Pengajuan Pemasangan MNC Play

Sebelumnya saya mendapatkan broadcast promosi dari tim marketing MNC Play Kota Semarang, yang menawarkan paket yang sedang promo. Saya tertarik untuk berlangganan, dikarenakan ingin pindah dari ISP sebelah.

1

Singkat cerita saya menyetujui untuk dilakukannya pemasangan dan dijanjikan akan dipasang dalam waktu 2 hari setelah pengajuan. Setelah dilakukan survey lokasi, saya menanyakan apakah memang benar bisa dilakukan pemasangan. Kemudian saya menandatangani form pengajuan pemasangan yang dilakukan pada Kamis, 18 November 2021, untuk masa berlangganan selama satu tahun. Estimasi pemasangan hari Sabtu atau setelah adanya verifikasi data pengajuan.

Data pengajuan saya baru berhasil terverifikasi pada Sabtu 20 November 2021 dan dijadwalkan pemasangan pada hari yang sama. Namun kemudian dijadwalkan ulang karena harus koordinasi pemasangan yang jaraknya lumayan jauh.

Pada hari H pemasangan atau Minggu 21 November 2021, teknisi datang dan sampaikan bahwa slot penuh. Namun ada tiang lain yang sebenarnya terdapat slot, tapi jarak lumayan jauh dan kemungkinan dikenakan biaya pemasangan. Dikarenakan merasa keberatan karena tidak sesuai dengan kesepakatan di awal, saya menolak jika harus dikenakan biaya. Kemudian diinfokan bahwa akan dilakukan pengajuan splitter.

Setelah itu saya membuat pelaporan melalui DM Instagram terkait pengajuan splitter tersebut. Saya diberikan nomor laporan 5435355 dan diinfokan akan diberikan updatenya. Saya coba follow up kembali pada hari Senin, tapi belum ada update dan diminta menunggu.

Puncaknya pada Rabu, 24 November 2021, belum ada tim yang menghubungi sehingga saya ancam untuk up ke sosmed barulah ada update melalui DM Instagram. Namun tidak ada tim yang menghubungi saya seperti yang dijanjikan sebelumnya dan diinfokan tidak bisa dilakukan pemasangan dikarenakan penuh.

Padahal tujuan saya melakukan pelaporan adalah agar bisa dilakukan penambahan splitter tersebut dan makin banyak pelanggan yang terjangkau. Sampai dengan saya membuat pelaporan ini, belum ada pihak MNC Play yang menghubungi saya untuk penjelasan lebih lanjutnya.

Demikianlah surat pembaca ini saya buat. Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Media Konsumen.

Miftakhun Naja
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan MNC Play atas Surat Bapak Miftakhun Naja

Terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Miftakhun Naja melalui Media Konsumen pada tanggal 25 November 2021, kami menyampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengajuan Pemasangan MNC Play

  • 25 November 2021 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Maaf saya sebelumnya kurang memahami splitter tersebut. Tapi saran saya coba saja anda hubungi perusahaan penyedia lainnya. Tanyakan apa splitter itu. Lalu cek juga kondisi internet MNC play disekitar anda apkah memang bagus koneksinya? Jangan nanti anda menyesal sudah repot repot untuk pemasangan pas digunakan malah bobrok.

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play Media?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Pemasangan MNC Play

oleh Miftakhun Naja dibaca dalam: 1 menit
2