Hindari Berita Hoaks Mengenai Vaksin Covid-19

Saat ini, Indonesia sudah memiliki vaksin Covid-19 yang secara bertahap didistribusikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Namun, masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak percaya dengan vaksin tersebut, apalagi karena vaksin Covid-19 ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Banyak masyarakat Indonesia yang curiga dengan kandungan yang ada di vaksin Covid-19 ini. Di media sosial pun masih banyak rumor-rumor mengenai vaksin Covid-19 yang tidak benar, contohnya seperti orang yang divaksin itu adalah kelinci percobaan, vaksin yang mengandung boraks dan formalin, mengandung minyak babi, dapat menyebabkan kemandulan, dan masih banyak lagi.

Sempat ada berita hoaks berbentuk video yang tersebar di berbagai grup Whatsapp hingga media sosial seperti Facebook, Tiktok dan Instagram yang mengatakan bahwa vaksin Covid-19 mengandung magnet dan dilengkapi dengan video yang memperlihatkan sebuah koin logam yang menempel pada bekas suntikan vaksin Covid-19 sehingga disimpulkan bahwa vaksin Covid-19 mengandung microchip atau magnet. Sayangnya, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang percaya akan hal tersebut dan membuat mereka meragukan vaksin Covid-19, padahal berita tersebut sudah diklarifikasi oleh ahli di Indonesia dan sudah di sebut bahwa itu adalah berita hoaks.

Bila mendapatkan berita mengenai vaksin Covid-19, ada baiknya untuk memastikan kembali berita tersebut ke situs informasi atau media yang kredibel dan valid agar terhindar dan tidak termakan oleh berita hoaks mengenai vaksin Covid-19 di luar sana. Mari kita kurangi pemikiran negatif terhadap vaksin Covid-19 karena pastinya, semua masyarakat Indonesia hingga pemerintah pun menginginkan hal yang sama, yaitu ingin pandemi Covid-19 cepat berlalu agar kita semua dapat beraktivitas seperti sebelum datangnya virus Covid-19. Dan vaksin Covid-19 merupakan salah satu bentuk untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 dengan menciptakan kekebalan pada tubuh kita. Mari sama-sama kita lawan virus Covid-19.

Lydian Catalignia
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 1/5]

Satu komentar untuk “Hindari Berita Hoaks Mengenai Vaksin Covid-19

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Hindari Berita Hoaks Mengenai Vaksin Covid-19

oleh Lydian Catalignia dibaca dalam: 1 menit
1