Merasa Dipermainkan oleh WOM Finance Gading Serpong

Selamat pagi,

Saya Hardyan, konsumen WOM Finance, dengan nomor kontrak: 1018120190906395. Saya merasa dipermainkan dengan WOM Finance Gafing Serpong, karena saya sudah melakukan pelunasan dengan membayar denda, tapi saat akan mengambil BPKB, 2x saya harus berganti hari untuk pengambilan BPKB saya, dengan alasan tanggal merah. Padahal dijanjikan BPKB dapat diambil setelah 14 hari kerja dari tanggal pelunasan.  Berikut kronologinya:

Pada tanggal 8 Februari 2022 pukul 15:24:27 dan 15:56:55, saya telah melakukan pelunasan (pembayaran terakhir angsuran) dan pembayaran denda (ada dalam gambar) di WOM finance Gading Serpong, yang beralamat di Ruko Paramountdotcom Blok Orange no.11, Kel. S Barat, Kec. Kelapa Dua,Kabupaten Tangerang.

Setelah saya melakukan pelunasan, saya diarahkan ke customer service untuk mengurus tanggal pengambilan BPKB saya dan tanggal 1 Maret 2022 merupakan tanggal pengambilannya (ditulis di dalam setruk pembayaran dan ada dalam gambar).

Pada tanggal 1 Maret 2022, saya datang ke kantor WOM finance Gading Serpong. Setelah berbicara dengan customer service, ternyata BPKB saya belum di-pickup dari WOM Finance pusat dengan alasan “Kemarin ada tanggal merah (tanggal 28 Februari 2022) sehingga tidak dapat pick up”.

Saya masih mentolerir kesalahan pertama dari WOM Finance ini, karena saya sudah mengikuti prosedur yang telah dijanjikan WOM finance Gading Serpong kepada saya. Customer service WOM Finance yang bernama Ri*** memberikan pernyataan bahwa “Hari Jumat tanggal 4 Maret 2022” BPKB saya sudah dapat diambil dan sebelum datang ke kantor WOM FINANCE harap menghubunginya dan diberikan nomornya.

Jumat pagi ini tanggal 4 Maret 2022, seperti apa yang dikatakan customer service WOM Finance pada tanggal 1 Maret 2022, bahwa sebelum ke kantor WOM Finance harap ditanyakan terlebih dahulu kepada CS. Saya berkomunikasi dengan CS menggunakan aplikasi WhatsApp, dan terkejutnya saya karena BPKB saya diinfokan belum di-pickup dan dapat saya ambil di hari Selasa. Seluruh percakapan dalam WA ini sudah saya screenshot untuk sebagai bukti.

Apa seperti ini sistem pelayanan dari WOM Finance? Saya sebagai konsumen merasa dirugikan dan dikecewakan. Konsumen telat pembayaran didenda plus dimaki-maki oleh debt collector. Namun konsumen sudah melakukan pembayaran dan sudah lunas, malah dipersulit seperti ini pengambilannya.

Tidak semua orang mempunyai waktu yang fleksibel, karena saya juga harus kerja dan ke kantor. Saya tidak bisa sembarangan untuk izin keluar kantor, apalagi HANYA UNTUK AMBIL BPKB. Kompensasi yang akan saya dapat apa dari kejadian ini?? Karena saya merasa dipermainkan seperti ini dengan memberi janji tapi kenyataannya tidak sesuai.

Hardyan Catur Nugroho
Kabupaten Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai WOM Finance:
[Total:131    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan WOM Finance atas Pengaduan Bapak Hardyan

Dengan hormat, Menanggapi pemberitaan media online mediakonsumen.com yang tayang pada tanggal Minggu, 6 Maret 2022 dengan judul “Merasa Dipermainkan Oleh...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Merasa Dipermainkan oleh WOM Finance Gading Serpong

  • 6 Maret 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Perkara mudah yg dipersulit.. Kalo bs mudah knp harus sulit.. Zaman now juga kan bs dipaketkan k rumah.. Leasing Oh leasing

    13
    2
  • 6 Maret 2022 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Seperti itulah Wom, giliran Meraka yg salah kata maaf saja cukup. Klo qta yg salah TDK cukup dgn kata maaf 😁

    12
    • 6 Maret 2022 - (21:38 WIB)
      Permalink

      klo bisa tidak usah berhubungan dengan lising/finance apalagi pinjol bikin makan ati.. klo butuh uang ke bank sekalian..

      7
      1
      • 7 Maret 2022 - (04:18 WIB)
        Permalink

        Ohh gitu ya wom finance…klo lunas ga bisa hari itu juga ya….di FIF ciledug malah bagus pelayanannya begitu lunas langsung ke sebelah kasir nunjukin bukti pembayaran terakhir ngantri sebentar terus beres BPKB kita dikasih.

 Apa Komentar Anda mengenai WOM Finance?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Merasa Dipermainkan oleh WOM Finance Gading Serpong

oleh Hardyan dibaca dalam: 2 menit
8