Pelayanan CIMB Niaga Terlalu Lambat dalam Menangani Masalah Nasabah

Kejadiannya pada 1 tanggal 14 Januari 2022, pihak CIMB Niaga mengirimkan kartu kredit penganti, karena kartu kredit yang lama pada bulan Februari sudah mau expired. Saya mendapat SMS, katanya kartu kredit pengganti sudah diterima pada tanggal 140122 (14 Januari 2022), tapi saya tidak ada menerimanya.

Saya pikir itu hanya SMS spam, jadi saya biarkan sampai akhirnya kartu saya expired. Saya pun telepon pihak Call Center CIMB Niaga di 14041, menanyakan apakah bisa dikirim kartu kredit pengganti saya ke alamat yang terdaftar. Mereka menanyakan data-data, ini itu. Saya jawab dan gak lama mereka bilang kartunya sudah dikirimkan tanggal 14 Januari 2022. Saya tanya, yang menerima atas nama siapa? Mereka bilang atas nama R*h**.

Saya bilang di dekat rumah gak ada yang namanya itu. Kalaupun diterima sama tetangga, pasti mereka langsung kasih ke saya. Ini sudah mau hampir 2 bulan, saya tidak menerimanya sama sekali. Terus pada bulan Maret akhir, saya ada pengajuan pergantian alamat pengirim kartu penganti lewat call center CIMB Niaga dan sudah diproses, gak lama.

Namun sudah 2 minggu saya tunggu hasilnya, saya telepon lagi, katanya laporan saya gagal diproses. Kok bisa gagal padahal data sudah lengkap? Minggu kemarin (bulan April) saya mengajukan lagi laporan, tapi sampai sekarang masih dalam proses.

Ini gimana sih cara kerjanya? Masa pihak dari kurir mengasih saja ke orang yang gak satu rumah dengan saya? Seharusnya kalau memang saya tidak ada di tempat, mereka bisa mengirimkannya besok. Ini laporan saya yang kedua, jika gagal gak tahu lagi lah gimana cara kerja mereka. Mengecewakan nasabah kalau begini. Terima kasih.

Yusnani Noviyanti
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Yusnani Noviyanti

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Yusnani Noviyanti yang berjudul “Pelayanan CIMB Niaga Terlalu Lambat dalam Menangani Masalah Nasabah” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pelayanan CIMB Niaga Terlalu Lambat dalam Menangani Masalah Nasabah

  • 22 April 2022 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Coba hubungi 14041 via telp atau OCTO Call biar nggak kena pulsa, minta ganti alamat pengiriman. Saya juga pernah kartu dikirim ke alamat kantor raib nggak tahu sampai sekarang di mana itu barang, akhirnya minta pengiriman ulang dengan alamat baru.

  • 22 April 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Pengiriman kartu kredit memang menggunakan pihak ke-tiga, termasuk bank CIMB Niaga. Banyak petugas pengiriman itu yang nakal, karena pengiriman kartu kredit tidak boleh mencantumkan nomor telepon, jadi mereka main asal kirim saja karena malas mencari alamatnya. Kartu kredit CIMB Niaga saya pernah nyasar dan gagal kirim hingga 3 kali. Pengiriman ke-4 akhirnya mereka menggunakan kurir biasa TIKI/JNE dan kartu tersebut bisa langsung sampai ke rumah saya tanpa ada masalah sama sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pelayanan CIMB Niaga Terlalu Lambat dalam Menangani Masalah Nasabah

oleh Yusnani Noviyanti dibaca dalam: 1 menit
3