Tagihan Pinjol Aman Dana (Cash Now) Belum Jatuh Tempo, tapi Sudah Mengancam Akan Menyebarkan Data Pribadi

Saya Ines. Saya melakukan pinjaman di aplikasi Aman Dana yang berlogo OJK dan AFPI. Di dalam aplikasi Aman Dana, ada 3 aplikasi yaitu: Cash Now, Dana Now, PinjaminDo. Jatuh tempo tagihan saya tanggal 17 November 2021.

Namun dari kemarin, tanggal 15 November 2021, saya sudah di-WA, dipaksa untuk membayar hari itu juga. Apabila tidak, mereka mengancam akan menyebar data ke kontak saya.

Saya sudah tegaskan, tagihan tersebut akan saya bayar tanggal 17, tapi DC-nya masih menekan dan mengancam sebar data ke kontak. Saya juga dulu kerja sebagai DC, tapi cara menagih perusahaan saya juga gak seperti ini, ada aturannya.

Logo aplikasi di Google Play, aplikasi Aman Dana sudah terdaftar OJK, tapi cara penagihannya gak sesuai. Saya sadar dan paham tentang hutang saya, tapi bukan berarti belum telat sudah sebar data yang tidak sesuai aturan penagihan. Kecuali kalau saya menunggak dan saya gak ada konfirmasi untuk pembayaran, silakan proses. Ini saya masih konfirmasi baik-baik dengan DC-nya, tetapi dia sudah mengancam sebar data ke kontak.

Silahkan DC-nya datang ke rumah saya, biar sekalian saya tuntut pencemaran nama baik. Saya sudah niat bayar dan dikonfirmasi baik-baik. Saya coba hubungi CS Aman Dana (Cash Now), tapi tidak bisa dihubungi CS-nya. Nomor CS tidak aktif dan tidak ada WA-nya. Tolong ini aplikasi diproses ya!

Ines Putrianingsih
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Aman Dana:
[Total:184    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Tagihan Pinjol Aman Dana (Cash Now) Belum Jatuh Tempo, tapi Sudah Mengancam Akan Menyebarkan Data Pribadi

  • 16 November 2021 - (14:57 WIB)
    Permalink

    Dicek saja di website ojk terdaftar/tidak karena logo siapapun bisa mencantumkan, kalau tidak terdaftar tidak perlu dibayar sesuai arahan pemerintah. blokir nomor DC atau anda ganti nomer HP saja.

    22
      • 16 November 2021 - (15:28 WIB)
        Permalink

        Posting ini sepertinya ditembusin ke OJK n Google, biar dinotice sama mereka jg.

        Heran, kok masih banyak aplikasi pinjol ilegal yg bisa lolos di Google Play yah? 🤔

  • 16 November 2021 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Pengen liat kelanjutannya .. menurut gw, ga usah di bayar sekalian… Pengen liat muka DC nya ntar sok lugu berlaga dongo nangis2 kaya yg kemaren.. wkwkwkwk

    11
  • 17 November 2021 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf sebelumnya sy up kasus ini ke media konsumen bukan sy minta dibela ya, tp dsini pihak DC Rimainder nya yg minta di muat di media konsumen. DC nya bilang sy halu ga takut dgn media, makan nya kasus ini sy up. Sdh sy jelaskan sy byr sesuai jatuh tempo tp dc Aplikasi Aman Dana yg ada di Play store sdh hubungi kontak yg tdk sy cantumkan Tlp dgn bhasa kasar binatang , bahasa yg tdk pantes, tdk takut dgn polisi. Dc nya hanya berani spam wa dan sms tp TLP ke sy langsung aja enggak.
    Saya jg pinjam saat itu memang logo nya terdftr OJK dan AFPI tp ternyata itu logo palsu. Sy sdh laporkan ke kontak OJK sy ikuti proses yg diberikan. Tolong pihak Aplikasi Aman Dana yg di dlm nya ternyata ada aplikasi CashNow,Dananow,Pinjamindo memproses bag penagihannya yg tdk sesuai aturan. DC nya atau bag lapangan mau kermh saya silakan sy tunggu. Kita selesaikan permasalahan nya.

