Kecewa, Gagal Pasang Wifi Indihome Karena ODP Penuh

Yth. Bapak / Ibu Pimpinan PT. Telkom Indonesia

Melalui Surat Pembaca ini, saya ingin menyampaikan keluhan sekaligus harapan untuk pemasangan Indihome di rumah kami. Saya akan membagikan pengalaman saya saat melakukan pendaftaran pemasangan IndiHome pada 23 Oktober 2021.

Alasan saya melakukan pendaftaran pemasangan IndiHome adalah karena saya menjalani usaha servis handphone yang memang sangat membutuhkan internet sebagai fasilitas utama,  pandemi Covid-19 yang belum berakhir mewajibkan untuk bekerja dari rumah, dan hanya usaha inilah satu satunya yang bisa saya lakukan di rumah.

Selain itu, daerah rumah saya yang hanya ter-cover IndiHome selama lebih dari 5 tahun. Untuk itu saya langsung mencari informasi bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran pemasangan baru IndiHome.

Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp500 ribu belum termasuk PPN 10%. Saya berpikir bahwa dengan menyetujui dan bersedia membayar biaya tersebut seharusnya bisa untuk pemasangan baru. Oleh karena masih PPKM, saya memutuskan melakukan pendaftaran IndiHome melalui web atau aplikasi myIndiHome, dan mendapatkan nomor registrasi MYID-2092110210037.

Semua persyaratan sudah terpenuhi dan saya juga sudah dihubungi oleh pihak IndiHome melalui nomor telepon 01500620 pada jam 10.50. Selain itu data juga sudah tervalidasi atau terverifikasi. Saya dijanjikan dalam waktu 3×24 jam petugas akan mengecek ke lapangan. Setelah itu petugas datang pada sore harinya.

Setelah dicek ODP terdekat, petugas menginformasikan bahwa ODP lama penuh dan ODP baru terlalu jauh untuk pemasangan baru. Petugas menyarankan opsi untuk menitipkan pemasangan pada orang lain yang terletak di sekitar ODP baru, lalu akan ditambah kabel ke rumah saya dan saya di haruskan menambah biaya kabel tambahan yang dibutuhkan dengan harga 3 ribu rupiah permeter, atau sebaiknya mengajukan langsung melalui kantor layanan telkom/indihome atau melalui telpon 147 agar bisa terpasang ODP yang baru yang lebih dekat.

Menurut pemikiran saya sepertinya percuma saja untuk mengajukan ke kantor layanan telkom/147, karena kecil kemungkinan akan mendapat feedback yang bagus berdasarkan pengalaman-pengalaman teman-teman sebelumnya jika berhubungan dengan layanan telkom / 147.

Saya juga udah melakukan VOTE di website Indihome namun gagal karena status jaringan sudah dianggap tersedia di wilayah rumah kami. Mengapa pihak IndiHome tidak melakukan pemasangan ODP baru, di saat ODP lama sudah penuh?

Sebagai penyedia jasa layanan yang berada di bawah naungan BUMN, seharusnya IndiHome bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Dengan kondisi yang mengharuskan karyawan WFH dan sekolah yang juga masih belum bisa tatap muka, seharusnya IndiHome segera melakukan pemasangan ODP  baru untuk mempermudah konsumen yang ingin menggunakan jasa layanan IndiHome.

Saya mohon pertimbangan dan kebijakan Bapak/Ibu pimpinan Telkom/Indihome untuk segera menambah ODP baru agar fasilitas Indihome dapat dinikmati di komplek rumah kami.

Terima kasih dan salam,

Habibur Rohman
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Habibur Rohman

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

Komentar