Permohonan Keringanan Cara Pembayaran Kartu Kredit Bank Mandiri Ditolak Collector

Kepada Bank Mandiri,

Saya nasabah kartu kredit Mandiri dengan nomor kartu 3**35*****58****. Pada bulan November 2020, saya mengajukan restrukturisasi setelah membayarkan DP sebesar Rp3.000.000. Pihak collector mengabari akan diberikan jawaban atas pengajuannya dan meminta saya menunggu.

Setelah seminggu saya menunggu masih belum ada kabar, saya tanyakan kembali. Dari collector info nanti dikabari jika sudah ada syaratnya sedang diproses. Kemudian karena kesibukan saya lupa menanyakan lagi.

Sebulan kemudian ketika saya sedang membuka email, menemukan ada email surat dari Bank Mandiri yang menyebutkan pengajuan saya sudah diterima. Namun saya harus segera menandatangani surat tersebut di atas materai dalam waktu beberapa hari sejak surat diterima. Karena saya baru baca emailnya pada Desember, maka sudah terlewat perjanjiannya. Kemudian saya mengirim email ke pihak Bank Mandiri perihal restrukturisasi saya. Namun tak kunjung dapat tanggapan.

Sampai akhirnya saya email ke CS Bank Mandiri pun sama ,hanya meminta data kemudian tidak ada kelanjutan lagi.

Pada Februari 2022, collector Bank Mandiri menelepon kemudian saya terima dengan baik dan menanyakan program restrukturisasi. Namun dari pihak kolektor tidak memberikan kesempatan bicara namun mengancam akan menyurati kantor, jika saya tidak membayar pada hari Senin tanggal 21 February 2022 sebelum pukul 15.00.

Hari ini tanggal 21 Februari 2022 setelah saya email ke CS, ada collector yang menghubungi saya. Saya sudah coba jelaskan kondisinya, selama ini saya terus bayar cicilan di semua bank saya sedang selesaikan satu persatu. Karena sebelumnya saya bekerja dan punya usaha, tapi sekarang usaha saya tutup.

Saya hanya mengandalkan gaji untuk membereskan tunggakan tersebut. Namun dari pihak Bank Mandiri menolak pengajuan tersebut, dengan alasan hanya bisa satu kali mengajukan. Dimana pengajuan saya yang sebelumnya terlewatkan karena tidak ada pemberitahuan lagi dari collector, bahwa pengajuan sudah disetujui. Dari semua bank yang saya ajukan cicilan, betul hanya Bank Mandiri yang tidak memberi info lanjutan ketika surat sudah dikirim.

Sekarang collector menyatakan akan memblokir rekening saya, dimana itu adalah rekening payroll yang saya gunakan untuk membayar hutang. Jika Bank Mandiri blokir, gimana saya mau bayar? Saya sudah berusaha itikad baik mengajukan cicilan dan mulai bayar DP di minggu depan setelah terima salary. Namun dari Bank Mandiri tidak memberi solusi dan malah mengancam memblokir rekening yang memberatkan nasabah.

Penagihan dengan kasar via telepon, seperti pinjol saja, tidak memberikan nasabah kesempatan berbicara dan langsung menutup telepon sepihak. Yang paling ane,h collector bilang akan mengirim surat tagihan ke PT, dimana saya bukan merupakan karyawan PT tersebut. Saya bukan tidak mau bayar, tapi collector Bank Mandiri yang tidak memberi solusi.

Kiranya manajemen Bank Mandiri dapat membantu memberi solusi untuk masalah ini. Karena saya masih mau melunasi hutang ini, tapi dengan cara dicicil sesuai kemampuan saya.

Salam.

Rissa H.
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:33    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Ibu Riska Handayani

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami dan terima kasih atas masukannya. Menindaklanjuti pengaduan Ibu, pada tanggal 25 Februari...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Permohonan Keringanan Cara Pembayaran Kartu Kredit Bank Mandiri Ditolak Collector

  • 21 Februari 2022 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Cara ekstrim satu2nya… macetin tagihannya. Ntar juga pihak bank kasih diskon pokok. Ada kok tips nya di yutub banyak. Apalagi pinjol, makin dimacetin.

    • 21 Februari 2022 - (21:56 WIB)
      Permalink

      Makasih Pak infonya. Cuma bank aja ga ada pinjol. Saya masi ingin cicil itikad baik. Cuma tadi bingung aja kenapa diancam blokir rekening.

      • 21 Februari 2022 - (23:42 WIB)
        Permalink

        Ya kalau sudah ada niatan baik tapi dipersulit sama bagian collectionnya gak bakal ketemu titik solusinya.
        Ini hanya sekedar ‘saran gila’, dana rek di mandiri ada berapa, tariklah semua. Pindahkan ke rekening aman asal bukan mandiri.
        Kondisikan dengan HRD untuk sementara payrollnya tidak melalui bank tersebut, apakah bisa dialihkan ke bank lain atau cash.
        Saya mantan pemegang CC mandiri, kalau tidak salah (ini kalau tidak salah), ada yang menyatakan diperjanjian waktu membuat CC, “bila tagihan bla bla bla, maka akan didebet dari rekening mandiri.”
        Dah kapok saya sama CC, ndak punya samasekali. Dulu taon 2000an punya CC gaya gesek sana gesek sini, eh akhir bulan muka mendung liat tagihan. Kalau nyicil nanti ada bahasa kerennya itu ‘interest’, padahal BUNGA!.
        Saya doakan semoga terselesaikan dengan baik, jangan punya CC lagi bu apapun yang terjadi. Yo wes tobat.

        • 22 Februari 2022 - (08:55 WIB)
          Permalink

          Makasih Pak sarannya, sudah sy hubungi kantor kemarin. memang udah ga mau pake lagi lredit dalam bentuk apapun.. semoga kedepan bebas hutang . Amin

      • 26 Februari 2022 - (16:26 WIB)
        Permalink

        Sy pny mslh yg sama jg.. Bhkn lebih berat. Tp sy udj ada solusi.. Silahkan kirim nmr wa ke email:jojo21evogue@yahoo.com

  • 21 Februari 2022 - (22:59 WIB)
    Permalink

    JUAL RUMAH/PERABOTAN KAN BISA BUAT BAYAR CICILAN HUTANG, HIDUPUN SENANG BEBAS DARI HUTANG

    4
    9

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan Cara Pembayaran Kartu Kredit Bank Mandiri Ditola…

oleh Real Me dibaca dalam: 2 menit
9