Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rabbani

Menanggapi keluhan Bapak Rabbani di Media Konsumen tanggal 5 Juni 2021 dengan judul “Super Sulitnya Mendapatkan Kenaikan Limit Kartu Kredit BCA“, perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank Central Asia Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa petugas BCA telah menghubungi nasabah pada tanggal 9 Juni 2021. Sekali lagi, kami mohon maaf atas kekurangnyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu. Kami sangat menghargai setiap keluhan disampaikan. Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan.

Demikian disampaikan. Terima kasih.

Hormat kami,

PT BANK CENTRAL ASIA TBK
Biro Hubungan Masyarakat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Super Sulitnya Mendapatkan Kenaikan Limit Kartu Kredit BCA

Saya pemegang kartu kredit BCA sudah 1 tahun lebih. Pertama kali mengajukan hanya diberikan BCA Card dan Mastercard. Setelah disetujui...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rabbani

  • 25 Juni 2021 - (19:12 WIB)
    Permalink

    Tolong donk pihak kartu kredit BCA profesional dalam pengiriman kartu..masa perpanjangan kartu kredit sy tidak sampai2 . Tiap telpon haloBCA statusnya retur karna pindah alamat. Halo kurir dari dunia mana itu yang kirim .??datang apa tidak itu ke alamat sy..Online shop dan kartu perpanjangan lain bisa sampai !! Kok aneh yah..udah 4x gagal kirim..ada unsur yg gak baik ini

    1
    1
  • 3 Februari 2023 - (12:48 WIB)
    Permalink

    Kalau mau naik limit di BCA :

    1. Pastikan Catat kapan kenaikan limit terakhir disetujui. Baru bisa ajukan kenaikan limit 6 Bulan setelah tanggal tersebut. Meskipun ada aturan 3 bulan sejak pengajuan ditolak bisa pengajuan kembali. Jika kartu baru pastikan 1 tahun dulu baru setiap 6 bulan ajukan terus.

    2. Pastikan pemakaian rutin hingga mencapai akumulasi pemakaian sekitar 50% dari total limit yang sdh dberikan. Bisa dilihat di estatement BCA bagian bawah : MULAI (MM/YY tanggal keanggotaan kartu) S/D KINI, RATA-2 PEMAKAIAN KARTU ANDA xx % DARI CR LIMIT. Biasanya acuan kenaikan tergantung pemakaian disini. Kenaikan limit ajukan diangka 50%-100% limit sebelumnya atau sesuaikan dengan angka pemakaian anda dari informasi estatement BCA. Walaupun approve nya belum pasti segitu.

    3. Coba telepon ke HALO BCA atau datang ke CS / CC Center (seperti BCA Darmo Surabaya) untuk update income (jika karyawan) karena bisa jadi sistem BCA masih memakai income anda beberapa tahun lalu yang menjadikan permohonan anda ditolak. Jika pengusaha pastikan mutasi rekening dan saldo terendap cukup meyakinkan analyst tentang income anda. Pengalaman saya, saldo di rekening BCA tidak menentukan limit CC BCA. Karena limit dari analyst berdasarkan jumlah pemakaian CC anda. BCA memang terkenal cukup hati-hati untuk menaikan limit CC karena mencegah NPL nya berbeda dengan bank lain yang “jor2an” naikan limit. Bahkan auto naik limit sendiri setiap tahun nya.

    4. Hubungi HALO BCA Lalu tanyakan limit rekomendasi yang tersedia jika diajuka kenaikan limit sementaranya. Jadikan itu untuk angka pengajuan kenaikan limit BCA.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan BCA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Rabbani

oleh Humas BCA dibaca dalam: <1 menit
2