Penghapusan Produk Secara Tiba-tiba di Shopee

Saya bergabung dengan Shopee sebagai seller sudah bertahun-tahun dengan nama toko SUMBERAYU93 dengan performa toko baik.

Pada tanggal 20/12/2021 produk di toko saya tiba-tiba dihapus tanpa ada alasan dan pemberitahuan padahal produk yang saya jual brand saya sendiri produk juga sudah terdaftar di BPOM. Stok juga melimpah, foto real, testimoni jelas, iklan juga sudah tinggi, penjualan sudah masuk no.1 terlaris, lalu kenapa kok dihapus dengan alasan “Perbaikan Produk lainnya”.

Saya sudah chat live agen Shopee dan telepon agen Shopee call center dengan pelaporan no 250737661 dan naik banding dengan menyertakan bukti-bukti yang diminta oleh Shopee. Tetapi sampai dengan tulisan ini dibuat, produk yang dihapus belum juga ada tindakan dan produk belum dibuka lagi.

Mohon melalui tulisan ini pihak Shopee bisa memberikan bantuan dan kerjasamanya agar dapat memulihkan dan menormalkan produk saya yang dihapus karena sumber mata pencarian saya ada di situ. Iklan saya sudah besar membangun tokonya juga susah mencari ulasan yang real juga lama.

Mohon kerja samanya dan saya ucapkan terima kasih.

Avrina Dwi Susilowati
Kota Kediri, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 22/12/2021): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 3.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Penghapusan Produk Secara Tiba-tiba di Shopee

    • 22 Desember 2021 - (11:53 WIB)
      Permalink

      hi kak, saran aja.., jalan terbaik adalah konsultasikan dengan RM toko anda untuk melakukan banding , dengan penjualan sedemikian banyak, produk BPOM dan status Star harusnya bisa ada solusi, semoga masalahnya cepat bisa diselesaikan

  • 21 Desember 2021 - (21:48 WIB)
    Permalink

    Halo kak, biasanya sebelum dihapus diblokir lebih dulu. Ketika diblokir ada keterangan kan apa yg mesti dirubah?. Saya juga penjual di shopee selama 1 tahun jualan ada 2 produk yang di banned. Dan salah satunya produk teelaris saya. Terjual seribu lebih. Sempat kesal tapi saya ikuti ibstruksi perubahan yang diinginkan shopee. Setelah saya rubah saya laporkan kembali, kalau semua sudah saya perbaiki. Tapi kalau kakak biarin lama di bagian perku tindakan ya pasti kehapus kak. Dan yang kehapus biasanya sulit dan bahkan ga mungkin dibalikin lagi.

    • 21 Desember 2021 - (22:33 WIB)
      Permalink

      biasanya di blokir itu terkadang salah masuk kan kategori atau terdapat alamat di deskripsi nya atau terdapat nomer telephone jika saat di blokir product biasa nya ada keterangan nya dan harus buru buru di perbaiki jika di biarkan maka akan di tutup product yg terjualnya selama nya dan tidak bisa di buka kembali product tersebut .

  • 22 Desember 2021 - (09:11 WIB)
    Permalink

    alhamdulilah produk saya sudah kembali lagi terimaksih shopee atas fast responya

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penghapusan Produk Secara Tiba-tiba di Shopee

oleh Avrina dibaca dalam: 1 menit
9