Biaya Overlimit Akibat Limit Kartu Kredit Bank Mega yang Naik Turun

Saya adalah pengguna kertu kredit Bank Mega dengan nomor 4201-****-****-**63. Pada bulan Mei 2020 limit saya adalah Rp81 juta. Lalu tanpa ada pemberitahuan dari pihak Bank Mega, limit saya diturunkan sampai Rp57 juta, sehingga saya terkena overlimit tiap bulan.

Pada saat saya menanyakan perihal tersebut kepada CS Kartu Kredit Bank Mega, saya diinfokan kalau biaya overlimit itu bisa dikembalikan apabila ada pembayaran yang mencapai di bawah limit saya. Namun ternyata setelah saya membayar, uang overlimit saya tidak dikembalikan, karena pembayaran yang saya lakukan dengan pembayaran minimal dan juga sudah setahun.

Saya menjadi bingung. Dulu katanya bisa, tapi ternyata sekarang tidak bisa diminta kembali. Apa Kartu Kredit Bank Mega memang begini? Menaikkan dan menurunkan limit tanpa info kepada nasabah? Lalu pembayaran overlimit yang saya bayarkan selama setahun itu ke mana? Tidak sedikit jumlahnya. Untuk masa pandemi ini tentunya uang sangat dibutuhkan.

Mohon Pihak Bank Mega untuk mengembalikan uang overlimit saya, seperti yang sudah pernah diinfokan oleh pihak CS waktu itu.

Djie Jemmy Muhaji
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Djie Jemmy Muhaji

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan adanya surat pengaduan atas nama Bapak Djie Jemmy Muhaji di mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Biaya Overlimit Akibat Limit Kartu Kredit Bank Mega yang Naik Turun

  • 26 Juni 2021 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Maaf, ini maksudnya anda kena overlimit tiap bln selama 1 tahun ? Terus setelah setahun bayar overlimit baru protes ?

    • 26 Juni 2021 - (16:55 WIB)
      Permalink

      “saya diinfokan kalau biaya overlimit itu BISA DIKEMBALIKAN apabila ada pembayaran yang mencapai di bawah limit saya”
      Bisa di kembalikan TIDAK SAMA dengan AKAN DIKEMBALIKAN.
      Selama pakai kartu kredit saya memang tidak pernah over limit, kalau pun ada, transaksi tidak berhasil atau langsung declined.
      Limit 81 juta sih menurut saya adalah angka yang fantastis, lalu turun menjadi 57 juta itupun masih fantastis (saya palingan cuma 17).
      Setelah diturunkan menjadi 57 juta otomatis nggak belanja pun sudah kena denda Overlimit. Yaiyalah, anda pun cuma bayar minimal pembayaran sudah setahun, yah sudah bunga makan bunga. Artinya hutang anda lebih dari 57 juta.
      Penurunan limit oleh bank adalah kebijakan, selain karena Pandemi ini adalah cara agar anda bayar lebih minimal pembayaran saja, dan tujuannya untuk membatasi hutang anda agar bertambah.
      Masih mending anda masih diberi kesempatan berkredit, ada bank lain yang langsung menghentikan kredit, lalu tinggal menunggu pembayaran.
      Kok komplain sih?

      2
      1
  • 26 Juni 2021 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Sama pak, sy jg mengalami hal yang sama. Saya pegang 5 CC, hanya mega yang limitnya turun dan menyebabkan overlimit. Rencana CC saya tinggal 4. Yang mega masuk antrian utk di tutup.

  • 27 Juni 2021 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Annual fee bank mega memberatkan pemegang cc..saya salah satu contohnya..sudah saya ga sanggup bayar

    • 27 Juni 2021 - (14:48 WIB)
      Permalink

      Pengakuan yang memalukan adalah ketika pengguna kartu kredit jujur tak sanggup bayar.

      Padahal semua orang tahu, kartu kredit adalah gaya hidup orang kaya.

      Berarti anda selama ini hanya berlagak kaya memegang kartu kredit.

      Dari foto juga miris banget, terlihat alim tapi senang pakai kartu kredit. Sudah jelas jelas kartu kredit Haram karena Riba.

  • 27 Juni 2021 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Nie orang pegawai mega ya…apa hubungannya sm kerudung saya….saya ga malu mengakui kl saya ga sanggup bayar.emang yg boleh punya kartu kredit orang kaya aja…liat dulu fungsi nya dipakai untuk apa.kl dipakai buat konsumtif saya juga ga setuju..lah kl buat usaha kenapa engga!!manusia aneh ya sudah kl situ anggap riba ga usah comment..make segala bawa bawa kerudung..mending diem kl ga tau masalahnya..paham

  • 28 Juni 2021 - (05:51 WIB)
    Permalink

    ***saya ga malu mengakui kl saya ga sanggup bayar.emang yg boleh punya kartu kredit orang kaya aja***

    Memang benar Bu, yg punya kartu kredit memang orang kaya (baca: stabil secara finansial), kalau kurang kaya (baca: tidak kaya) jadi begini nih…. gak sanggup bayar.

    Mirisnya lagi, anda tidak tahu kalau kartu kredit itu riba dan perputaran uang riba tsb, sepertinya anda gunakan buat usaha anda (***setuju..lah kl buat usaha kenapa engga!!***).

    Semoga masalah anda selesai yah.

    • 28 Juni 2021 - (12:18 WIB)
      Permalink

      Wahhh ada lagi nich manusia sok suci…susah ngejelasin sama orang begini…awal usaha oke sebelum pandemi…setelah pandemi usaha pada goyah…ahhh sudahlah situ mungkin orang yg ga pernah berhutang…btw..thanks ya doa nya

    • 28 Juni 2021 - (12:26 WIB)
      Permalink

      Satu lagi media konsumen ini media sebagai perantara antara konsumen dan produsen kan…bukan perantara antara konsumen sm tukang nyinyir….

          • 28 Juni 2021 - (14:32 WIB)
            Permalink

            namanya komen kan ada pro kontra. kalo semuanya menyenangkan hati itu namanya fans club 😀

            jadi diterima saja semua komen , tidak perlu terlalu diambil pusing dan baper

  • 28 Juni 2021 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Ga baper juga sih…biasa aja…ga pusing juga…situ aja kali yg ambil pusing bacain komen orang wkwkwkkw

    • 28 Juni 2021 - (15:33 WIB)
      Permalink

      Mantap Ibu ini. Seneng bacanya sudah bahagia lagi.
      Mudah2an bahagia terus yah Ibu dan bebas juga dari riba.
      Biar hidup berkah.

      Salam hangat.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Biaya Overlimit Akibat Limit Kartu Kredit Bank Mega yang Naik Turun

oleh Jemmy Muhaji dibaca dalam: 1 menit
15