Percaya Layanan 2 Jam Sampai Blibli Bersama Grab?

Saya melakukan transaksi pembelian di aplikasi Blibli dengan nomor pesanan 12097932577 pada pukul 23.12 WIB menggunakan jasa kirim 2 jam sampai. Blibli memberikan jasa kirim Grab dengan nomor resi BLIGI43508079-1 dengan req pick up dilakukan pada pukul 23.26 WIB dan mendapatkan driver atas nama Mustofa.

Namun sekitar satu setengah jam kemudian Mustofa melakukan pembatalan tepatnya pada pukul 00.44 WIB status pengiriman paket saya telah berubah mencari driver lain.

Saya coba melakukan komplain ke Grab namun tidak ada pilihan untuk komplain paket telat pick up (kirim), hanya ada pilihan komplain jika paket telah sampai diterima.

Saya coba chat ke admin Blibli namun jawaban yang saya terima hanya jawaban tidak jelas intinya apa, hanya basa-basi seperti: oh iya saya juga sangat menyukai xxxx (salah satu produk yang saya beli), namun disayangkan paket kakak mengalami keterlambatan dan lain sebagainya.

Pesanan yang biasanya saya terima dalam waktu setengah jam akhirnya berjam-jam tidak jelas kapan sampai. Karena hingga surat ini saya tulis pada pukul 01.40 WIB paket saya masih belum jelas kapan di pick up dan kapan baru sampai dikirimkan ke alamat saya..

Seperti inikah layanan 2 jam sampai Blibli? Seperti inikah pelayanan oleh oknum driver Grab yang dibiarkan saja oleh aplikator Grab? Kasihan driver Grab yang lain yang melakukan pekerjaan sungguh-sungguh namun dihancurkan oleh oknum yang tidak niat bekerja sebagai driver Grab.

SMS dari Grab kode booking : IN-2-00D2B3AJ331G1SVDLMY6.

Jonatan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Total:25    Rata-Rata: 2/5]
Surat Tanggapan Percaya Layanan 2 Jam Sampai Blibli Bersama Grab?

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Jonatan untuk melakukan pembelian kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan layanan 2 jam sampai...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Percaya Layanan 2 Jam Sampai Blibli Bersama Grab?

    • 17 April 2022 - (20:34 WIB)
      Permalink

      Halo Jonatan .
      Laporan kamu bernomor 1197387929 sudah kami tutup. Dengan hasil investigasi petugas, kiriman sudah di terima oleh Ibu Marshi sejak Minggu, 17 April 2022 02:01:58. Kalau masih ada kendala, jangan ragu untuk menghubungi kami lagi, ya. Kami siap membantu kamu 24 jam setiap hari.

      Yahh, seperti itulah email yg dikirimkan 😂
      Padahal saat pembelian diproses jelas-jelas tertulis paket akan diterima paling lambat pukul 01.12wib..
      Meskipun paket sampai lewat jam 2 juga tidak ada masalah ya 🙄
      Sangat-sangat luar biasa sekali 👎

      • 18 April 2022 - (00:43 WIB)
        Permalink

        Memang kekurangan layanan pengantaran yang berstatus mitra seperti itu, Kak. Coba Kakak kalo belanja kebutuhan grocery bisa pakai aplikasi Astro atau Dropezy karna Mereka driver nya kelola sendiri. Semoga saran Saya bisa membantu.

        1
        1
        • 18 April 2022 - (13:50 WIB)
          Permalink

          Saya juga sebagai pengguna astro,, saya akui memang kelebihan astro ada di kecepatan pengiriman karena untuk ke lokasi saya paket sudah diterima hanya dalam hitungan belasan menit dari waktu pembayaran..
          Namun untuk jenis produk yg tersedia masih terbatas,, tidak banyak pilihan produknya dan harga juga lebih mahal jika tidak ada promo..

  • 17 April 2022 - (15:59 WIB)
    Permalink

    Klo mau 2 jam sampai dan paket cepat terpickup dan terkirim, coba deh Anda pake jasa ekspedisi Beres Express di jamin beneran 2 jam sampai

    • 17 April 2022 - (20:21 WIB)
      Permalink

      Masalahnya di aplikasi Blibli kalo kita belanja tidak bisa memilih jasa pengirimnya,, hanya bisa memilih jenis layanan saja.
      Misalnya saya pakai layanan sameday maka Blibli otomatis memilih grab/gosend/Rara/dsb, kalo saya memilih regular maka otomatis JNE, TIKI, paxel, ninja, dll tanpa bisa memilih mau pake yg mana..
      Layanan 2jam sampai kalo siang itu ada pilihan gosend dan grab, tapi kalo malam cuma ada pilihan grab dan ternyata layanan grab ya seperti itu..
      Bisa-bisanya driver tidak melakukan pick up dan Satu setengah jam kemudian baru di cancel..

