Pembekuan Akun DANA Karena Adanya Transaksi Ilegal

Kepada Yth. Pimpinan PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA Indonesia)
Di tempat

Dengan Hormat,

Saya B.Jekson Nainggolan, pengguna aplikasi DANA. Saya mempercayakan Aplikasi DANA untuk menunjang kemudahan bertransaksi saya. Namun pada tanggal 09 September 2021 ketika saya membuka aplikasi DANA untuk cek saldo dengan menggunakan DANA, terjadi transaksi ilegal dengan Apple Service. Kemudian pada tanggal 10 September 2021 saya mengajukan pengaduan melalui Whatsapp DANA Care dan dialihkan ke email.

Tanpa berpikir panjang saya langsung email dengan menjelaskan tentang masalah yang sedang terjadi pada saya. Laporan pun diterima dengan oleh CS Zahra dan meminta syarat-syarat tertentu untuk pemrosesan pengaduan. Setelah melengkapi syarat yang diminta, kemudian tanggal 13 September- 15 September 2021 akun DANA saya dibekukan untuk pemrosesan pengaduan. Namun setelah waktu yang ditentukan akun saya masih dibekukan.

Tanggal 16 September 2021, saya mengajukan pembukaan Akun DANA karena saya perlu uang. Namun mereka berbelit-belit dengan mengatakan lagi di proses Tim Resolusi. Hingga sekarang akun DANA saya belum dibuka.

Hingga surat ini diterbitkan tanggal 17 September 2021 masalah saya belum juga terselesaikan. Saya merasa sangat dirugikan atas kejadian ini, uang saya yang dibekukan sepihak oleh pihak DANA sebesar Rp805.489.

Jika tidak ada balasan dari surat ini, saya akan membawa masalah ini ke ranah hukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, karena selain saya yang dirugikan banyak juga ada pengguna lain nya yang mengalami hal sama seperti saya.

Demikian surat ini disampaikan. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,

B. Jekson Nainggolan
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:18    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Jekson Nainggolan

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Jekson Nainggolan di Media Konsumen, “Pembekuan Akun DANA...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pembekuan Akun DANA Karena Adanya Transaksi Ilegal

  • 19 September 2021 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Wajar sih di bekukan soalnya DANA takut ada transaksi apple lagi yg otomatis jadi dana di bekukan biar gak motong saldo otomatis.

    Pemotongan dari Apple ini banyak kasusnya. Kadang kecil kadang besar nominal nya.
    Jadi mungkin di bekukan itu biar saldo gk kepotong lagi.

  • 20 September 2021 - (00:57 WIB)
    Permalink

    Coba telp 1500445 yg ada di aplikasi dana tp lumayan pulsanya kemarin sy habis hampir 55rb. Setelah telpon ada email masuk itu harap diisi dan ditunggu, punya sy nggak sampai 24 jam tapi ingat jangan beri data jika ada telpon ngaku2 dari cs dana dll . Dana nggak pernah telpon kita 😀

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pembekuan Akun DANA Karena Adanya Transaksi Ilegal

oleh Jekson dibaca dalam: 1 menit
3