Pengajuan Kartu Kredit BCA Co-Branding tiket.com Ditolak Tanpa Analisis dan SOP yang Jelas

Saya adalah nasabah Bank BCA dengan nomor rekening 78908343** dan juga masih jadi pelanggan Elite Platinum dari tiket.com ID Member: 19925704. Saya menjadi pelanggan Elite Platinum dari tiket.com sejak 2019, karena aktivitas saya memang banyak berhubungan dengan bepergian dengan pesawat dan juga hotel.

Travel agent seperti tiket.com atau Traveloka menjadi andalan saya dalam bepergian, bahkan dalam situasi corona ini. Walaupun saya pernah dikecewakan dan dipermalukan oleh tiket.com, tapi sekarang saya sangat hati-hati dalam pemesanan melalui travel agent online.

Saya melihat iklan di aplikasi tiket.com bahwa mereka bekerja sama dengan Bank BCA (yang tidak lain perusahaan ini juga dibawah naungan Djarum, sama dengan tiket.com). Akhirnya saya mencoba untuk mengajukan kartu kredit tersebut via form online Bank BCA.

Namun alangkah kagetnya saya, sekitar 10 menit saya langsung menerima putusan bahwa pengajuan saya ditolak. Padahal semua isian saya lengkap dan gaji saya juga tidak di bawah standarnya BCA. Bahkan pada sesi video call saat pengajuan kartu kredit, CS-nya mengatakan 5 hari kerja, tapi sekarang langsung ditolak begitu saja.

Berbeda dengan Traveloka dan BRI yang pengajuannya cukup mudah, karena melihat skor kita dari seringnya transaksi di Traveloka. Walaupun waktu itu kartu saya tidak sampai dan akhirnya pengajuan saya dibatalkan oleh bank.

Pengajuan kartu kredit BCA memang agak aneh. Padahal bank swasta lain atau BUMN seperti CIMB dan BRI sudah lima tahun saya pakai dengan lancar tanpa menunggak. Kenapa yang ini bisa langsung ditolak oleh Bank BCA? Padahal mereka bisa melihat transaksi saya di tiket.com. Saya banyak transaksi di sana. Saya tidak mengerti cara penilaian bank yang katanya nomor 1 di Indonesia ini.

Seburuk itukah skor kredit saya? Padahal saya mengecek di SLIK juga tidak ada masalah. Saya gak akan mencoba mengajukan kartu kredit BCA, jika bank ini tidak bekerjasama dengan tiket.com. Karena saya pikir akan sangat memudahkan transaksi saya di tiket.com. Kalau begini semoga Traveloka bisa menerima saya dengan BRI-nya sesegera mungkin agar tidak perlu memakai tiket.com lagi.

Dedy Aswan
Makassar, Sulawesi Selatan


Update (19 November 2021): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak Bank BCA sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan tiket.com atas Surat Sobat Tiket Dedy Aswan

Halo Sobat Tiket, Sehubungan dengan surat pembaca di mediakonsumen.com tanggal 9 November 2021 yang ditulis oleh konsumen atas nama Bapak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengajuan Kartu Kredit BCA Co-Branding tiket.com Ditolak Tanpa Analisi…

oleh Aswan dibaca dalam: 1 menit
91