jasa Paxel. Namun kakak saya meyakinkan saya bahwa jasa Anda adalah yang terbaik. Akan tetapihasilnya kini malah amat sangat mengecewakan saya. Ini akan menjadi pemesanan pertama dan terakhir saya dengan Paxel. Nyatanya, bukan hanya saya yang kecewa dengan pelayanan Paxel. Banyak dari pelanggan lain yang merasakan hal yang sama, terbukti dari banyaknya keluhan di laman Instagram @paxel.co.

Bersama dengan surat ini, saya lampirkan bukti terkait. Meski saya sangat ragu pihak Paxel akan dapat menanggapi surat saya ini.

Rani Maharani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Paxel:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Keterlambatan dan Ketidakjelasan Pengiriman Paket Sameday Service oleh Paxel

      • 6 Mei 2021 - (10:59 WIB)
        Permalink

        saya rasa tidak ada pelayanan kurir “terbaik”, semua tergantung rute, tipe barang, dll
        ada kurir2 yang di rute tertentu ramai dan pelayanan di fokuskan ke rute2 tersebut, sehingga untuk rute lain bisa lebih lama, layanan kurang bagus, dll. itu sudah pasti

        jadi kalo bilang lion paling bagus juga pastinya salah, begitu juga dengan yang lain, kalau dibilang juga kurir A itu jelek sekali, dll, belum tentu juga, tergantung rute dan daerah layanan nya pastinya

 Apa Komentar Anda mengenai Paxel?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Keterlambatan dan Ketidakjelasan Pengiriman Paket Sameday Service oleh…

oleh Rani dibaca dalam: 2 min
3