Penjelasan Cigna Indonesia tentang “Klaim yang Tertolak Asuransi Cigna”

Bersama ini PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) bermaksud untuk memberikan klarifikasi atas keluhan Ibu Nurnilawati mengenai pengajuan Klaim Asuransi yang dimuat di Media Konsumen (mediakonsumen.com) pada tanggal 23 Maret 2022.

Berdasarkan hasil pengecekan, status Polis Asuransi atas nama Alm. Bapak Subandi sudah tidak aktif dikarenakan pendebitan Premi yang tidak berhasil selama 3 (tiga) bulan berturut-turut terhitung sejak bulan Januari – Maret 2021, sehingga sesuai ketentuan Polis Asuransi batal otomatis dengan perlindungan Asuransi berakhir tanggal 21 Januari 2021. Cigna menerima pengajuan Klaim Asuransi dari Penerima Manfaat pada tanggal 04 Oktober 2021 dengan informasi tanggal kejadian meninggal dunia tanggal 01 April 2021.

Sehubungan dengan tanggal terjadinya risiko terjadi setelah perlindungan Asuransi berakhir, dalam hal ini tidak sesuai dalam ketentuan Polis, Cigna telah menjelaskan kepada ahli waris dan telah menyelesaikan permasalahan ini dengan ahli waris dan ahli waris pun telah memahami penjelasan atas kebijakan yang diberikan.

Cigna mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nurnilawati atas kerja samanya. Kami berharap dapat terus memberikan perlindungan terbaik bagi Ibu Nurnilawati dan keluarga di masa yang akan datang. Di Cigna, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal bagi setiap nasabah.

Hormat Kami,

PT Asuransi Cigna

Choirina Prasetyanti
Head of Customer Service & Operations

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Cigna Indonesia:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Klaim yang Tertolak Asuransi CIGNA

Halo Cigna, Saya adalah istri dari almarhum Bapak Subandi. Almarhum ikut asuransi CIGNA Family Guard dari tahun 2002, sudah hampir...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Cigna Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penjelasan Cigna Indonesia tentang “Klaim yang Tertolak Asuransi Cig…

oleh cigna_indonesia dibaca dalam: 1 menit
0