Lifepal Belum Mengembalikan Premi atas Aplikasi Asuransi yang Tidak Disetujui

Tanggal 3 November 2021, saya berniat mengambil asuransi untuk mobil saya. Atas rekomendasi teman, saya mencoba bertanya ke Lifepal. Saya diterima oleh agen Lifepal bernama Thata. Olehnya, saya ditawarkan beberapa jenis asuransi. Singkat cerita, saya memutuskan untuk mengambil asuransi Sinar Mas.

Tanggal 6 November 2021,saya membayar dengan menggunakan kartu kredit BNI karena ada program cicilan 3 bulan. Sambil melengkapi kelengkapan berkas.

Tanggal 9 November 2021, saya mendapat info bahwa aplikasi saya tidak disetujui karena ada beberapa defect. Oleh agen, saya disuruh foto-foto kembali mobil saya. Saya waktu itu berkata sudah tidak usah lagi, tetapi dia membujuk karena mungkin katanya defect akibat pencahayaan. Singkat cerita tetap tidak bisa dan menunggu pengembalian premi 14 – 24 hari kerja. Sambil menunggu saya ditawari mencoba ajukan kembali. Saya bilang saat itu menunggu premi awal dulu dikembalikan.

Tanggal 27 November 2021, sambil menunjukkan bukti email dari perusahaan katanya sudah dikembalikan ke limit kartu kredit saya. Saya dikejar-kejar kembali untuk membayar premi baru. Keesokan harinya, saya telepon ke CS kartu kredit ternyata tidak ada dana yang masuk ke kartu saya. Saya katakan ke agen, dia berkeras bahwa nanti akan masuk ke billing statement saya di bulan Desember.

Tanggal 14 Desember 2021, keluar billing statement, tapi tidak ada dana masuk dari Lifepal. Kembali saya menghubungi. Saya diarahkan ke supervisornya a.n. ibu Meli.

Sampai tanggal 24 ini, belum ada kejelasan pasti. Seperti dibuang ke kiri kanan. Mereka bahkan berkeras sudah membayar dan seakan menyalahkan Bank BNI yang katanya belum memberikan kode ARN.

Demikian keluhan saya, karena saya merasa dibohongi. Katanya terdaftar di OJK, tetapi perusahan ini terlihat hanya mengejar keuntungan. Begitu ada komplain, langsung lempar kiri kanan. Awalnya menawarkan asuransi fast respon. Begitu saya menagih uang saya yang belum saya terima, menjawab WA saya hanya “nanti di-follow up“.

Olivia Fransisca Moniaga
Manado, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lifepal:
[Total:10    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia Untuk Keluhan Ibu Olivia Fransisca Moniaga

Kepada Yth. Bagian Redaksi mediakonsumen.com di Tempat Dengan Hormat, Hal : Tanggapan PT Lifepal Technologies Indonesia Untuk Keluhan Ibu Olivia...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Lifepal Belum Mengembalikan Premi atas Aplikasi Asuransi yang Tidak Disetujui

  • 26 Desember 2021 - (15:04 WIB)
    Permalink

    BNI ya? Himbara himbara. Sistem nya sudah bobrok. Pindah ke bank BCA aja dah. Percuma tergiur promosi, tapi kedepannya bikin ribet kayak gini.

    udah dapat balasan dari lifepal tuh. Katanya komunikasi ke BNI belum ada jawaban.

    seandainya penulis pakai BCA, gak bakal kayak gini jadinya.

    dah tutup aja semua rekening dan kartu kredit himbara. Pada bobrok semua sistem nya.

  • 26 Desember 2021 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Saya tidak pernah ada masalah dengan menggunakan BNI. Saya meminta bukti transfer dari pihak lifepal tetapi tidak pernah diberikan. Jadi dalam hal ini menurut saya bukan salah dari pihak banknya

    • 27 Desember 2021 - (22:03 WIB)
      Permalink

      Bukan sistem transfer kayak ibu transfer ke rekening sodara ibu.

      ini sistem nya payment, jika ada pembatalan, pihak bank tidak mentransfer uang ke penjual atau lifepal.

      lah lifepal belum terima uang dari ibu, kok ibu malah minta bukti transfer? Berarti kan ibu memaksa lifepal mentransfer uang ke ibu dimana lifepal belum terima uang nya.

      jika ibu penjual seperti lifepal, kontrak batal, ibu gak dapat uang. Apakah ibu mau transfer uang ke klien ibu?

    • 27 Desember 2021 - (22:09 WIB)
      Permalink

      Saya tau itu. Ada email dari lifepal bahwa telah selesai direfund dan dana telah dikembalikan. Saya minta buktinya dong. Apa salah saya minta buktinya ke lifepal?

  • 27 Desember 2021 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Kalau memang lifepal bilang masih dalam proses, saya nunggu. Ini sudah di email telah selesai direfund. Berarti ada bukti dong dari bank kalau sudah selesai. Lah? Trus kalau gini gimana? Sama kayak bapak penjual seperti lifepal trus katanya kontrak batal. Gimana bapak tau kalau uangnya sudah direfund dari pihak bank? Apa hanya sekedar telpon trus percaya aja gitu?

 Apa Komentar Anda mengenai Lifepal?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Lifepal Belum Mengembalikan Premi atas Aplikasi Asuransi yang Tidak Di…

oleh Olivia Moniaga dibaca dalam: 1 menit
6