Proses Pengkinian Data Nasabah Bank Permata Menyusahkan

Kepada Bank Permata Yth,

Saya salah seorang nasabah tabungan di Bank Permata. Saya bermaksud melakukan pengkinian/perubahan alamat surat menyurat, karena kantor/tempat kerja saya berubah. Saya sudah mencoba menghubungi Bank Permata melalui telepon dan juga email, untuk pengkinian data. Namun menurut percakapan melalui telepon dari pihak Bank Permata pada tanggal 15-16 Juli 2021, pihak bank bersikeras untuk pengkinian data diharuskan datang ke kantor cabang Bank Permata.

Saya sudah bersedia diverifikasi, entah kirim scan KTP ataupun verifikasi melalui telepon, bahkan video call pun tidak masalah. Namun pihak Bank Permata tetap ngotot minta nasabah hadir secara fisik ke kantor Bank Permata.

Jujur saya sangat enggan dan takut datang ke kantor secara fisik. Karena saat ini sedang pandemi dan sedang tinggi-tingginya penularan virus, dimana mayoritas yang tertular adalah yang bekerja di perkantoran. Saat ini juga sedang periode PPKM Darurat dimana pemerintah sangat menganjurkan bila tidak sangat urgent atau mendesak, sebaiknya segala sesuatu dilakukan di rumah saja.

Yang saya sayangkan , hanya untuk pengkinian data saja mengapa memaksakan nasabah untuk harus datang ke kantor cabang? Saya bisa saja mengabaikan, alamat yang salah/atau tidak update data. Namun bila di kemudian terjadi kekeliruan atau terjadi salah kirim karena data tidak update, tentu saja sebagai nasabah yang dirugikan.

Tolong dipertimbangkan sekali lagi, saat ini bank-bank sejenis sudah banyak yang melakukan digitalisasi yang aman bagi nasabah agar tidak harus datang ke kantor bank. Namun mengapa Bank Permata tidak bisa update teknologi ataupun mencari cara untuk mendukung kebijakan untuk di rumah saja saat masa pandemi ini?

Terima kasih.

Imelda Kristanti
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Permata:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Ibu Imelda Kristanti

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Ibu Imelda Kristanti, berjudul “Proses Pengkinian Data Nasabah Bank Permata Menyusahkan” melalui Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Proses Pengkinian Data Nasabah Bank Permata Menyusahkan

  • 17 Juli 2021 - (09:39 WIB)
    Permalink

    Iya. Sekelas bank Permata masak hanya utk update data alamat saja diharuskan datang secara fisik ke kantor bank. Apalagi ini br pandemi gawat2nya dan PPKM Darurat. Seharusnya cukup upload data2 yg diperlukan saja, karena kemajuan teknologi saat ini sangat memungkinkan utk itu. Untuk buka rekening bank saja sekarang bisa online kog, apalagi hanya utk update data nasabah saja.

    2
    1
  • 17 Juli 2021 - (14:49 WIB)
    Permalink

    saya juga alami hal yg sama. saya ada pengajuan perubahan nomor hape yg terdaftar karena nomor yg lama sudah tidak aktif. disuruh ke cabang buat update data, padahal kondisi sekarang ini mengkhawatirkan buat keluar rumah. masa iya sekelas bank permata masih harus proses data secara offline

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Permata?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Proses Pengkinian Data Nasabah Bank Permata Menyusahkan

oleh Imelda Kris dibaca dalam: 1 menit
3