    • 17 April 2022 - (20:27 WIB)
      Permalink

      Sayangnya kalo malam tidak pernah dapat gosend,, sepertinya gosend cuma ada disiang hari saja..
      Masalahnya penulisan alamat dan titik sudah sangat lengkap dan benar..
      Lokasi pengantaran juga sangat aman dan ramah bagi driver pengirim paket karena berada di perumahan harapan indah dan ada security yg jaga..
      Hanya saja oknum driver yg dibiarkan saja oleh aplikator tanpa ada sanksi, mungkin karena kekurangan driver (terlihat dari dibukanya pendaftaran driver baru)

  • 18 April 2022 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Lain kali sebaiknya order jangan larut malam..
    Kasihan juga sana abang drivernya,..
    Kondisi sekarang juga cukup rawan begal..
    Ya harap maklumin aja dengen keterlambatan jika dilakukan di tengah malam..

    7
    1
    • 18 April 2022 - (13:56 WIB)
      Permalink

      Tengah malam ataupun tidak itu bukan jadi sebuah alasan pak..
      Karena banyak juga driver yg onbid khusus dimalam hari saja,, banyak faktor yg mempengaruhi driver onbid dimalam hari seperti perjalanan lancar (tidak macet), driver yg onbid tidak ramai, driver online hanya sebagai tambahan pendapatan karena disiang hari merupakan karyawan, dsb..
      Sebaiknya coba dilihat dulu kondisi dilapangan sebelum berkomentar seperti itu,, Karena kasian juga driver yg onbid malam-malam tidak mendapatkan orderan hanya karena pemikiran seperti bapak

  • 18 April 2022 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Maaf ya gan, anda itu order jam 23.12 menurut saya jam segini itu udah larut malam. Jadi diwajarkan saja kalau telat dari estimasi. Mungkin saja drivernya ketiduran sekalipun apps masih nyala, atau bisa juga dia ragu ambil karena masalah keamanan dijalan.

    Kecuali ordernya siang, di jam yang “aman” juga, lalu telat baru deh layak untuk komplain.
    Ini ordernya aja udah masuk jam “rawan” itu. Dimana manusia sudah beranjak untuk tidur, dan kawanan pelaku kejahatan sedang bersiap untuk keluar. Toleransi lah sedikit sesama manusia “normal”.

    4
    1
    • 18 April 2022 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Jangan menyalahkan pembeli.
      Menurut saya yang salah provider. Jangan menawarkan sesuatu yang tidak bisa dipenuhi. Atau paling tidak, ada kompensasi bagi pembeli jika pelayanannya tidak sesuai dengan penawaran.

      • 18 April 2022 - (14:35 WIB)
        Permalink

        Di S&K Blibli sudah tercantum sebenarnya, kalau pengiriman telat yang bisa dikembalikan HANYA biaya pengiriman nya saja, dikurangi dari voucher gratis ongkir. Itu yang disebut kompensasi oleh Blibli. Entah kalau kemauan yang buat surat pembaca ini.

  • 18 April 2022 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Sebelum memberikan komentar untuk saya yang bukan manusia normal, sebaiknya keadaan dilapangan khususnya dunia angkutan online (ojol maupun taxol) lebih dipahami dulu ya bapak pintar..
    Sekedar saran dari saya, sering-seringlah menggunakan jasa mereka dan berkomunikasi dengan para drivernya agar anda bisa lebih memahami dunia angkutan online..
    Onbid dimalam hari (22.00-05.00) itu banyak ya pak,, banyak alasan driver hanya onbid di saat malam hingga subuh..
    Jika driver tidak niat onbid dimalam hari dengan alasan seperti yg anda sampaikan,, mereka hanya menekan off saja di aplikasi drivernya maka orderan tidak akan mereka terima..
    Jika mereka menekan on di aplikasi driver,, artinya mereka onbid dan siap menjalankan orderan yg masuk..
    Bukan masalah pelanggan yg pesan tengah malam dijadikan alasan

    1
    5
    • 18 April 2022 - (14:30 WIB)
      Permalink

      Ya berarti Anda mengakui kalau anda bukan manusia normal, yasudah cukup sampai sini saja. Pantas saja tidak punya rasa toleransi. Bahkan kalau driver jadi korban kriminalitas pun anda akan berpendapat “yang penting orderan saya tetap 2 jam sampai”. Well done.

