Paket Hilang, J&T Belum Beri Kepastian Soal Tanggung Jawab

Perkenalkan saya MIKA salah satu karyawan swasta, yang sering menggunakan jasa ekspedisi untuk kirim dokumen. Berawal dari tanggal 24 Des 21 saya menggunakan jasa JNT Watampone untuk kirim berkas kantor dengan RESI: JD0156162507.

Seperti biasanya karena saya kirimnya di hari Jumat menurutku masih wajar jika Sabtu paketku belum sampai. Lalu kemudian berlalu berhari-hai… saya sudah menghubungi call center JNT di (021) 80661888 berkali-kali. Kemudian saya diinfo paket itu ada kemungkinan hilang. Di telpon berikutnya, pihak JNT mengatakan akan ada ganti rugi mengingat paket yang hilang berisi paket penting perusahaan tempat saya bekerja.

No resi

Tapi sampai hari-hari berlalu tidak ada kejelasan hingga saya menelepon kembali. Saya diminta untuk email lagi ke keluhan.jnt@gmail.com. Saya meminta setidaknya langkah awal JNT membalas email saya sebagai bentuk respon yang dimana juga akan saya pakai sebagai info ke pihak kantor saya, tapi sampai saat ini juga tidak dibalas.

Kemudian saya coba datang kembali ke JNT cab. Watampone Jl. Biru kab. Bone, Sulsel, pada tanggal 18/01/22 tempat saya mengirim paket pertama kali, tapi saya hanya diberi no. agen koordinator yang harus saya hubungi sendiri. Kemudian tidak ada konfirmasi lagi.

Kepada JNT yang terhormat, saya meminta pertanggungjawaban mengenai paket saya. Saya berharap melalui surat ini JNT denga cepat merespon. Terima kasih.

Mika
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]

8 komentar untuk “Paket Hilang, J&T Belum Beri Kepastian Soal Tanggung Jawab

    • 20 Januari 2022 - (07:10 WIB)
      Permalink

      Mohon dibantu info gimana caranya supaya bisa di respon jnt 🙏🙏

  • 20 Januari 2022 - (06:53 WIB)
    Permalink

    Waduuhh mesti berhati2 nih, kalo kirim barang dengan harga jutaan dan dihilangkan (sengaja) terus dapat ganti rugi sekian kali ongkir gimana ya ? Bisa jadi bisnis si penggelapkah ?

  • 20 Januari 2022 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Wahh saya jg pernah kehilangan paket pake jasa kirim jnt, kmrin pesan brng di shopee trus dikirim lwt jnt, eh dpat notif paketku hilang Jd transaksi dibtalkan otomatis.. untung cod, tp kasian tokonya sih..

    • 21 Agustus 2022 - (22:06 WIB)
      Permalink

      kalau gini kasusnya harus gimana ya?
      sejak tanggal 3 Agustus 2022 juga saya ada paket yang belum sampai, sudah hampir satu bulan.
      di chat ke jnt pusat sampai jnt Jabar respon nya pun sama, di tanyakan kembali lagi tadi jawabannya paket saya hilang. terus harus gimana kalau gitu? ini kedua kali nya ilang, yang pertama syukur digantiin. yang ini gak tau gimana nasibnya?? 🥲

  • 16 Agustus 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya gak pengen si sampai komen2 gini , tapi mau gmna lagi, ini udah ke sekian kalinya paket tidak sampai ke lokasii, kalau cod gak masalah sii yaa , lahh ini saya sudah bayar pakai shopeepay😭

  • 19 Agustus 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Paketku malah nyasar
    Di terima orang lain
    Harusnya dikirim dari jogja ke pekalongan butuh waktu 2/3 hari ini malah lebih
    Pas aku cek malah nyasar ke jakarta
    Yg nerima paket jg gk tau siapa
    Saya rugi bgt, harga paket jg mahal
    Udah protes jg gk ada follow up

  • 7 September 2022 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Sy juga mengalami kendala yg sama. J&T Express sangat tidak kompeten dalam menindak lanjuti, basi responnyaaaa.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Paket Hilang, J&T Belum Beri Kepastian Soal Tanggung Jawab

oleh Mika Resmika dibaca dalam: 1 menit
8