Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies

Bersama ini saya Andri Aldiansyah mengajukan permohonan dan kebijakan dari Astra Credit Companies (ACC), dikarenakan penurunan pendapatan yang mempengaruhi kewajiban pembayaran cicilan kredit mobil saya dengan nomor kontrak:01200202004234442.

Sebelumnya saya sudah mengajukan lewat email ACC dan merekomendasikan untuk datang langsung ke ACC Cabang Penanganan Kebon Jeruk yang beralamat Rukan Kencana Niaga 1 Blok D 01 No 3M Dan 3N Jakarta Baratdengan bertemu dengan bagian Remo (Remidia Officer). Akan tetapi pihak DC menelpon saya secara terus menerus, padahal di sini saya mempunyai itikad baik ingin melakukan pembayaran bulan berikutnya dan untuk bulan Desember 2021 dan Januari 2022 saya minta untuk kompensasi.

Jika pihak DC terus menerus telpon saya maka saya akan laporkan kasus ini ke pihak yang berwenang untuk memproses DC yang bersangkutan. Saya bukan banyak uang tapi saya ingin DC tersebut jera agar tidak memanfaatkan situasi. DC tersebut tidak memberikan opsi hanya marah-marah dan mengancam via telepon, padahal jelas-jelas CS ACC merekomendasikan datang pada saat jam operasional kantor Cabang ACC tersebut di atas. Tapi DC malah telepon saya dan suruh saya untuk datang di luar jam operasional padahal mengingat jam operasional ACC tidak sampai malam.

Saya mohon kepada Pimpinan ACC untuk menindaklanjuti DC tersebut agar nasabah ACC tidak merasa tertekan dan ketakutan serta tidak dimanfaatkan oleh pihak terkait. Jika sudah seperti ini maka reputasi ACC akan menurun dengan adanya DC (Debt Collector) yang memanfaatkan situasi demi isi dompet dan biaya hidup dari penderitaan orang lain yang sedang kesusahan.

Mohon untuk Pimpinan ACC segera menghubungi saya.

Andri Aldiansyah
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:31    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

29 komentar untuk “Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies

  • 4 Februari 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    “Mohon untuk Pimpinan ACC segera menghubungi saya.”

    Lah? itukan udah dihubungi oleh DC.

    3
    4
    • 5 Februari 2022 - (13:48 WIB)
      Permalink

      CS nya rekomendasikan ke bagian Remo untuk keringanan, tapi dihadang sama DC waktu dikantor..

      saya hanya ingin kebijakannya aja sih mas, karena dari awal pandemi saya mengajukan mereka bilang tidak ada terus. Maka dari itu saya kesal mas.

      • 5 Februari 2022 - (18:14 WIB)
        Permalink

        Pak, alasan DC menghadang bpk waktu ke kantor ACC itu apa?
        Sekedar informasi, penagihan oleh kolektor manapun itu harus sesuai jam kerja. Kalau bapak ditelp oleh kolektor diluar jam tsb abaikan saja pak. Karena aturan OJK pun bgt.
        Ngotot juga DC nya diluar jam kerja nagih? Bapak rekam percakapannya, laporkan ke OJK.
        Semoga usaha bapak bisa lancar lagi dan melunasi kreditan kendaraannya.

        Untuk kedepan jangan ngredit ya pak, mending beli seken tp masih layak pakai.

        • 11 Februari 2022 - (14:08 WIB)
          Permalink

          Mungkin saya dan masnya salah paham dan masnya pun disana sedang bekerja. masnya memang telp diluar jam kerja dan menyuruh saya datang padahal saat itu jam operasional kantor sudah tutup. Tapi saya sudah direspon oleh pihak terkait dan sudah diberikan solusi 😉
          Kenapa saya ambil kredit karena dulu saya terlalu memaksakan ego, mentang-mentang penghasilan saya besar dan sekarang saya kena batunya 🙂

    • 5 Februari 2022 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Over credit saja mas kalau memang sudah memberatkan, tentu kita semua ingin hidup tenang tanpa cicilan dan teror walau hidup sederhana

      • 11 Februari 2022 - (14:14 WIB)
        Permalink

        Alasan mengapa saya tidak take over/jual ? Jawabannya, dari awal saat saya masih menunggu persetujuan orang/karyawan showroom pernah bilang “jika pengajuan diterima maka kendaraan tidak boleh di over credit ke pihak lain selama cicilan belum selesai” maka dari itu sampai saat ini saya masih mempertahankan unit dan masih mencicilnya karena sudah menjadi tanggung jawab. mungkin saat ini saya membutuhkan reschedulle karena memang kondisi pandemi sebelum pandemi saya belum pernah mengeluh dan cicilan selalu lancar.

