BNI Life Bermasalah

Istri saya a.n. Yeni Ermawati ikut dalam program BNI Life karena dijanjikan bunga oleh CS Rp10 juta dalam 1 tahun untuk saldo Rp20 juta. Setelah tahun ke-2, dengan jumlah total setoran Rp40 juta, kami ingin berhenti dan mengambil uang saldo yang telah kami setorkan.

Namun kami kaget, kenapa saldo kami malah berkurang menjadi Rp25 juta? Bahkan untuk mengambil saldo terakhir pun harus dipotong 3% oleh pihak BNI Life.

Terus terang kami merasa tertipu oleh pihak BNI Life. Kenapa tidak diberi tahu dulu kalau sebenarnya uang kami tidak akan bertambah, melainkan akan berkurang? Kalau saja dijelaskan dari awal bahwa uang kami akan berkurang, tidak mungkin kami ikut BNI Life.

Untuk permasalahan ini bilamana tidak ada penyelesaian untuk mengganti kerugian kami, maka kami akan menempuh jalur hukum.

Slamet Priyadi
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BNI Life Insurance:
[Total:21    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Slamet Priyadi

Yth. Bapak Slamet Priyadi, Menanggapi pemberitaan Bapak Slamet Priyadi di mediakonsumen.com, pada tanggal 30 Mei 2021. Dapat kami sampaikan bahwa...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “BNI Life Bermasalah

  • 30 Mei 2021 - (18:25 WIB)
    Permalink

    BNI Life kan asuransi jelas uangnya akan berkurang untuk membayar asuransi. Meskipun tabungan mana ada tabungan bunga 10 juta untuk saldo 20 juta, kalau ada semua orang pasti menabung ini.

    Berarti CS-nya yang salah memberi penjelasan dengan janji2 berlebihan, agen asuransi rata2 (tidak semua) selalu menjelaskan yang bagus2 tidak menjelaskan resiko kehilangan uang.

  • 31 Mei 2021 - (02:06 WIB)
    Permalink

    Sepertinya asuransi unit link. Jadi 3 taun pertama emang proses akuisisi. pengalaman saya seperti itu waktu ikut asuransi.
    Jadi total dana yang kita setor dalam jangka waktu 3 taun pasti kurang. Baru ditahun-tahun selanjutnya akan bertambah.
    Case saya per bulan 200rb. Diakhir tahun ke 3 minimal saldo harus 7.2 JT. Ternyata kurang dari itu. Sekitar 6jtan. Baru di akhir tahun ke 4 atau awal tahun ke 5 saldo saya nyampe 8jt. Walaupun kontrak 10 tahun saya selesaikan saja di angka segitu.
    Kesimpulan.
    Dibaca lagi polis nya. Ada proses akuisisi berapa % tergantung polis.
    Justru kalo selesai sekarang dari beberapa kasus di media konsumen memang bisa balik lagi full uang nya. Cuman proses nya menguras tenaga dan pikiran.
    Kembali ke atas dibaca lagi polis. Kemudian sambil lihat pertumbuhan setiap bulan nya.
    Semoga membantu.

    4
    1

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

BNI Life Bermasalah

oleh Restu dibaca dalam: 1 menit
5