DC Pinjol UKU Sangat Tidak Profesional

Saya menjadi konsumen aplikasi UKU (PT Teknologi Merlin Sejahtera) sejak bulan Mei 2021 dan tidak pernah terlambat membayar. Akan tetapi saat ini kondisi keuangan saya tidak baik dan sudah tidak bekerja. Maka saya melakukan email keringanan pembayaran atau restrukturisasi ke email cs@ukuindo.com. Di bawah ini balasan dari CS:

Garis besarnya adalah:

Setelah kami lakukan pengecekan terkait tanggal jatuh tempo dengan pembayaran cicilan periode edisi 1 adalah 29-03-2022 dan Untuk kendala pembayaran anda, silahkan konfirmasi kepada tim penagihan yang menghubungi anda. Harap dipastikan untuk nomer telepon anda aktif dan dapat dihubungi, apabila nomer telepon anda tidak dapat dihubungi, maka tim penagihan akan menghubungi kontak referensi yang anda cantumkan pada Aplikasi UKU.

Sampai akhirnya saya telat pembayaran 1 hari. Kemudian pihak DC chat dan telepon melalui WhatsApp, juga chat kepada kontak darurat, yang menginfokan bahwa saya tidak ada kejelasan seakan menghindar tagihan.

Saya sangat tidak terima dan merasa dicemarkan nama baik saya. Padahal saya merespons chat mereka dan saya pun memberikan info ke CS dari jauh sebelum tanggal jatuh tempo. Lalu ada yang tiba-tiba chat WhatsApp dengan nomor lain, tanpa menginfokan dari mana. Setelah saya tanya jawabannya sangat tidak etis.

Sebagai info juga DC sebelumnya saya minta ID card, tapi dia tidak memberikan. Detail chat DC ada di bawah ini:

Mohon pihak terkait dari UKU menghubungi saya, karena saya sangat beritikad baik untuk menyelesaikan walau dengan cara keringanan cicilan lebih panjang dan tetap. Mohon segera, karena mengingat denda keterlambatan berjalan setiap hari.

Terima kasih.

Devi Purwandari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai UKU:
[Total:45    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “DC Pinjol UKU Sangat Tidak Profesional

  • 1 April 2022 - (05:17 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah pinjol, apalagi dcnya padahal mereka sama. Ga bakal digubris juga mau kita ngomong apa karena kejar target.

    2
    1
  • 1 April 2022 - (06:53 WIB)
    Permalink

    Punya tv kulkas ac hp motor dll mending dijual aja buat bayar hutang daripada ngeluh2 di media konsumen. Tabiat pengutang seolah olah jadi pihak yang terdjolimin.

    3
    4
    • 1 April 2022 - (09:54 WIB)
      Permalink

      • Saran buat yg hutang, jual atau gadai barang yg bisa digadai, lalu hapus semua aplikasi pinjol ilegal kalo semua hutang sudah lunas.
      • Untuk DC, mana mungkin ada ID card resmi, wong KTP aja ga punya. DC yg ga punya ID resmi namanya DC ilegal. Diambil dari tong sampah buat tagih yg berhutang

      6
      1
      • 7 April 2022 - (04:39 WIB)
        Permalink

        Semoga mendapat solusi Yang baik Amiinn. YRA Dan menjadikan pengalaman dalam meminjam uang pada iblis ..

  • 1 April 2022 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah menzolimi orang yg sedang dalam kesulitan…ingat hukum karma berlaku utk semua makhluk hidup di muka bumi ini…kehidupan pun bagaikan roda yg berputar kadang di atas dan mungkin juga ada diposisi bawah ….

    13
  • 1 April 2022 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Saran saja mbak. Jual apa yang bisa dijual untuk bayar hutang. Aplikasi banyak juga ya klo baca chatnya. Sungguh ngeri. Klo sudah lunas, segera jauhi riba (kalau anda muslimah) semoga Allah mudahkan dalam membayar hutang. Aamiin

  • 1 April 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Nih dulu gw mau daftar UKU. Cuma pas daftar harus nyantumin kontak darurat banyak banget. Ngerasa ribet, dan menyebalkan akhirnya gak jadi daftar. Situ daftar di UKU itu sih niat banget. Blok aja dulu. Tar kalo ada duit bayar. Bukan ngajarin yaa… Ngasih saran ini mah.

  • 2 April 2022 - (18:27 WIB)
    Permalink

    DC tantang aja ke polisi. Dah gitu aja. Kalo bisa cicil aja. Kan ada nomor VA nya. Gagal bayar itu wanprestasi kecuali mas nya minjem pakai nama orang lain baru penipuan. Polisi skrg udah pada pinter cuma males.

  • 5 April 2022 - (05:09 WIB)
    Permalink

    Cuma mau kasih saran aja sih buat semuanya yg mau install aplikasi pinjol, saya sarankan fikirkan kembali atau malah JANGAN. karena memang benar yg diceritakan itu adalah nyata, sama hal nya yg terjadi dengan saya. Penagihan pinjol memang benar” kelewatan seperti tidak punya MORAL. seolah hutang miliyaran & lari dari masalah. Sekali lagi saya sarankan fikirkan kembali untuk install aplikasi pinjol apapun itu.

  • 8 April 2022 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Halo Sobat UKU.
    Mohon maaf atas ketidaknyamannya.
    Perihal pelaporan / permintaan Ibu telah kami terima dan sudah kami konfirmasi lebih lanjut baik melalui email maupun chat di Whatsapp.

    Jika masih memilih kendala lain silahkan menghubungi Tim Customer Care UKU.

    Terimakasih.
    Salam UKU!

 Apa Komentar Anda mengenai UKU?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

DC Pinjol UKU Sangat Tidak Profesional

oleh devi dibaca dalam: 1 menit
25