Pengajuan Kartu Kredit Danamon Tidak Jelas

Melalui surat ini saya ingin menyampaikan keluhan saya, terkait pengajuan Kartu Kredit Bank Danamon yang saya ajukan via Grab sejak tanggal 28 Desember 2021 lalu. Saya sudah melakukan pengisian data via online. Namun diminta kembali datanya via WhatsApp yang tidak jelas asal usulnya, alias bukan WhatsApp resmi yang mengaku sales dari Bank Danamon. Karena tidak centang biru, maka saya konfirmasikan kembali ke pihak bank via email resmi dan call center.

Lalu pada tanggal 3 Januari 2022, saya diminta mengirimkan data pribadi ke email resmi Danamon. Selang beberapa hari kemudian saya dihubungi oleh bank bahwa akan ada pihak analis akan menghubungi dalam beberapa hari ke depan.

Namun hingga surat ini dimuat, saya belum dihubungi dan malah diminta untuk kirim data kembali via WhatsApp yang bukan resmi dari pihak bank. Tentu saja saya keberatan karena itu bersifat pribadi. Alasan dari pihak bank adalah kurir belum menjangkau kota saya.

Sungguh sangat tidak profesional Bank Danamon ini. Kalau memang pengajuan tidak bisa bersifat online karena sistem bank belum siap, mohon jangan beriklan atau menempatkan promosi di internet.

Saya rasa Bank Danamon hanya ini mengoleksi data pribadi nasabah tanpa ada keseriusan untuk proses analis. Berkali-kali saya email ke Danamon tapi hanya dijawab akan diproses kembali dan masih dalam proses pengecekan. Pengalaman saya di beberapa bank lain yang sudah approved tidak demikian. Karena ada 5 bank yang bisa melakukan approval secara online tanpa harus jumpai kurir.

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah bersedia memuat surat saya. Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi calon nasabah lainnya.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau


Update (17 Februari 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Danamon:
[Total:30    Rata-Rata: 2/5]
Surat Tanggapan Danamon Terkait Keluhan Konsumen Bapak Tony Trisno

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Tony Trisno melalui Redaksi...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Pengajuan Kartu Kredit Danamon Tidak Jelas

  • 29 Januari 2022 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama sihhh.. sy dri tgl 16 Januari gaada kabar tlp cs katanya gaada aplikasi masuk

    • 29 Januari 2022 - (22:29 WIB)
      Permalink

      Parahnya lagi yang balas email itu seperti hanya pake template doank. Cuma ganti nama CS di penutup. Isi balasan email semua sama. Harusnya kalau tidak siap untuk aplikasi online jangan dipromosikan dulu. Kayak gini cuma mau mengoleksi data nasabah doank.

      2
      1
    • 29 Januari 2022 - (22:27 WIB)
      Permalink

      Iya. Malah yang selalu telp itu nomor ponsel biasa yang nyuruh kirim data pribadi ke WA terus minta foto kartu kredit bank lain. Lah siapa yang berani ngasih data ke nomor yang gak resmi. Apalagi foto kartu kredit bank lain.

        • 29 Januari 2022 - (22:33 WIB)
          Permalink

          Usahakan jangan mau kalau disuruh kirim ke WA. Karena kita tidak tahu itu WA benar-benar sales resmi atau bukan. Kalaupun sales bisa ada kemungkinan data nasabah nanti diperjual belikan. Bagusnya kirim via email saja.

          • 29 Januari 2022 - (22:35 WIB)
            Permalink

            Iya kak, setelah saya tanyakan dan konfirmasi Ke Marketing Gaada respin sama sekali masa..

  • 29 Januari 2022 - (23:31 WIB)
    Permalink

    saya juga tidak ada follow up apa2.. setiap call center saya hubungi selalu dinyatakan bahwa tidak ada data Aplikasi atas Nama saya. padahal data persyaratan telah dipenuhi semua

    • 30 Januari 2022 - (06:33 WIB)
      Permalink

      Itulah lucunya bank ini. Seperti cuma mau koleksi data aja tanpa ada proses. Kayak main-main doank.

  • 31 Januari 2022 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga mengalami hal yang sama, sudah kirim data dari tanggal 22 November 2021 sampai 2022 ga jelas kelanjutannya gimana, kalau memang ditolak harusnya ada notifnya.

  • 14 Februari 2022 - (12:46 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada Bank Danamon yang telah memproses keluhan saya. Saat ini Pengajuan Kartu Kredit saya sudah disetujui setelah saya diminta ke cabang terdekat untuk tanda tangan basah.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Danamon?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Kartu Kredit Danamon Tidak Jelas

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 menit
17