Sulitnya Mengurus Pelunasan Kredit Mobil Bank Syariah Indonesia

Saya adalah nasabah kredit mobil Bank Syariah Indonesia (dulu Bank Syariah Mandiri) Cabang Pondok Kelapa Kalimalang (samping Bank BCA Pondok Kelapa Kalimalang) dengan data sebagai berikut;

Nama: FX. Candra Wahyu Prabowo
Nomor rekening: 7126910***
No Plat mobil: Honda Brio B 281* K**
Nomor rangka: MHRDD1850KJ9036**
Nomor mesin: L12B323296**
Tenor cicilan: 4 Tahun / 48 bulan
Jatuh tempo: Tanggal 26
Besar cicilan: Rp3.066.105

Pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2022, saya sudah datang ke Bank Syariah Indonesia Cabang Pondok Kelapa Kalimalang dan dibantu oleh Customer Service dan marketing atas nama Bapak Riski. Saya dibantu diberikan draft surat kuasa kepada pihak kedua untuk diisi dan ditandatangani untuk kuasa untuk pengambilan BPKB, karena unit mobil saya sudah jual.

Saat saya datang, saya minta dibantu untuk hal di bawah ini:

  1. Mohon dibantu untuk surat pelunasan dan pengambilan BPKB atas nama data-data di atas.
  2. Kapan saya bisa ambil, mengingat dan pelunasan sudah ada di rekening BSI saya.
  3. Untuk pelunasan lebih cepat, mohon dapat diperhitungkan discount atas bunga cicilan yang seharusnya ditagihkan, tapi saya bayar percepatan.

Saya mau ambil nomor antrean CS tidak diizinkan oleh security dan diarahkan untuk menunggu marketingnya turun ke bawah. Saya harus menunggu kurang lebih 5 jam (datang pukul 09:00 dan bertemu CS di jam 14:000. Namun tetap tidak juga kunjung clear, saya harus bagaimana?

Akhirnya setelah Shalat Jumat saya memaksa untuk ke CS dan diizinkan juga oleh security untuk bertemu dengan CS. Saya infokan staf marketing sangat sulit dihubungi dan saya mohon ke CS BSI Cabang Pondok Kelapa Kalimalang untuk membantu saya

Karena CS juga tidak bisa memberikan kepastian, saya diminta pulang tanpa kepastian dan hasil. Saya coba hubungi layanan chat Aisyah, tidak direspons oleh manusia dan robot tidak mengenali request saya. Saya coba hubungi alamat email customer service di contactus@bsm.co.id. Namun ada notifikasi balik “The recipient’s mailbox is full and can’t accept messages now. Please try resending this message later, or contact the recipient directly“.

Bagaimana saya mau ambil BPKB dan berharap ada pengurangan sisa hutang cicilan jika saya mau bertemu CS dan marketing saja sulitnya luar bisa melebihi bertemu Presiden?

Terima kasih.

FX Candra Wahyu Prabowo
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Syariah Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Sulitnya Mengurus Pelunasan Kredit Mobil Bank Syariah Indonesia

  • 9 Maret 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Mungkin berkasnya Ilang ini. Petugas lama ga tahu lagi dimana udah jadi BSI sekarang, Petugas marketing baru dalam hati ngedumel sialan malah minta diskon pelunasan percepat lagi, Bukannya biasa kena pinalti kalau dipercepat. Anyep.

    1
    3
  • 9 Maret 2022 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Siang ini juga tanggal 09 March 2022 kami dikabari kalau BPKB sudah bisa diambil dan kami datang ke Kantor Cabang Pondok kelapa kalimalang.

    BPKB Honda Brio sudah diterima dan terima kasih sudah support sampai BPKB bisa dikeluarkan

    Masukan untuk BSI, untuk chatbot dan email layanan agar dapat direspon lebih baik untuk menghindari mis communication lebih parah di sisi nasabah / pelanggan
    Hubungi pelanggan / nasabah akan lebih baik

    Terima kasih Bank Syariah Mandiri

    3
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Syariah Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mengurus Pelunasan Kredit Mobil Bank Syariah Indonesia

oleh FX dibaca dalam: 1 menit
2