7 Juta Rupiah Saldo LinkAja Saya Tertahan Karena Live.On

Nama saya Ilyas. Saya mau menceritakan pengalaman saya dan semoga pihak terkait dapat membaca dan memberikan solusi. Pada tanggal 15 Agustus 2021 saya update aplikasi LinkAja, tetapi saya lupa bahwa nomor saya yang buat daftar LinkAja, yakni kartu Live.On telah hangus. Padahal lumayan banyak saldo yang ada di akun LinkAja saya, kurang lebih Rp7 jutaan.

Pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021, saya pergi ke Gerai XL, yang pikirku dalam hati Live.On itu juga XL. Namun ternyata dugaanku salah, setelah sampai ke Gerai XL saya ditanya “Mana pak nomor yang hangusnya?”. Terus saya jawab, nomor saya 0859106975***. Setelah dicek CS XL-nya bilang bahwa nomornya tidak terdeteksi dan tidak bisa diaktifkan lagi. Karena kartu Live.On dan XL itu jaringannya saja yang sama, tapi provider-nya beda.

Fisik SIM Card Live.On

Terus saya dibilangin istri saya, disuruh menghubungi call center LinkAja saja. Saya cari nomor call center LinkAja di Google. Setelah itu saya bicara dengan call center LinkAja dan menceritakan apa yang telah terjadi pada aplikasi LinkAja saya.

Saya dikasih solusi sama CS LinkAja, disuruh mindahin saldo LinkAja yang nomornya hangus ke aplikasi LinkAja yang lain, yang full service, dengan data yang sama dengan nomor yang hangus. Saya diminta alamat email saya, untuk nanti dikirim form dari LinkAja, yang nanti harus ditandatangani oleh saya sebagai pemilik akun, dan ditandatangani dan dicap basah oleh pihak provider terkait.

Alhamdulillah pikirku dalam hati, akhirnya bakal kembali juga saldoku. Akan tetapi setelah aku balik lagi ke Gerai XL dan menunjukkan formulir yang dari LinkAja untuk minta tanda tangan dan cap basah, CS XL-nya bilang “Maaf pak, pihak XL gak bisa memberikan tanda tangan dan cap basah, karena Live.On sama XL itu beda provider“, dan cuma dikasih alamat pengaduan ke pihak Live.On saja.

Setelah itu saya hubungi lagi call center LinkAja untuk minta penjelasan, bahwa pihak provider terkait tidak bisa memberikan tanda tangan dan cap basah. Tapi jawaban dari pihak LinkAja tetap gak bisa kalau tidak ada tanda tangan dan cap basah dari provider-nya.

Setelah itu saya chat dengan Live.On untuk meminta pernyataan, bahwa bahwa nomor Live.On saya hangus dan dikirim melalui email. Setelah itu saya teruskan ke email LinkAja, tapi LinkAja tetap pada pendiriannya bahwa harus disertai tanda tangan dan cap basah dari provider terkait.

Setelah chat lagi dengan Live.On, saya tanya apakah Live.On punya kantor offline atau cabang? Pihak Live.On menulis bahwa Live.On selama ini gak punya kantor offline, adanya hanya online. Nah bagaimana aku mau minta tanda tangan sementara kantornya aja gak ada?

Setelah itu aku screenshot tulisan yang Live.On tidak punya kantor ke LinkAja. Namun sampai sekarang belum ada balasan dari pihak LinkAja. Saya juga kirim formulir yang dari LinkAja ke Live.On untuk ditandatangani dan dicap basah, tapi sampai sekarang juga belum ada balasan.

Saya harap ada kejelasan dari pihak-pihak terkait agar saldo saya dapat digunakan kembali. Terima kasih.

Ilyas
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:50    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Live.On atas Surat Bapak Ilyas

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Ilyas di MediaKonsumen.com pada kolom Surat Pembaca dengan judul “7...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “7 Juta Rupiah Saldo LinkAja Saya Tertahan Karena Live.On

      • 24 Agustus 2021 - (15:52 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah kak udah beres …saldo nya kembali terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama media konsumen….