      5
      1
  • 18 April 2022 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Yg begini ni menganggap dirinya pembeli adalah raja, ya wajar aja ada yang membatalkan namanya jg mitra sah² saja cancel order apalagi larut malam begitu mungkin alasan keamanan dll, hidup jgn dibuat ribet. Jgn² pake gratis ongkir lg ni trus komplainnya udah kayak apa.

  • 19 April 2022 - (03:12 WIB)
    Permalink

    Saya merasa lucu membaca beberapa komentar dari pembaca surat yang saya muat..
    Dengan berbagai sudut pandangnya membenarkan yang salah dan menyalahkan yang benar,, dari sini saja kita bisa melihat bahwa opini itu lebih bernilai dibandingkan fakta..
    Memberikan opini sebenarnya sah-sah saja namun alangkah lebih baik jika opini dibarengi dengan fakta yg ada..
    Jangan hanya menyampaikan opini namun mengesampingkan kebenaran yg ada..
    Saya sebagai pembeli dan pengguna jasa memiliki hak untuk mendapatkan produk jasa yang saya bayar dan kewajiban saya adalah membayar produk jasa tsb..
    Namun dari beberapa komentar yg saya baca,, seolah membenarkan pengabaian kewajiban oleh penyedia layanan meskipun saya telah membayar sesuai dengan layanan yg disediakan..

  • 19 April 2022 - (04:02 WIB)
    Permalink

    Hahahhaha pantes aja ga dapet-dapet driver mungkin mas pernah bikin kesel salah satu atau salah banyak ke driver OJOL jadi nama mas di sebar di group 😂

    • 19 April 2022 - (04:20 WIB)
      Permalink

      Sebelumnya tidak pernah merasa ada masalah dengan driver online,, saya sudah sering melakukan pembelian dijam malam hampir semua normal sampai ke tempat saya paling lama sekitar sejam..

      Namun sekitar Minggu lalu ada driver menghubungi saya, menanyakan apakah pesanan saya boleh dikirim di pagi hari yang saya jawab dengan menanyakan bagaimana SOP kerjanya..
      Setelahnya beberapa kali saya melakukan pembelian tidak ada masalah, bahkan disaat yg sama saya melakukan 2 transaksi dan yg satunya saya terima kurang lebih 30menitan, hanya satu oknum driver yg menahan orderan pesanan saya hingga satu setengah jam kemudian baru dibatalkan..

      Sebelum ini saya pernah mengalami hal yg sama pada tgl 4 namun hanya lewat 5 menit, kemudian saya mendapat email notifikasi permintaan maaf tanpa melakukan komplain..
      Berbeda dengan transaksi kali ini,, saya melakukan komplain hanya dibalas basa basi oleh cs blibli dan setelah transaksi selesai saya menerima balasan email ‘setelah dilakukan pemeriksaan pesanan saya sudah diterima’ meskipun transaksi selesai lebih dari 2jam yg dijanjikan oleh aplikasi blibli

    • 19 April 2022 - (04:29 WIB)
      Permalink

      Saat ini sudah banyak pak,, namun hanya astro yg paling cepat untuk kecepatan pengantaran kemudian Tokopedia..
      Pengalaman saya untuk astro dalam hitungan belasan menit setelah pembayaran paket sudah saya terima,, kalo Tokopedia masih harus menunggu driver gosend pick up paket dan biasanya saya terima rata-rata 40-70menitan

  • 20 April 2022 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Kalau driver cancel pick up paket, gak bisa disalahkan sih.. itu kan hak mereka… Driver itu bukan bagian dari perusahaan blibli, jadi gak terikat sama sekali.

    • 20 April 2022 - (10:32 WIB)
      Permalink

      Sama kayak kamu pesan grab untuk keluar jalan.. meski sudah dapat driver, tapi kadang dicancel. Mungkin sang driver merasa itu jauh.. dan itu tidak boleh disalahkan.. karena itu haknya untuk terima dan tidak.

  • 20 April 2022 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Driver pasti punya alasan tertentu saat cancel orderan. Mungkin ga enak badan atau anaknya sakit ga bisa ditinggal dll. Positif thinking aja.. toh ga tiap saat Anda order dicancel driver kan.. Yang penting orderan sudah sampai sekarang..

  • 20 April 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Yang beginian kok harus masuk media konsumen ?

    Pasti anda tipe buyer yang sering dimaki-maki seller karena terlalu rewel

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Percaya Layanan 2 Jam Sampai Blibli Bersama Grab?

oleh Jonatan Jonatan dibaca dalam: 1 menit
26