Kecewa dengan Pelayanan Customer Service SiCepat

Saya melakukan pemesanan barang di Tokopedia, dengan kurir pengiriman SiCepat, (estimasi barang diterima 4-6 Juni 21), itu saya sudah saya pilih yang tercepat dan berbayar. Saya pantau kiriman dengan nomor resi: 002708106790 lewat aplikasi SiCepat Express, barang sudah tiba di Semarang pagi tanggal 5 Juni 21.

Saya tunggu dengan sabar hingga tanggal 6 Juni 21 09:15, pagi hari barang tersebut sudah dibawa oleh Kurir (SiGesit) Hendrix Hermawan. Hingga sore hari belum ada pengiriman barang ke rumah saya, mulai cemas, saya mulai kontak Customer Service SiCepat, dengan harapan ada solusi, bisa saya pickup ,atau janji temu dengan kurir yang bertugas mengirimkan.

Sayangnya, berulang kali saya memasukan keluhan lewat aplikasi SiCepat, email, telepon, whatsapp, instagram.. tidak ada satupun customer service yang bisa memberi solusi. Mereka hanya memberikan informasi persiss seperti yang bisa saya dapatkan lewat Pelacakan nomer resi.

Saya disuruh menunggu dan menunggu, bahwa pengiriman bisa dilakukan hinggal pukul 22.00. Hingga tanggal 6 Juni 2021, pukul 23.00, barang gagal terkirim, disebabkan ada “masalah internal”. Saya minta tolong diprioritaskan untuk pengiriman tanggal 7 Juni pagi pagi. Tapi hingga saya sekarang pukul 12:25, paket belum juga terkirim, dan tidak ada konfirmasi kepastian dari pihak SiCepat.

Untuk apa ada customer service, jika tidak bisa memberi solusi buat pelanggan??

Tulus Pujianto Santoso
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Tulus Pujianto Santoso

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Tulus Pujianto Santoso pada tanggal 7 Juni 2021 yang berjudul Kecewa dengan Pelayanan Customer...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya biasa pakai sicepat halu untuk barsng diatas 2kg. Diatas 5kg pakai sicepat cargo, kadang 24 jam atau sehari sampai. Pengiriman dr jkt-jogja. Tp mungkin krn sdm tiap daerah beda2 jadi ya hasilnya mungkin beda.

    • Betul sekali, saat saya melakukan pesanan, saya merasa sudah pilih yang durasi pengirimannya paling cepat.. saya ya kurang paham ragam produknya..

      Tadi saya sudah dijelaskan, besok saat urgent baiknya pilih Layanan BEST dari Sicepat.
      Sekelas ONS dari paket perusahaan lain..

  • Petang ini 7 Juni 21, tim dari Sicepat sudah berkunjung untuk mengklarifikasi dan memberikan penjelasan kepada saya, menurut penjelasan lisan, kemarin ada kekeliruan internal sehingga kiriman terbawa ke rute lain / beda jalur.
    Kita tahu kalo bisnis logistik lagi sangat bagus, apabila disupport dengan customer service yang baik, akan membantu konsumen yang dalam kasus khusus sangat membutuhkan barang pesanannya untuk tujuan / acara tertentu.
    Saya ya sudah menawarkan, saya jemput / pick up saja, tapi CS begitu tertutup untuk berbagi informasi. Misalnya saya diajak berkoordinasi, dibagi infomasi harus ambil di mana, pukul berapa... tentunya itu solusi yang sangat membantu pelanggan.

  • Hari ini tanggal 8 Juni 2021, saya klarifikasi bahwa tim operasional Sicepat sudah memberikan permohonan maaf, dan penjelasan yang detil kepada saya, Saya cukup lega karena barang kiriman sudah sampai dalam keadaan baik. Saya juga bisa memaklumi kesulitan kesulitan di lapangan.

    Terima kasih untuk tim Sicepat Semarang.

  • Barang yang saya pesan online tanggal 6 Juni dengan nomor resi: 002708805226 yang dibawa kurir sigesit: saepul ahmad tidak sampai ketangan saya,
    tapi di lapak online resi pemesanan dituliskan bahwa pada tanggal 8 juni barang sudah sampai dan sudah saya terima, ketika saya komplain akhirnya ternyata pihak pengiriman sicepat hanya menyertakan bukti resi yang sama yang itu juga. proses investigasi akan lama yaitu 7 hari.
    pada keesokan harinya ternyata barang tergeletak ada didepan rumah tanpa ada yang menerima. Bagaimana ini ?

    • sicepat mengirim kurir (sigesit) yang bersangkutan dan permintaan maafnya sudah saya terima