    10
  • 17 November 2021 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Saya ines mengucapkan terimakasih utk Media Konsumen sdh memuat keluhan permasalahan tagihan hutang saya yg tdk sesuai aturan penagihan.
    Semoga utk Aplikasi Aman Dana (Cashnow, Pinjamindo, dan Dananow) bs langsung hub saya utk penyelesaian nya baik2 dtg ke alamat rmh yg tertera di pinjaman. Sy tunggu penyelesaian dr DC dan bagian lapangan Aplikasi Aman Dana (CashNow,Dananow,Pinjamindo).

    • 17 November 2021 - (14:18 WIB)
      Permalink

      Ilegal itu. Gak usah di bayar, blokir aja WA nya kalo ada yg telpon atau chat abaikan. Gak bakalan mereka datang percaya sama saya. Kalo mereka mau datang ancam balik aja saya akan lapor polisi karena merasa di teror. Kalo mereka kirim Foto lagi dijalan dalam perjalanan kerumah, mbak kirim foto lagi didalam kantor polisi (kalo ada) gertak balas gertak jangan takut. Kalo mereka chat nomer yg di kontak ya biarin lah malu dikit mah.

    • 17 November 2021 - (17:58 WIB)
      Permalink

      Gaakan ada yang datang kerumah mbak, dc pinjol ilegal itu cuma punya power di online aja, kalau mereka turun kelapangan ya jelas langsung kena tangkep polisi karena mereka gapunya surat tugas dari kantor yang sudah terdaftar di ojk maupun afpi. Yang maki-maki atau ancam mbak juga itu paling usianya masih 19-26 tahun, masih pada kecil kerjaannya sekotor itu. Miris

  • 17 November 2021 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Kayanya semua pinjol baik yg ngaku legal atau ilegal smw dc nya sma smw arogan..
    Trus manfaat ojk itu buat apa yah, apa cm label doank biar org yg gampang percaya bahwa itu aman tp kenyataanya zonk

    11
  • 17 November 2021 - (12:42 WIB)
    Permalink

    semoga masalahnya lekas selesai ya kk.
    next.. hindari pinjam duit dgn ada bunga, kalo dlm agama namanya riba, haram hukumnya kk. Bukannya membantu org yg kesusahan tp malah makin bikin terjerumus.

    Semoga kk diberikan kesabaran atas masalah yg menimpanya dan Allah berikan jalan keluar yg baik utk kk dan keluarga. Aamiin

  • 17 November 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Bahaya banget ini Aplikasi harus diLaporkan ke Pihak Berwajib, tidak sesuai kesepakatan perjanjian, hindari PINJOL lebih baik pinjam saudara atau teman bila tidak bisa cari Bank yang Legal atau kalau terpaksa gadaikan barang pegadaian syariah legal saja lebih aman. Ada Usaha Pasti ada Jalan , PINJOL = RESIKO bila Gagal atau Telat bayar bida hancur nama baik , karena mereka apalagi yg ILEGAL sdh pasti ancam sebar data Anda.

  • 17 November 2021 - (22:31 WIB)
    Permalink

    Itu pinjol ilegal jadi gak usah takut dan karna udah ngancam2 sekalian gak usah dibayar tuh mbak. Hitung2 kasih pelajaran. Kalau masih ancam2 suruh datang aja atau lapor polisi. Daftar pinjol legal bisa di search di google dan masuk ke web OJK.

  • 18 November 2021 - (05:37 WIB)
    Permalink

    HA..HA..HA..HA…
    Hari gini masih ada yg mau pinjam uang di PinJol. Haddeh.. Haddeh

  • 18 November 2021 - (05:39 WIB)
    Permalink

    Hayoo siapa lagi yang mau pinjam uang di PinJol trus posting aduan ke MK. Haddeh.. Haddeh

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Aman Dana?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Tagihan Pinjol Aman Dana (Cash Now) Belum Jatuh Tempo, tapi Sudah Meng…

oleh Ines Putrianingsih dibaca dalam: 1 menit
23