Aplikasi Pinjol Kredinesia Mempersulit Nasabah yang Beritikad Baik

Saya salah satu nasabah pinjol PT Kreditku Teknologi Indonesia, dengan nama aplikasi Kredinesia. Tagihan saya jatuh tempo pada tanggal 19 Maret 2022. Dikarenakan saya mendapatkan reminder melalui WhatsApp, yang menginfokan bahwa sudah tidak ada lagi perpanjangan di aplikasi Kredinesia, maka saya mengambil keputusan untuk email ke CS. Saya mohon keringanan pembayaran atau restrukturisasi, dikarenakan saya sudah tidak bekerja dan kondisi keuangan saya tidak baik.

Beberapa bulan sebelumnya saya melakukan perpanjangan pembayaran dengan tenor 1 bulan, karena memang keuangan sudah tidak baik. Maka sebelum jatuh tempo, yaitu tanggal 17 Maret 2022, saya email ke cs@kredinesia.id. Tanggapan dari CS sebagai berikut:

“Perihal permohonan untuk keringanan pembayaran tersebut akan kami bantu untuk laporkan kepada tim terkait untuk segera dapat di proses lebih lanjut. Mohon agar dapat memastikan nomor telepon yang terdaftar selalu aktif, apabila nomor yang terdaftar sudah tidak aktif silahkan untuk memberikan nomor telepon yang aktif kembali kepada kami.”

Setiap saya follow up melalui email jawabannya sama, begitu pun jawaban CS di telepon. Sampai akhirnya saya telat 1 hari, saya di-WA dan email dari alamat email : ***.kredinesia@gmail.com (nama saya samarkan akan tetapi domain personal @gmail.com). Berikut ini emailnya:

Saya langsung merespons dengan cc alamat email cs@kredinesia.id. Namun responsnya dengan kalimat yang sama dengan sebelumnya yaitu: “Perihal permohonan untuk keringanan pembayaran tersebut akan kami bantu untuk laporkan kepada tim terkait untuk segera dapat di proses lebih lanjut. Mohon agar dapat memastikan nomor telepon yang terdaftar selalu aktif, apabila nomor yang terdaftar sudah tidak aktif silahkan untuk memberikan nomor telepon yang aktif kembali kepada kami.”.

Tim DC yang selalu push saya tanpa ada jalan keluar. Padahal saya sangat beritikad baik untuk menyelesaikan, walau dengan cara keringanan cicilan tetap dan tenor lebih lama. Mereka selalu bilang saya tidak respons. Padahal saya selalu respons dan jauh sebelum tanggal jatuh tempo saya sudah email ke CS.

Mohon sekali dari pihak Kredinesia menghubungi saya segera. Terima kasih.

Devi Purwandari
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredinesia:
[Total:42    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Aplikasi Pinjol Kredinesia Mempersulit Nasabah yang Beritikad Baik

  • 27 Maret 2022 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Semoga segera keluar dari masalah ini ya bu, semoga Allah memberikan Riski yang berkah untuk ibu. Dan untuk tidak lagi berurusan dgn pinjol dan ataupun riba yg lainnya

  • 28 Maret 2022 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Pinjol, apapun bentuknya tak pernah jadi solusi atas kesulitan siapapun. Karena pada dasarnya mereka adalah operatif rentenir di era digital. Cara2 mereka lbh banyak menjerat daripada membantu kesulitan masyarakat. Sampah masih terlalu bagus untuk menganalogikan status mereka. Dan sudah selayaknya moda ini dihapus dari dunia.

  • 17 April 2022 - (03:53 WIB)
    Permalink

    Banyak bgt bu keluhana anda ttg mslh pinjol. Ini anda ngutang kmna mana tuk bayar pinjol yg lain ya? Gali lobang tutup lobang ini ceritanya anda?

  • 29 April 2022 - (19:00 WIB)
    Permalink

    saya kerja jadi DC Kredinesia, emg ibu keterlambatan brp hari ?
    30 hari ? 90 hari atau 1000 hari ?
    kalau kerja di dc pasti akan kasih solusi potongan denda, diskon. bahkan untuk tawarkan untuk cicil 200rb ke aplikasi.
    kalau kek gitu mbak cuma bikin opini. chat mbak nya aja ga ada

 Apa Komentar Anda mengenai Kredinesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Aplikasi Pinjol Kredinesia Mempersulit Nasabah yang Beritikad Baik

oleh devi dibaca dalam: 1 menit
6