Pemasangan Layanan Indihome Terhenti Karena ODP Penuh

Perkenalkan, saya Alexander Adrian Saragi, salah satu pelanggan Indihome. Saya sudah berlangganan selama kurang lebih satu tahun terakhir ini dan selama masa itu, saya sangat mengapresiasi setiap pergerakan cepat dari pihak Indihome dalam mengatasi gangguan layanan. Namun, saya memiliki keluhan yang kurang berkenan di hati saya untuk pihak Indihome. Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan saya menyampaikan keluhan saya kepada pihak Indihome.

Sebelumnya, saya sudah berlangganan Indihome di rumah saya dan berniat memasang layanan Indihome di tempat yang lain. Singkat cerita, saya mendaftar melalui aplikasi MyIndihome pada pagi hari. Siang harinya telah dikonfirmasi oleh pihak Indihome dan teknisi telah datang ke tempat. Namun, setelah dilakukan pengecekan, teknisi memberikan informasi bahwa saat ini ODP dalam keadaan penuh. Karena memperoleh informasi tersebut, saya mengajukan komplain ke Indihome melalui nomor 147, dan telah membuat pengajuan permohonan penambahan ODP melalui via telepon.

Keesokan harinya, pada pagi hari, saya kembali ditelepon oleh Indihome mengenai persetujuan pemasangan layanan Indihome. Saya bingung mengapa Indihome melakukan konfirmasi persetujuan pemasangan layanan Indihome sampai dua kali, sementara sebelumnya saya sudah membuat pengaduan permohonan penambahan ODP via telepon ke 147.

Lalu, saya menjelaskan kembali kendalanya dan memperoleh jawaban dari customer service bahwa akan dilakukan pemasangan layanan Indihome. Siang harinya, teknisi telah datang dan setelah memeriksanya, mereka memberi info bahwa ODP penuh sehingga tidak dapat dilakukan pemasangan.

Teknisi sempat memberikan solusi agar mereka diberi waktu untuk validasi data pelanggan yang masih berlangganan di sekitar rumah dan saya memberikan waktu, mengingat besoknya adalah hari libur dan saya tidak berada di tempat.

Dua hari kemudian, teknisi kembali datang dan sudah melakukan pengecekan, namun tetap tidak bisa terpasang. Teknisi kemudian menganjurkan agar membuat pengaduan ke kantor Indihome. Lalu saya datang ke kantor Indihome Iskandar Muda, namun saya memperoleh jawaban yang tidak berkenan di hati saya, yaitu saya harus mencari 10 pelanggan lain diluar saya agar bisa melakukan penambahan ODP.

Sungguh sangat disayangkan solusi yang ditawarkan dari Indihome, seakan-akan calon pelanggan yang berniat memasang wifi dirumahnya harus menjadi “marketing” bagi Indihome. Apakah pihak Indihome tidak ada solusi lain lagi yang bisa ditawarkan kepada calon pelanggan ? Apakah kejadian seperti ini harus disampaikan kepada publik baru dicarikan solusi terbaiknya ?

Dimohon solusi yang baik dari pihak Indihome, mengingat kebutuhan internet saat ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting di masa pandemi COVID-19 ini yang mengharuskan kerja dari rumah.

Terima kasih.

Hormat saya,

Alexander Adrian Saragi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pemasangan Layanan Indihome Terhenti Karena ODP Penuh

  • 13 Agustus 2021 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Jangan berharap banyak pak sama provider yang satu ini, Solusinya cuma 2,nyari Odp kosong yang jauh atau nyari provider laen, Kalo soal di bangun odp baru saya ragu dah soal itu mah, walapun di bangun odp baru pengaktifannya bisa berbelit belit kaya odp deket rumah saya udah hampir 3 bulan saya mau pasang masih belum aktif juga. padahal masih dalam masa Pandemi harusnya bisa bergerak cepat tapi kesan nya malah lelet.

  • 20 Agustus 2021 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 19 Agustus 2021 yang lalu, pihak Indihome telah berhasil memasangkan layanan Indihome dirumah. Maka dengan ini saya menyatakan bahwa permasalahan telah selesai. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Indihome yang telah beritikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan saya sangat mengapresiasi atas penyelesaian masalah.
    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Layanan Indihome Terhenti Karena ODP Penuh

oleh Alexander dibaca dalam: 2 menit
10