Penagihan Tunggakan Indosat untuk Nomor Bundling Pembelian HP yang Sudah Tidak Digunakan

Yth. Manajemen Indosat Ooredoo,

Izinkan saya untuk menuliskan rasa kaget, kecewa dan perasaan dipermalukan atas Surat Peringatan dari PT Perkasa Abadi Perdana (read: Debt Collector) terkait Tunggakan Pembayaran tagihan No Pascabayar Indosat Ooredoo yaitu 0816794734 senilai Rp505.645. Dimana ini adalah tagihan selama 3 Bulan (Juni, Juli dan Agustus 2020) untuk Nomor Indosat yang saya beli bundling dengan HP pada tahun 2019 di Erafone Mal Ambasador Jakarta. Pada surat tersebut saya diberikan batas waktu sampai dengan 5 Juli 2021, kalau tidak dilakukan pembayaran akan diproses sesuai prosedur yang berlaku.

Saat pembelian, marketing menjelaskan adanya promo pembelian HP bundling nomor Indosat dengan kontrak selama 12 bulan, sehingga saya tertarik untuk membelinya. Ditambah informasi yang disampaikan bahwa kartu ini langsung tidak aktif apabila tidak diteruskan penggunaanya dengan kalimat “Nanti setelah 12 bulan mati sendiri nomornya”.

Berangkat dari hal di atas, berikut keluhan yang akan saya sampaikan kepada Bapak Ibu sebagai berikut:

  1. Saya telah mencoba menghubungi call center, live chat dan email, tetapi respon dan jawaban yang didapat hanya muter-muter saja. Salah satunya dengan nomor keluhan: 1-57334663292. Padahal sudah saya sampaikan sudah banyak keluhan seperti ini dan diselesaikan dengan penghapusan tagihan oleh Indosat.
  2. Sebagai komunikasi yang baik dengan pelanggan setia, harusnya Indosat bisa menghubungi nomor hp, alamat email ataupun nomor hp alternatif yang saya yakin dipunyai oleh Pihak Indosat. Apalagi selain nomor di atas saya punya nomor pascabayar Indosat lainnya yang saya pakai sejak 2013.
  3. Sejak saat kontrak 12 bulan berakhir, saya tidak pernah dikomunikasikan hal seperti ini apalagi nomor tersebut memang tidak pernah digunakan.
  4. Pengalaman dengan nomor Indosat yang lainnya, apabila ada tagihan yang telat dibayar sehari saja langsung diblokir nomornya, dan tidak dapat benefit apapun. Nah ini tetap ditagihkan terus.
  5. Indosat tidak memperhatikan dengan baik, bahwa banyak sekali orang yang dengan pengalaman seperti saya ditagih atas hal yang tidak seharusnya dilakukan penagihan. Apa iya harus dilaporkan kepada Media Konsumen untuk dapat diselesaikan? Harusnya pelanggan Indosat dapat lebih puas diselesaikan masalahnya melalui call center, live agent, email apapun.

Besar harapan saya Pihak Indosat dapat segera menghubungi saya dan menyelesaikan permasalahan ini secepatnya karena deadline pembayaran oleh Debt Collector yaitu tanggal 5 Juli 2021.

Demikian disampaikan terima kasih.

Salam,

Idham Hadiwijoyo
Pelanggan setia Indosat sejak tahun 2013
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:96    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Bapak Idham Hadiwijoyo

Dengan Hormat, Terkait dengan keluhan yang disampaikan oleh Bapak Idham Hadiwijoyo, seperti yang dimuat di mediakonsumen.com tanggal 4 Juli 2021...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Penagihan Tunggakan Indosat untuk Nomor Bundling Pembelian HP yang Sudah Tidak Digunakan

  • 5 Juli 2021 - (00:50 WIB)
    Permalink

    Lgi lgi INDOSAT….kayaknya operator ini mau d jauhi konsumen klu gk bayar sebulan aja matikan nomor kn beres ngapain smpai 3 bulan ..bahkan ada yg 12 bulan bru d tagihkan ..aturan yg skit atau menagementnya yg skit

  • 5 Juli 2021 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Indosat lagi indosat lagi

    Hadeuh….

    Hela nafas…..

    Sabar mas,,nanti dia malu sendiri

    Karena sudah banyak yang mengeluh sama provider yang satu ini🤦‍♀️🤦‍♀️

  • 5 Juli 2021 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Kasus ini sama dengan kasus saya. Nomor sudah saya matikan waktu ke gerai indosat di roxy bln november 2019 sertai membayar kelebihan pemakaian selama kurang lebih 3 hari ( saya lupa pastinya) tp sayang sekali surat pemberhentian kartu saya tidak tau simpan dimana. Bln april 2020 di kirim surat seperti ini ke alamat rumah. Saya kaget kok harus byr abonemen 3 bulan 360rban (januari, februari, maret) padahal kartu saya udah saya buang sejak november 2019..yg anehnya indosat punya data saya kenapa tidak kirim tagihan tiap bln kalau memang ada tagihan dan kenapa pakai ancaman segala pakai surat pengacara gitu..saya telp ke cs saya marah-marah ke cs. Cs cm diam aja. Akhirnya saya juga diamin tidak mau byr. Saya blg saya kapok pakai indosat pdhal baru pertama kali pakai indosat..apa perusahaan segede itu bisa begini sistemnya.

  • 6 Juli 2021 - (12:36 WIB)
    Permalink

    Dulu saya pernah pakai layanan pascabayar dari salah satu operator, dengan abodemen internet 400rb’an per bulan, saya putuskan tidak menggunakannya lagi dengan cara diabaikan begitu saja, tau-tau selang beberapa bulan ada tagihan 1juta lebih akibat nomor itu tidak dinonaktifkan/berhenti berlangganan ketika saya memutuskan tidak menggunakannya lagi.

    Sayangnya saya gk komplain dan merasa saya yg salah, jadi saya lunasi.

    Ternyata yg begitu pernah terjadi pada orang lain, dia komplain pakai surat pembaca/terbuka, tagihan pun dibatalkan, karena terbukti layanannya tidak digunakan oleh pelanggan tersebut.

    Ya sudah lah, sudah terjadi terjadilah.

  • 9 Juli 2021 - (23:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih banyak untuk seluruh rekan pembaca atas supportnya.

    Pada 5 Juli 2021, Indosat Ooredoo melalui perwakilan Mba Fita telah menghubungi saya, bahwasanya keluhan saya telah ditindaklanjuti dan diminta waktunya untuk penyelesaiannya.

    Pada 9 Juli 2021, Mba Fita mengabarkan via telepon bahwa tagihan 3 bulan yang ditagihkan melalui surat Debt collector telah dihapuskan dan meyakini urusan dengan Debt Collector juga telah selesai.

    Terima kasih Media Konsumen atas sarananya menyelesaikan permasalahan pelanggan. Harapan untuk Indosat Ooredoo, Semoga dengan surat pembaca ini, keluhan serupa bisa otomatis diselesaikan terutama yang berkaitan dengan paket bundling nomor dengan HP.

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunggakan Indosat untuk Nomor Bundling Pembelian HP yang Sud…

oleh Idham dibaca dalam: 1 menit
9