Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga, dengan Cicilan Tetap dan Perpanjangan Jangka Waktu

Saya Irene Kusuma, sebagai pengguna kartu kredit CIMB Niaga yang sudah lama sekali dan selalu lancar dalam pembayaran. Namun berhubung saya saat ini dirumahkan dan penghasilan hampir tidak ada, saya meminta untuk seluruh tagihan/cicilan saya di Bank CIMB Niaga diubah menjadi cicilan tetap dan perpanjangan jangka waktu, karena saya benar-benar sudah habis-habisan.

Niat saya baik untuk tetap membayar tagihan dengan lancar. Akan tetapi berulang kali saya kirim email ke 14041@cimbniaga.co.id, balasannya tidak sesuai yang saya harapkan, yaitu dengan membayar secara minimal.

Hal itu malah akan memperberat saya. Justru dengan pembayaran minimal, maka akan terus-terusan menumpuk hutang saya dan tidak akan terselesaikan. Oleh sebab itu saya mohon kebijakan dari Bank CIMB Niaga untuk memahami dan menyetujui keluhan saya ini. Berikut nomor kartu saya:

  1. 5289-19**-****-***8 (Mastercard)
  2. 3565-34**-****-***0 (JCB)

Saya kali ini benar-benar memohon kepada pihak Media Konsumen, semoga ada titik terang dan penyelesaian yang terbaik atas masalah saya. Terima kasih.

Irene Kusuma
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:31    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Irene Kusuma

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Irene Kusuma yang berjudul “Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga, dengan Cicilan Tetap...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga, dengan Cicilan Tetap dan Perpanjangan Jangka Waktu

  • 12 Januari 2022 - (15:13 WIB)
    Permalink

    Iyaa bener2 payment mp itu menjerumuskan kena interest rate 1.75% per bulan tagihan ntar bulan dpn bunga tagihan kena bunga lagi… Lama2 mumet.. Cr solusi cicilan tetap selalu ditolak.. Terpaksa gadai barang bwt pelunasan drpd kena bunga berbunga truz2an.. Tapi y resikonya gadai gk kebayar amblas dech barang n ya.. Seharusnya Bank lebih bijak lagi..

    5
    2
  • 12 Januari 2022 - (18:06 WIB)
    Permalink

    Gimana ya bu, namanya jg udah kewajiban kan. Tpi coba aja kalo misal buat permohonan dg dateng ke cabang. mungkin aja bisa dipermudah gtu bu

    • 12 Januari 2022 - (19:31 WIB)
      Permalink

      Solusinya cuma 1, tidak usah dibayar tagihannya. Yang penting sudah kirim email untuk bisa merubah tagihan jadi cicilan tetap. Nanti lama2 juga pihak bank yang menghubungi. Pengalaman pribadi soalnya. Alhamdullilah sudah lunas setelah 5 tahun menyicil.

      2
      5
    • 13 Januari 2022 - (15:52 WIB)
      Permalink

      Cimb niaga ribet ya???aku ditawarin sama sales niaga ditolak 2x pdhal gk ada jelek di BI bahkan tagihan appun sangat bagus skali,ya syykurlah gk jd di acc klo tau gini niaga ribet,😄😄

  • 12 Januari 2022 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Tapi bank gurita ini kalau udah diviralkan biasanya gerak cepat. Soalnya mereka bank buku IV. Jadinya sangat takut kalau masuk ke Surat Pembaca. Semoga cepat ditanggapi.

    • 13 Januari 2022 - (14:58 WIB)
      Permalink

      Ralat aja, bank swasta yang buku 4 sekarang cuma BCA. Baru berubah aturannya akhir tahun kemarin.
      Saran saya kalau sebelumnya sudah minta keringanan tapi tidak dikasih ya jangan dibayar dulu. Tunggu ditawarin aja, setau saya kalau tidak dibayar tiap bulan akan ganti departemen penagihan. Kalau udah ga bayar 4-5 bulan baru mereka nawarin.

    • 12 Januari 2022 - (22:47 WIB)
      Permalink

      Ya karena tidak ditanggapi ya habis itu duit mungkin. Atau mungkin ditanggapi tp keringanannya kurang gede tidak jd dilunasi. Nah sekarang mengajukan lagi, mungkin nanti juga akan ditanggapi, tp kl disetujui dan cicilannya tetep gede tidak sesuai keinginan, besok nulis lagi disini.

      3
      2
  • 13 Januari 2022 - (05:41 WIB)
    Permalink

    Jika ingin status SLIKnya tetap bagus, memang harus tetap membayar setidaknya minimum payment, karena itu adalah kewajiban pemilik kartu kredit.

    Keringanan pembayaran maupun cicilan, biasanya hanya diberikan kepada nasabah yang sudah macet. Keringanan itu bisa diberikan, tapi resikonya catatan di SLIKnya akan buruk.

  • 13 Januari 2022 - (07:23 WIB)
    Permalink

    Klw mau dapat keringanan, ya harus dimacetkan dulu. Klw masih lancar meskipun bayar minimal, dianggap masih mampu. Cuma ya resikonya ya ditagih. Biasanya 6 bulan pertama, bahkan mestinya 1 th itu masih dari pihak bank. Baru deh bisa ngajuin keringanan. Bahkan klw berani, gak usah dibayar sekalian. Nanti juga setelah 3 tahun ada semacam pemutihan. Hutang sih secara personal gak lunas, tp pihak bank sebetulnya sudah dibackup sama asuransi, sudah diganti. Jd klw masih ada yg nagih, itu mah bisa2nya dc aja biar duitnya masuk ke mereka

    5
    2
      • 13 Januari 2022 - (15:05 WIB)
        Permalink

        Pinjol yang masuk SLIK BI hnya segelintir. KreditPintar,Kredivo,Akulaku,Shopeepay,MauCash dan pinjol milik SinarMas (Finmas,PinjamanGo dll ). Kalau pemutihannya saya kurang tahu pinjol, tapi mending dibayar aja kalau masuk SLIK. Hubungi OJK minta mediasi, ntar dibayar pokoknya aja.
        Saya tahun 2020 galbay legal 14 pinjol, 2 bulan yang lalu cek SLIK BI masih bersih. Ceritanya panjang, tapi intinya niat ga bayar buat balas dendam 🤭

  • 13 Januari 2022 - (14:34 WIB)
    Permalink

    KK nya banyak dan mengajukan keringanan semua

    asumsi saya anda memakai KK itu semua untuk usaha, bukan untuk kepentingan pribadi, karena hanya orang goblok yang memakai KK sebanyak itu untuk kepentingan pribadi dan tidak bisa membayar pada akhirnya

    saran saya jual beberapa aset/modal dari usaha anda untuk berusaha menutupi kekurangan pembayaran anda, karena lebih baik modal anda yang tergerus daripada anda harus membayar utang yang lebih banyak pada akhirnya

  • 14 Januari 2022 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Kenapa tiap transaksi tidak dikonversi ke cicilan 0% 12 bulan aja, salah satu keunggulan kartu kredit CIMB adalah bisa nyicil sampe 12 bulan, kalo lebih dari itu ya kena bunga.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit CIMB Niaga, dengan Cicil…

oleh Irene dibaca dalam: 1 menit
15