Kecewa dengan Penyelesaian Kesalahan Sortir J&T Express

Ini merupakan kelanjutan permasalahan yang sebelumnya saya posting di Media Konsumen:

Sebelumnya terjadi kesalahan sortir di gudang JNT ketika proses pengiriman dengan resi: JD0131634952, yang berakibat paket saya melewati jalur yang tidak sesuai dan proses pengiriman jadi lama. Permasalahannya palet yang dikirim berisi ikan hidup, tambahan waktu perjalanan mengakibatkan ikan dalam kondisi lemah dan akhirnya mati sehari setelah sampai. 6 hari total waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman dari Lampung ke Jogja.

Terkait proses komplain ke pihak J&T Express, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan:

  • Melalui DM Instagram, CS JNT menjelaskan bahwa belum ada SOP untuk pengiriman makhluk hidup, sehingga JNT tidak melayani pengiriman makhluk hidup. Terus jika gak sesuai SOP kenapa diterima pegiriman ikan hidupnya? Karena di box jelas tertera isi barang ikan hidup?
  • CS JNT yang menghubungi saya melalui panggilan menjelaskan ada kesalahan sortir sehingga paket tidak melewati rute yang seharusnya yang berdampak waktu pengiriman lebih lama.
  • Ketika saya menanyakan ke pihak JNT tentang solusi yang diberikan, CS bagian keluhan JNT atas nama Bagus menghubungi saya, menjelaskan bahwa pelayanan dari JNT sudah sesuai, sehingga tidak bisa memberikan kompensasi apapun yang terjadi akibat lamanya proses pengiriman (meskipun mengakui kalau memang ada kesalahan di mesin sortir yang berakibat paket salah rute).
  • Pihak JNT melempar kemungkinan pemberian kompensasi kepada pengirim barang.

Pihak JNT sepertinya kurang bisa memahami kalau yang saya komplain di sini adalah kesalahan sortir yang berdampak pada waktu pengiriman yang lebih lama.

Yang saya tangkap dari seluruh proses komplain ini, pihak JNT tidak mau bertanggung jawab atas kerusakan/kematian yang ditimbulkan karena kesalahan prosedur pengiriman yang berdampak pada lamanya proses pengiriman.

Cukup sebagai pengalaman berharga, agar lebih berhati-hati dalam memilih jasa pengiriman untuk selanjutnya.

Edy Nurmono
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:4    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Penyelesaian Kesalahan Sortir J&T Express

oleh saint john dibaca dalam: 1 menit
0