Home Credit, Istri Saya Tidak Ada Hutang, Kenapa Disuruh Bayar?

Dear Home Credit,

Istri saya (a.n. Maida Ambarita) tidak ada hutang dengan Home Credit. Yang ada hutang adiknya, tapi kenapa istri saya ditelepon terus tiap hari pagi, siang, sore, Senin sampai Minggu? Ini sudah sangat mengganggu sekali.

Saya gak tahu prosedurnya telecollection di Home Credit ini penanganan sampai overdue berapa. Setahu saya jika sudah lebih dari 8-30 hari, harusnya field collection yang menangani. Suruh aja field collection-nya datengin rumahnya, jangan nelpon-nelpon terus. Sudah mengganggu sekali ini. Saya tunggu tanggapannya. Jangan sampai nanti Home Credit nasibnya kayak pinjol ilegal.

Masa spv collection-nya gak bisa beresin masalah kayak gini? Suruh aja turunin field collection ke rumahnya, biar jera. Gak perlu lagi nyuruh istri saya untuk ngebayarin tunggakannya. Yang ngutang siapa, yang disuruh bayar siapa? Kalau debitur susah dihubungi, ya visit langsung ke lapangan, jangan malas. Overdue sudah 47 hari kok masih main telepon?

Hutang itu tanggung jawab pribadi masing-masing. Jika memang adik istri saya masukin nomor hp istri saya, bukan berarti istri saya mau juga dijadikan referensi dong. Nah kalau debitur masukin nomor tetangganya, kasihan tetangganya juga dong.

Saya juga ada rekaman pembicaraan yang meminta istri saya yang bayarin. Kalau diperlukan, saya lampirkan. Terima kasih.

Roy Darmo Puspito
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Total:210    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Roy Darmo Puspito

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Roy Darmo Puspito di MediaKonsumen.com pada 21 Oktober 2021 di...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Home Credit, Istri Saya Tidak Ada Hutang, Kenapa Disuruh Bayar?

  • 21 Oktober 2021 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Lapor ajaa k Polisi atas dasar teror dan intimidasi karena bukan yg terlibat hutang langsung.

    22
    1
    • 24 Oktober 2021 - (14:39 WIB)
      Permalink

      Orang yang terjerat Pinjol tidak diakui oleh keluarganya sendiri.

      Keluarga sendiri pun tidak mau bantu dan tidak mau berurusan dengan hutangnya.

      Begitu hinanya orang yang terlilit hutang pinjol.

      Makanya jauh jauhi Pinjol.

    • 21 Oktober 2021 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalaminya namun kartu kredit yang dikasihkan cuma-cuma tanpa persuaratan dari bni tanpa ada alamatnya limitnya dihabiskan siapa makai saya yang disuruh bayar. ditelpon terus pakai suara otomatis waktu solat maghrib aja ditelpon petugase ga kenal waktu saya tunggu petugas lapangan sudah 4 bulan ga datang datang

    • 21 Oktober 2021 - (20:44 WIB)
      Permalink

      Sampean ko pekok banget.. org lain yg punya hutang ko suruh ambil hikmahnya karepe piye..

    • 22 Oktober 2021 - (02:02 WIB)
      Permalink

      Home credit indonesia ( HC I) telah membohongi dan memalukan saya,apa salah saya dengan anda ?? Saya mendonwloud aplikasi hci di play store dan mendaptar dengan nomor hp dan ex ktp ..pendaptaran saya alhasil mendapatkan limit 5 juta rupiah,oleh kebenaran handpone anak saya rusak,akhirnya saya putuskan ke toko sesuai petunjuk di aplikasi hci..setiba ditoko saya bertanya apakah bisa beli handpone dengan pembiayaan hci..diceknya handpone saya dgan limit 5 juta yg diberikan hci..toko meminta siapkan DP 30 % pembayaran uang muka Rp 850.000 dana saya siapkan.. setelah di peroses tiba2 LIMIT CREDIT 5 JUTA YG ADA DI APLIKASI SYA HILANG..TIDAK BISA PEROSES…SAYA SANGAT MALU DI TOKO ITU..SANGAT TEGA HCI BOHONGI SAYA..MAKSUD DAN TUJUAN HCI APA ??? SAYA MERASA DI RUGIKAN DAN DIBOHONGI Demikianlah momen yg saya alami,saya do’a kan SEMOGA HCI sukses selalu..๐Ÿ™๐Ÿ™

  • 21 Oktober 2021 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Makanya kalo mau selesai suruh adik istri anda bayar hutang selesai urusan mau anda laporin juga kagak ngaruh intinya hutang dibayar jgn kabur , next jangan mau lg dijadikan kontak darurat oleh siapapun termasuk sodara sendiri.

    3
    38
    • 21 Oktober 2021 - (13:53 WIB)
      Permalink

      Anda sudah baca artikel sy smpai selesai blom, klo komentar yg tidak suda sy jawab juga di artikel sy. Jd netizen yg cerdas dikit. Budayakan membaca smpai habis.

      25
      1
      • 21 Oktober 2021 - (16:20 WIB)
        Permalink

        Mungkin @Arif Nugroho ini DC yg suka telp istri anda itu, makanya komennya kek gitu. Wkwkwk …

        13
      • 21 Oktober 2021 - (16:55 WIB)
        Permalink

        Fia bkn blm baca. Fia jwb kayak gitu pasti krn dia jg nyari makannya jd dc.
        Datangin aja kantornya n gebrak tuh meja bos nya. Pasti brenti terornya

    • 21 Oktober 2021 - (18:18 WIB)
      Permalink

      disama ratakan saja kontak darurat dgn yg punya hutang…coba klau peraturannya gk ada kontak darurat!!! pasti aman.. jadi tukang kredit klau kasih uang ektra hati2..gitu lho..

  • 21 Oktober 2021 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Home Credit yg sudah menghubungi saya, terima kasih atas responnya, padahal saya udah ngingetin klo tidak berhenti tlp dan minta bayarin saya akan muat ke media konsumen, saya udah ingetin deskcallnya lho ya tapi diabaikan.

    yang penting masalah sudah selesai,pihak homecredit sudah wa saya dan sudah menghapus nomor hp istri saya dari data base adik istri saya. chat wa tsb akan saya simpan, sebagai bukti jika saja nnti ada deskcall yg tlp lagi.

    terima kasih banyak.

    14
    1
    • 21 Oktober 2021 - (18:20 WIB)
      Permalink

      Anda harus tegaskan kepada mereka, kalau kejadian terulang lagi saya bawa perkara ke kepolisian, biar digrebek seperti kasus yg ramai di media beberapa hari lalu.

      8
      1
  • 22 Oktober 2021 - (23:35 WIB)
    Permalink

    Pernah jg diteror HCI gegara kaka berhutang, stelah cape ngeladenin jurus jitunya masuk pengaturan dan ‘blokir nomor tidak dikenal’..
    Setelah sebulan aktifin lg, uda aman. Ga ada lg yg nagih2 mungkin no gw uda dicoret dan dianggap ganti no

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Home Credit, Istri Saya Tidak Ada Hutang, Kenapa Disuruh Bayar?

oleh Roy D Puspito dibaca dalam: 1 menit
22