Dispenser Denpoo Bermasalah, Klaim Garansi Masih Dikenakan Biaya

Perkenalkan saya Dodi Setiawan, karyawan suatu perusahaan di jakarta pusat. Pada tanggal 19 Mei 2021, saya membeli satu buah dispenser baru Denpoo Jenis DDK-206, melalui marketplace Tokopedia dari toko bernama Laa Tansya Online Store, untuk dikirim ke kantor kami. Setelah pemakaian kisaran 2-3 minggu, dispenser tersebut mulai mengeluarkan lendir-lendir bening keputihan di seluruh bagian dinding wadah stainless steel airnya.

Akhirnya saya mengajukan komplain ke penjual di marketplace dan ke CS Denpoo Service Center. Awalnya dikirimkan teknisi untuk mengecek unit saja. Namun setelah dicek oleh teknisi, pihak teknisi menyarankan untuk ganti unit dispenser. Akhirnya saya mengajukan permohonan ganti unit ke Denpoo Official sesuai instruksi teknisi dan proses penggantian unit dilakukan -+ 2 minggu setelahnya.

Pada tanggal 29 Juni 2021, setelah unit baru yang akan ditukar datang, kami diamkan dispenser agar kondisi kompresornya stabil akibat guncangan selama di perjalanan. Besoknya kami coba pemakaian seperti biasa dan ternyata 1-2 minggu setelahnya lendir-lendir putih tersebut keluar lagi.

Awalnya dipikir karena kandungan air dari merek air galonnya yang tidak cocok dengan unit dispensernya. Akhirnya saya ganti merek air galon ke merek yang sedang populer. Namun walaupun sudah ganti unit, dispenser tetap saja mengeluarkan lendir-lendir putih walaupun masa pemakaian baru 1 mingguan setelah mengganti merek air galon.

Akhirnya saya inisiatif kuras dan bersihkan dengan menggunakan air minum di galon, sebelum mengajukan komplain lagi ke pihak penjual. Ternyata setelah kita bersihkan dan kami coba hidupkan kembali, masih muncul lendir agak keputihan setelah -+ 1 mingguan.

Akhirnya kami coba menghubungi Customer Service Denpoo official dan menjelaskan kronologinya. Namun tanggapannya adalah: Dilakukan pembersihan unit dan dikenakan biaya Rp170.000. Masa garansi dari unit yang kami beli masih aktif selama 1 tahun, kenapa dikenakan biaya? Padahal tertera jelas di kartu garansi untuk produk kategori small appliances, untuk suku cadang dan biaya perbaikan termasuk cakupan garansi.

Mohon tanggapan dan solusi terbaik dari pihak Denpoo Official, karena kami masih suka pakai produk Denpoo.

Terima kasih.

Dodi Setiawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Dispenser Denpoo Bermasalah, Klaim Garansi Masih Dikenakan Biaya

  • 26 September 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Itu fix air galon yang bermutu jelek. Bukan dispensernya.

    Walaupun anda bilang sudah ganti air galonnya ke merek yang sedang populer kalau belinya bukan di outlet resmi ya bisa saja kebeli yang palsu.

    Coba, Lo beli air galon bermerek di Indomaret.

    Trus Kuras lagi Dispensernya, kurasnya juga harus sambil disikatin manual, pakai sabun trus bilas pakai air panas. Karena lendir itu adalah bakteri. Kalo bakteri tidak dibersihkan total bisa berkembang lagi dan lagi.

    Pastikan juga air di dispenser benar benar terkuras habis. Lepas karet penutup aliran pembuangan, sambil digoyang goyang di miringkan kanan kiri depan belakang, trus karet penutup itu disikatin juga.

 Apa Komentar Anda mengenai Denpoo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Dispenser Denpoo Bermasalah, Klaim Garansi Masih Dikenakan Biaya

oleh Dodi dibaca dalam: 1 menit
2