Proses Pengiriman Motor Indah Logistik Cargo Terlalu Lama

Saya mengirim motor dari Samarinda ke Surakarta via Indah Logistik Cabang Samarinda, pada tanggal 19 Januari 2022. Resinya baru di-input tanggal 24 Januari 2022. Kemudian berangkat ke gudang Balikpapan tanggal 3 Februari 2022.

Hingga saat komplain ini ditulis tanggal 11 Februari 2022, motornya masih belum berangkat juga ke Solo. Bayangkan 3 minggu masih di Samarinda dan Balikpapan. Menghubungi call center pun tidak memberi solusi, hanya diberi nomor telepon disuruh tanya sendiri ke kantor cabang Balikpapan.

Resi Pengiriman

Biaya Pakcing

Berikut jawaban dari call center via WhatsApp:

“Selamat pagi kak,

Status paketnya saat ini sudah diberangkatkan dari gudang asal menuju gudang Laut Balikpapan pada tgl 03/02/2022. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal penyeberangan kapal dapat menghubungi Cabang Balikpapan di nomor 08111212263 / 08111212265.

Mohon cek berkala status pengirimannya di https://www.indahonline.com/layanan/cek_resi

Terima kasih,”

Namun nomor yang tertera di WA tersebut tidak bisa dihubungi.ย Mohon tanggapan dari Indah Logistik, jangan sampai motornya baru sampai tahun depan.

Nailan Ulya
Samarinda, Kalimantan Timur


Update (14 Februari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Indah Logistik Cargo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indah Logistik Cargo:
[Total:73    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Proses Pengiriman Motor Indah Logistik Cargo Terlalu Lama

  • 12 Februari 2022 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Mungkin lain kali bisa dicoba jne jtr khusus motor. Dulu teman2 luar pulau kl kirim motor pakai jne, konon katanya lebih baik.

    4
    5
    • 12 Februari 2022 - (19:34 WIB)
      Permalink

      Di konfir dulu kk karena via laut estimasi biasanya di itung dr jadwal keberangkatan kapal

      9
      5
  • 12 Februari 2022 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Indah LOGISTIK &CARGO emang sering bikin galau, dalam estimasi 3-4 hari namun jika di tracking paket mandeg di gudang 2 hari, ntar berubah dalam perjalanan, lalu transit lagi di gudang 2 hari lagi… Begitu seterusnya bahkan sudah sampai kota tujuan pun masih butuh waktu lagi.

    Memang sih estimasi adalah waktu perkiraan tapi jika molor terlalu panjang ya bikin dongkol juga….

    Promonya tak sesuai realita, ntah dimana salahnya…

    10
    4
  • 12 Februari 2022 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Inilah pentingnya bertanya berapa lama estimasi pengiriman. Definisi lama atau cepat itu relatif

    1
    8
  • 12 Februari 2022 - (21:35 WIB)
    Permalink

    Tampaknya yang jadi masalah bukan lamanya pengiriman, tapi mengapa belum dikirim-kirim sedemikian lama. Mending kalau sudah di perjalanan.

  • 13 Februari 2022 - (02:56 WIB)
    Permalink

    Mungkin di pikul cara anternya jadi lama๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    8
    1
  • 13 Februari 2022 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Ketika melakukan pengiriman sebaiknya pertanyakan dulu estimasi sampai dialamat, namanya estimasi bisa cepat bisa lewat dari waktu yg diberikan, kemudian lokasi pengiriman, apakah agen atau kantor cabang krna setau saya, terkadang unit yg jemput barang tidak tiap hari atau berjadwal dari gudang induk ke cabang/agen” sehingga terjadi delay, belum lagi ketika ada kendala diperjalanan apalagi pengiriman ini via laut, dari kalimantan belum tentu tdk ada transit menuju ke pulau jawa,

    • 12 Maret 2022 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Bos kalau tahu fakta dilapangan berikan informasi akurat,,, jangan hanya ngeles saja…
      Berikan edukasi ke outlet atau agent cooperate.
      Saya pribadi mengunakan jasa indah cargo sangat amat dirugikan.

  • 14 Februari 2022 - (04:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman buruk dgn ekspedisi ini. Ada 3x pengiriman barang yg sangat lama. Pengiriman 1 dari pasuruan ke madiun. Lamanya 6 hari. Pengiriman ke 2 dari tebet ke madiun lamanya seminggu. Pengiriman ke 3 dari sidoarjo ke madiun, lamanya 4 hari. Dan setiap kali cek barang k kantor, jawabannya barang masih di gudang atau kurir tidak masuk kerja. Sangat tidak profesional. Dan saya kapok pake ekspedisi ini.

  • 14 Februari 2022 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Sama halnya seperti saya pengiriman dr Bandung ke Lebak Banten masa sdh 11 hari gak sampe, untung yg dikirim bukan makanan cb kl makanan sudah basi dijalan, tanya ke call center pusat malah di kasih no tlp call center bandung suruh tanya sendiri, setelah tanya posisi barang sdh sampai mana jawabnya tidak bisa menghubungi tim terkait, hadeuuuh kl gak niat bikin usaha jasa pengiriman mending tutup aja lah

  • 12 Maret 2022 - (13:15 WIB)
    Permalink

    ๐Ÿ˜ก khususnya INDAH KARGO JKT PUSAT,
    Saya menggunakan jasa pengiriman indah cargo.
    Saya mengirimkan 1 buah mesin kapal Yamaha 40pk mesin tempel.

    Dimana pengiriman tersebut awal bulan December 2021.
    Dimana agent pengiriman Nusa dua Bali depan SPBU sebelum Masuk Toll Bali.

    Sebelum saya mengirimkan barang saya, sudah saya minta estimasi, dgn jawaban outlet bahwa 15 hari paling lama tapi karena pikiran cuaca atau kondisi pengiriman saya simpulkan 20 hari.

    Alhasil berjalan dengan waktu paket kiriman saya sampai 1 bulan 10 hari lebih…Ba*****sat.

    Ruginya lagi saya barang saya tiba hancur, sampe pihak mereka tidak ada kroscek barang saya sampe ke penerima,. Dengan berat hati saya menerima complain dari penerima barang.

    Saya pun sudah mengganti kerusakan tersebut ( pembeli mesin)

    Saya pun claim skrg sudah sampe 1 bulan 7 hari tidak ada kejelasan….

    Dari agent saya hub serta bagian lapangan yg bertanggung jawab tidak pernah memberikan kepastian,hanya membaca pesan tlp saya tidak pernah di angkt,,, ini pelayanan apa sebenarnya..?
    Alasan hanya saya disuruh tunggu dan tunggu..UNTUK INDAH CARGO YG BERTANGGUNG JAWAB TOLONG SEGERA HUB NO SAYA 0822666998**

    • 12 Mei 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Permisi kk, saya mahasiswa tingkat akhir dari Fakultas Hukum Universitas Andalas saat ini sedang meneliti tentang Tanggung Jawab PT. Indah Cargo Logistic terhadap Kerusakan Barang Kiriman Milik Konsumen. Izin kak, apa saya bisa menghubungi kk untuk info lebih lanjutnya ka? Sebelumnya terimakasih kk.

 Apa Komentar Anda mengenai Indah Logistik Cargo?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Proses Pengiriman Motor Indah Logistik Cargo Terlalu Lama

oleh Nailan Ulya dibaca dalam: 1 menit
12