  • 23 Agustus 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Ganti nomor aja pak, kalo udah full service kan gampang kasih data aja. dilampirkan ktp linkaja yg didaftarkan.

    Gaperlu ke xl/live on kalo emang sdh hangus susah sih buat aktifin.

    mending ganti nomor aja sih.

    • 23 Agustus 2021 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Masalahnya saya gak bisa masuk aplikasi linkaja soalnya kode otp masuk ke nomor saya yang udah hangus itu jadi susah.
      Saya bikin akun linkaja yang baru dengan harapan saldo saya dapat dipindahkan ke akun saya yg baru itu, tapi pihak linkaja kukuh mau minta bukti ttd operator dan cap basah nomor terkait,
      Lah gimana mau minta tanda tangan kantor cabang resmi liveon aja gak ada, datang ke gerai xl malah ditolak dg alasan beda provider, tau gitu kenapa pada liveon tertera xl axiata juga, jadi susah kalo udah gini tuh

      • 23 Agustus 2021 - (16:13 WIB)
        Permalink

        Alasan perubahan nomor karena nomor sebelumnya hangus saja pak, saya sudah pernah Ganti no karena hangus untuk DANA, GOPAY, OVO bisa ko. siapkan saja no baru yg diganti. yg penting data kita sesuai.

        Memang betul kalo ganti nomor pas minta kode otp. Ya kan masalahnya bapak tidak sedang login di no tsb. maka dari itu saya sarankan ajukan perubahan no saja. saya memahami betul apa yg bpk alami.

      • 24 Agustus 2021 - (16:39 WIB)
        Permalink

        Yg ga punya kantor fisik biasanya brand abal abal, mirip pinjol illegal yg dari negeri singkek itu.

        • 24 Agustus 2021 - (20:08 WIB)
          Permalink

          Brand nya sih bagus bget kak dan kualitas Internet nya jga oke.. tpi sayang karena sinyal di desaku jelek banget jadi aku pasang wifi dan liveon nya gak di isi2 kuota…

  • 23 Agustus 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Iya gan lain kali jangan gunakan provider yang belum ada kantor offline nya , semoga ini bisa menjadi pelajaran dan saldo agan bisa secepatnya dapat di gunakan lagi . Aamiin 🤲

  • 23 Agustus 2021 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Hallo, selamat sore Bapak Ilyas

    Terima kasih untuk informasi yang disampaikan pada lembar surat pembaca ini.
    Kami turut menyesal dengan kendala yang terjadi dan kami paham ketidaknyamanan yang dirasakan.

    Sesuai dengan percakapan melalui telepon sore ini, permasalahan Bapak sedang kami tangani dan tindaklanjuti untuk bisa segera di selesaikan.

    Kami akan terus memperbarui informasi terkait proses ini langsung melalui kepada Bapak.

    Salam hangat.
    Live.On Customer Happiness Team

    4
    1
    • 23 Agustus 2021 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Terimakasih sudah membantu saya menangani masalah yang saya hadapi, sekarang permasalahan saya sudah selesai, saldo saya sudah kembali pada akun saya yang baru,
      Kalau boleh saya kasih saran tolong tingkat kan lagi pelayanannya terutama untuk hal seperti ini, tolong lebih aktif lagi dalam melayani customer via email, dan semoga secepatnya liveon bisa mempunyai gedung cabang resmi yang bisa dihubungi secara offline

  • 24 Agustus 2021 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Ternyata live.on belum ada kantor nya
    Trus selama ini tinggal nya dimna itu provider
    Jangan-jangan by.u, switch belum ada kantor nya juga
    Untung gk pake provider yg belum membuat ku tertarik, sekalipun ntuk mencoba

  • 24 Agustus 2021 - (15:19 WIB)
    Permalink

    Mending pake kartu as asal sebulan pernah kepakai dan motong pulsa. Nggak mikir masa aktif.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

7 Juta Rupiah Saldo LinkAja Saya Tertahan Karena Live.On

oleh Ilyaz dibaca dalam: 2 menit
15