Pindah Alamat IndiHome Berbeda Area, Terkendala ODP Penuh

Yang pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memberikan suatu situasi yang begitu baik. Yang saya hormati, kepada Telkom/Pihak IndiHome terima kasih sudah memberikan pelayanan kepada saya selama berlangganan.

Pada tanggal 18 Januari 2022, saya ingin melakukan migrasi jaringan/pindah jaringan, tidak hanya 1 atau 2 kilometer saja, tapi beda area. Dari IndiHome Bantul, Yogyakarta menuju ke Depok, Jawa Barat. Nomor ID pelanggan saya: 146129115678.

Sebelum saya melakukan pindah area, saya bertanya-tanya kepada customer service via Twitter mengenai prosedur pemindahan jaringan. Saya pun diberikan informasi yang begitu lengkap dan dimintai data-data yang dibutuhkan untuk pengecekan, dan sudah saya berikan.

Pihak customer service memberikan informasi kepada kami, untuk menunggu terlebih dahulu 3×24 jam. Setelah itu ada teknisi lapangan survei cek jaringan. Namun ternyata informasi dari teknisi lapangan, bahwa jaringan di daerah saya (https://maps.app.goo.gl/Xp4VP1g7xxmCm1w7A) memiliki kendala, yaitu ODP atau jaringan sudah full.

Kami bertanya kepada pihak teknisi lapangan untuk solusinya bagaimana? Pihak teknisi hanya memberikan jawaban bisa menghubungi 147 ataupun customer service IndiHome. Saya menjelaskan kepada teknisi, bahwa ketika pencabutan, kebijakan IndiHome sekarang harus berlangganan 1 tahun. Apabila tidak sesuai, maka akan kena denda.

Saya bertanya kembali kepada pihak customer service sesuai dengan kendala saya alami ODP full/jaringan full hanya memberikan solusi denda atau isolir. Yang saya harapkan untuk pihak IndiHome bisa menambahkan ODP/jaringan yang sudah full di daerah saya.

Semua sekarang serba internet, jadi mohon kerjasamanya antara pihak pusat dan pihak lapangan supaya terjaga dalam pelayanan IndiHome. Saya rasa hanya IndiHome yang memiliki jaringan sampai ke pelosok, mohon ditingkatkan jaringan yang sudah full agar bisa direalisasikan.

Nurcahyo Widjanarko
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT. Telkom atas Surat Bapak Nurcahyo Widjanarko

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat dari Bapak Nurcahyo Widjanarko berjudul “Pindah Alamat IndiHome Berbeda...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pindah Alamat IndiHome Berbeda Area, Terkendala ODP Penuh

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pindah Alamat IndiHome Berbeda Area, Terkendala ODP Penuh

oleh Nurcahyo dibaca dalam: 1 menit
1