Kecewa dengan Mandiri Utama Finance, Penagih Datang ke Rumah Padahal Belum Jatuh Tempo

Pada tanggal 7 Maret 2022, ada orang Mandiri Utama Finance (MUF) yang datang ke rumah saya. Namun saya sedang tidak berada di rumah. Kemudian saya bertanya kepada orang MUF yang ada di WA saya dan saya meminta nomor orang yang tadi datang ke rumah saya. Kemudian saya diberikan nomornya.

Saya juga bingung kenapa kok datang ke rumah tanggal 7 ini? Padahal saya sudah bayar angsuran pada tanggal 5 Maret 2022 kemarin. Jatuh tempo saya tanggal 24 Februari 2022, saya akui memang saya terlambat bayar karena keadaan ekonomi saya yang sedang menurun. Namun apakah pihak Mandiri Utama Finance tidak cek terlebih dahulu pembayaran saya? Kenapa langsung mendatangkan orang?

Saya sangat kecewa sekali dengan pihak penagihan, yang menagih di bulan ini untuk tagihan yang belum jatuh tempo. Tagihan yang jatuh temponya tanggal 24 Maret 2022 kenapa ditagih sekarang? Bukankah masih lama? Kenapa kok pelayanannya seperti ini?

Saya benar-benar kecewa sekali. Tagihan bulan Februari sudah dibayar tanggal 5 Maret, kenapa masih saja didatangkan orang ke rumah? Sangat tidak sopan. Sebaiknya sebelum menagih dilihat dulu, dicek dulu. Berikut saya lampirkan bukti pembayaran saya.

Yohana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mandiri Utama Finance:
[Total:56    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Kecewa dengan Mandiri Utama Finance, Penagih Datang ke Rumah Padahal Belum Jatuh Tempo

  • 9 Maret 2022 - (17:40 WIB)
    Permalink

    SEBELUM BERHUTANG CEK DULU KONDISI EKONOMI DAN PENDAPATAN APAKAH MAMPU MEMBAYAR TAGIHANNYA

    4
    27
      • 9 Maret 2022 - (18:55 WIB)
        Permalink

        Itu cuma validasi, kuatirnya ada kesalahan data tagihan februari terlambat dan baru dibayarkan pada maret, kuatirnya pembayaran tgl 5 dianggap pembayaran maret, makanya pihak finance mengutus petugas buat validasi ke ybs, biasanya prosedur ini dipakai oleh kreditur pinjaman diatas 100 jt, karena gak saling ketemu duduk bicara maka punya persepsi sendiri-sendiri. Saya pernah kerja di leasing prosedurnya mirip seperti itu.

        2
        6
        • 9 Maret 2022 - (19:20 WIB)
          Permalink

          Harusnya sih bisa wa baik2
          Awalnya saya baik2 juga wa

          Tapi si bapak itu nyolot jawabanny

          • 11 Maret 2022 - (11:55 WIB)
            Permalink

            masih baik itu mandiri finance leasing lain telat 1 hari dah di datangin

    • 11 Maret 2022 - (01:28 WIB)
      Permalink

      Mulut kau emang gak pernah di didik orang tua, nama Agus tapi kelakuan gak ada bagus-bagus nya.
      Semoga pas orang tua mu meninggal, kamu masih ada uang buat tahlilin mereka biar gak minjem ke sana kemari.

    • 11 Maret 2022 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Klo wirausaha terkadang emg seperti itu, ada saat memang di atas ada kalanya sepi ..
      Nah, tapi si nasabah ttap bayar bukan menunggak berbulan2.

      Jadi klo di bilang mampu atau tidak, mgkn ya mampu tpi bisa jadi tanggalnya yg berubah. Harusnya tgl sekian trkumpul jadi mundur.

  • 9 Maret 2022 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Makin malas kalo denger cerita gini.. Mau MUF koq kayak gitu.. Ditanya baik2 koq keliatan galak.. Kecuali emang ada kesalahan..

  • 10 Maret 2022 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Tgl 5 Maret itu jatuh ada hr Sabtu, kemungkinan system blm terbaca.
    Di WA ditulis mohon dibayarkan dibulan ini (Maret 22), gak ditulis hrs tgl berapanya untuktagihan ada yg jatuh tempo di bulan Maret..karena kan yg Februari anda ngaku nunggak.

    Oh ya, saya bukan Debt collector, atau temannya debt collector…saya orang ug hidup apa adanya dan cm suka gemas aja kadang

    2
    1
  • 11 Maret 2022 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Pasang cctv dirumah biar nanti bs buat laporan kalo yg ada salah proses , jgn mau kalah dgn sistem DC laporkan biar terdata !

 Apa Komentar Anda mengenai Mandiri Utama Finance?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Mandiri Utama Finance, Penagih Datang ke Rumah Padahal B…

oleh Yohana dibaca dalam: 1 menit
12