Earphone Beli di Tokopedia Rusak dan Sudah Dikembalikan, Penjual Tidak Mau Konfirmasi

Perkenalkan nama saya Herman. Pada tanggal 25 Oktober 2021, saya membeli produk earphone tipe TWS4 Earphone Bluetooth dari seller yang namanya Ovila Koala melalui Tokopedia.

Produk saya terima tanggal 26 Oktober 2021, yang mana earphone sebelah kirinya tidak bisa nyala. Padahal saya sudah mengikuti instruksi dan panduan yang ada. Saya ajukan komplain dan dianjurkan oleh Tokopedia untuk mengembalikan barang tsb disertai foto dan video agar bisa dilakukan refund.

Tanggal 27 Oktober 2021, saya kembalikan barang tsb dengan menggunakan jasa J&T, nomor resi: JD0146929309. Saya cek dilacak bahwa produk tiba di pihak Ovila Koala tanggal 2 November 2021.

Saya chat melalui whatsapp ke seller untuk crosschek dan seller mengakui bahwa produk sudah diterima. Namun anehnya, seller tidak mau konfirmasi barang diterima di Tokopedia dengan alasan bahwa produknya belum mereka terima. Padahal saya ada bukti screenshot chat yang menyatakan Ovila Koala sudah menerima baran tsb.

Saya sudah lampirkan semua bukti di diskusi, tapi CS Tokopedia yang bernama kak Rizki selalu berpihak pada penjual. Tolong dong kepada Ovila Koala agar jangan menjual produk rusak ke pembeli. Berikut saya lampirkan screenshot-nya.

Saya berharap Tokopedia bisa segera mengembalikan dana saya. Terima kasih Media Konsumen.

Herman
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Earphone Beli di Tokopedia Rusak dan Sudah Dikembalikan, Penjual Tidak Mau Konfirmasi

  • 5 November 2021 - (15:42 WIB)
    Permalink

    biasanya kalau sudah masuk komplain dan paket telah diterima penjual (sesuai hasil lacak resi) meski penjual tidak konfirmasi dana bisa kembali. coba dilihat biasanya ada tulisan batas waktunya meski penjual tidak konfirmasi

  • 5 November 2021 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Ditunggu aja kan ada masa konfirmasi, saya juga kemarin return produk, nunggu 5hari karena dr pihak sana tidk konfirmasi, bagi saya no problem. karena ada masa konfirmasi.

  • 5 November 2021 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Betul semua komen diatas, tunggu aja. Mau ga mau penjual hrus terima, ga terima pun gpp. Otomatis duit balik kok ke situ.

    • 6 November 2021 - (12:25 WIB)
      Permalink

      Aku baru kmren beli hp Di toped. Ternyata rusak gk dpt sinyal.. Jd bener2 dimudahkan. Kita kirim brg pun kurir yg jmput krmh dan gratis setelah 5hari toko gk konfirm udah sampe tp dilacak katanya udah diterima tp gkpp ada batas konfirmasi sampe tgl 3. Pas di tgl 4nya uang ku balik. Jd gk perlu ke cs lah

      2
      1
  • 6 November 2021 - (08:00 WIB)
    Permalink

    Aku pribadi prefer Shopee Mall, jadi belanja barang pasti ori, bergaransi, harga paling mahal dikit tapi terjamin, paling males belanja di penjual abal abal meski udah Star Shop, seringnya foto ga sesuai barang.

    1
    4
    • 7 November 2021 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Saya belanja online awalnya dari buka lapak, eh kepincut sma lazada dgn barang dari Cina yg super murah dan gak ada dua Indonesia, tapi karena pajak barang impor naik, saya komplin barang nya Ndak perlu dibalikin, uang saya dikembalikan(Aneh), terus cari tempat lain, kepincut sama shopee karena promosi bebas ongkir, eh ternyata bnyk masalah, komplin barang rusak dan kurang tetep seller yg menang, dan transfer dana shopee pay masuk tapi gak diakui (belum tau media konsumen), akhirnya sekarang belanja cuman di tokopedia yg jelas dapat ongkir gratis, ada garansi, tranfer dana jelas ke rek bank, bukan virtual2an…
      Sekian terima kasih..

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Earphone Beli di Tokopedia Rusak dan Sudah Dikembalikan, Penjual Tidak…

oleh Herman Ssi dibaca dalam: 1 menit
8