    • 5 Februari 2022 - (13:44 WIB)
      Permalink

      Selama pandemi pendapatan menurun bosque, jadi sebelum pandemi semua baik-baik saja. Jadi bijak dalam menanggapinya

      2
      4
      • 5 Februari 2022 - (13:52 WIB)
        Permalink

        Bila mendesak, sya kira di jual mobilnya msh ada kembalian uang lebih sisa untuk melunasi mobil

        • 11 Februari 2022 - (13:58 WIB)
          Permalink

          Jika saya menjual unit atau take over maka permasalahan saya akan bertambah. Tapi allhamdulillah pihak terkait sudah merespon dengan baik dan sudah memberikan solusi.

  • 5 Februari 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    ACC memang begitu koq om…

    Diwaktu awal pandemi saya mengajukan restrukturisasi angsuran karena terdampak pandemi…

    Padahal sudah disetujui, eh malah masih di tagih…
    Yang nagih pun DC yang belum tumbuh bulu yang sok2 an ngajak ribut… Pas ketemu langsung letoy…

    Mediasi pun percuma, malahan makin di tekan ama dia…
    Kalau saya sih, stop menggunakan ACC

    • 11 Februari 2022 - (14:19 WIB)
      Permalink

      Padahal gak usah direspon om, karena suatu organisasi punya SOP untuk karyawannya. Tapi saya juga kalo saking kesalnya terkadang suka angkat sih walaupun itu diluar jam kerja 🙂
      Tapi allhamdulillah saya sudah mendapat tanggapan dan solusi dari pihak terkait.

  • 7 Februari 2022 - (09:45 WIB)
    Permalink

    ..”Jika pihak DC terus menerus telpon saya maka saya akan laporkan kasus ini ke pihak yang berwenang untuk memproses DC yang bersangkutan..

    Masukan aja om, kl nunggak tp ngancam begini sih bakal ditertawakan nanti. Gak punya uang tp ancam lapor berwenang pasti dianggap gertak sambal. Proses hukum itu gk gratis..dan melelahkan

    YG kocaknya Ini malah kok pimpinan mereka disuruh telf anda .. ??urusan yg beginian bukan urusan pimpinan mereka mas…
    Saran saya, terima aja proses ditagih ini itu sambil anda trus datang ke kantor untuk minta kebijakan..kl gk dikasih ya terima aja

    • 11 Februari 2022 - (14:22 WIB)
      Permalink

      Saya bukan mengancam sih, tapi saya memang ada sodara yang bekerja di kepolisian mungkin jika saya terlalu kesal saya minta bantuan saudara saya. Tapi permasalahannya sudah ditanggapi dan diberikan solusi oleh pihak terkait walau memang belum ada penyelesaiannya seperti apa setidaknya saya sudah mendapat solusi dan sedikit tenang.

  • 8 Februari 2022 - (06:11 WIB)
    Permalink

    Mending over kredit/jual deh dari pada nambah drama. kalo sudah ga mampu lagi/terasa sudah terbebani, ga usah di paksain.Motor masih ada kan ? Alat transportasi ga mobil aja di dunia ini
    Cmiiw

    • 11 Februari 2022 - (14:27 WIB)
      Permalink

      Take over harus melalui prosedur panjang, jika kita melakukan hal itu diluar prosedur maka data kita yang diblacklist dan nanti ke depannya kita untuk mengajukan sesuatu pasti akan susah/dipersulit (Jika terjadi hal yang tidak diinginkan)
      Contohnya : ada orang yang mau ambil kendaraan kita diluar prosedur dan unit sudah ditangan orang lain, jika pembayarannya menunggak atau hal lainnya maka data kita yang di blacklist.

    • 11 Februari 2022 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Iya mba sudah ditanggapi oleh pihak terkait. Terima kasih atas responnya 🙂

  • 11 Februari 2022 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas semua responnya, baik yang positif maupun negatif. Terkait permasalahan yang saya kirim melalui mediakonsumen.com telah direspon baik oleh pihak terkait dan telah mendapatkan solusi.
    Terima kasih juga untuk mediakonsumen.com telah memberikan wadah.

 Apa Komentar Anda?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan dari Astra Credit Companies

oleh andry dibaca dalam: 1 menit
29