Pemadaman Listrik Berulang di Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara

Selamat pagi,

Saya Diana pelanggan PLN di nomor 32132769318 atas nama Diana Nopianti. Saya telah menjadi pelanggan PLN kurang lebih sejak tahun 2016. Melalui Media Konsumen ini, saya ingin menyampaikan keluhan mengenai pemadaman listrik berulang yang terjadi di Kabupaten Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara.

Pemadaman berulang ini terakhir kali kami alami pada tanggal 25 November 2021 pagi hari . Pada hari sebelumnya, yaitu tanggal 24 November 2021 juga terjadi pemadaman listrik beberapa kali dalam sehari dan masing-masing berlangsung selama beberapa jam. Hal ini sendiri bukan hanya terjadi di dua tanggal tersebut, namun terjadi beberapa kali dalam seminggu.

Pemadaman listrik berulang dalam jangka waktu lama ini selain mengganggu aktivitas kami, juga dapat merusak perangkat elektronik yang kami miliki. Bukan hanya aktivitas kerja yang terdampak, saya sebagai ibu rumah tangga juga terpaksa membuang bahan-bahan makanan yang tersimpan di dalam kulkas karena menjadi tidak dapat dikonsumsi.

Kerugian ini tentu tidak dapat dinilai dengan mudah dan akan susah kami mintakan pergantian ataupun kompensasi langsung ke PLN. Mohon bantuan informasi, penjelasan, pertanggungjawaban dan perbaikan dari pihak terkait.

Terima kasih.

Diana Nopianti
Tana Tidung, Kalimantan Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pemadaman Listrik Berulang di Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara

  • 25 November 2021 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Ditempat saya, kota bantul, jogja, jawa. đŸ˜€ juga sering mati, cuma matinya hanya 10-30 detik. Dan mati listrik seperti ini sangat berbahaya untk peralatan elektronik, khususnya komputer yg tidak di backup ups. Sehari bahkan bisa sampai 3-5 kali. Dan ini sudah berlangsung lebih dr 2 tahun. Meskipun tidak tiap hari, tp sangat mengganggu. Apalagi efek ke atm yg tdk di backup ups, kl pas digunakan dan mati, pastinya kartu atm nya tertelan dan harus ngurus ke bank. Repot.

  • 26 November 2021 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Di pinggiran JKT juga sering mati. Luar biasa TS harus di dukung.
    Penasaran sama kelanjutan keluhan TS apakah memang di follow up sama PLN.

  • 26 November 2021 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah di Bekasi hampir tidak pernah mengalami hal itu.

    Kalau mati listrik, saya sarankan langsung menghubungi PLN 123, sehingga PLN bisa tahu terjadinya gangguan di lokasi tersebut. Respon petugas PLN saat ini sangat cepat kok, biasanya kurang dari 1 jam petugasnya langsung datang untuk menangani. Setiap kali ada masalah saya selalu telepon 123 untuk melaporkannya.

  • 27 November 2021 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Kak, kalau sudah buntu gak ketemu jalan keluar, saya bisa bantu kakak.

    saya jual panel surya. Jadi menghasilkan listrik sendiri dengan tenaga matahari. Nanti pakai baterai. Memang investasi diawal besar, tapi gak terganggu pemadaman dari PLN. Dengan 4000 watt dan baterai 9600 watt. Butuh modal 58 juta saja

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pemadaman Listrik Berulang di Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimant…

oleh Diana dibaca dalam: 1 menit
5