Kirim Paket Pakai JNE YES tapi Berasa Reguler

Saya mengirimkan paket tanggal 26 April 2022 pukul 16.28 WIB, di salah satu agen JNE di Cikarang. Saya pilih JNE karena letaknya yang dekat dengan kantor, dan barang yang saya kirim urgent, diperlukan oleh kakak ipar saya di hari Jumat. Jadi saya kirim pakai layanan YES. Namun bukan layanan YES yang saya dapat, malah Reguler yang saya terima.

Berikut kronologinya:

  1. Saya kirim paket dengan ongkir YES ke Karawang dan diberi resi dengan nomor 630510041309522, pada tanggal 26 April 2022 16.28 WIB.
  1. Tanggal 27 April 2022, saya cek di sistem, statusnya NO FOUND. Saya hubungi CS di sosmed Twitter, dijawab “batal kirim”.
  2. Tanggal 27 April 2022, saya hubungi agen, diinfokan bahwa paket cancel (tanpa alasan jelas), tapi dijawab sudah status kirim dengan nomor resi yang baru. Saya minta nomor resi yang baru dan dijawab akan dikirim via WhatsApp.
  3. Tanggal 27 April 2022, sampai sore hari tidak ada kiriman resi. Saya telepon ulang, baru kirim softcopy (bukan tertera di paket). Nomor resi yang baru: 630510041445022.
  4. Tanggal 28 April 2022 pagi saya cek di sistem, status masih di agen. Saya tanya ke CS di Twitter, tapi jawabannya tetap sama sesuai sistem, dan tidak bisa bantu sama sekali untuk pengiriman paket saya.
  5. Tanggal 28 April 2022 pukul 08.00 WIB, saya kunjungi agen terkait. Awalnya dijawab paket ada di gudang, ternyata paket saya ada di pojokan ruangan mereka dengan resi yang keliru, bukan resi yang baru. Setelah itu baru di-print resi yang baru dan di tempel di depan mata saya. Saya tanya sampai kapan, dijanjikan hari ini juga sampai, yang mana saya ragu, tapi we will see.
  6. Saya cek sistem secara berkala dan ternyata paket saya baru tiba di JNE Cikarang jam 12.51 WIB. Hopeless saya paket akan tiba sebelum Jumat 29 April 2022 pagi (karena paket akan dibawa subuh).

Dengan ini saya menyampaikan keluhan tertulis kepada Bapak / Ibu semua. Mohon diedukasi lagi agen kalian, terutama untuk:

  1. Informasi jika ada cancel atau batal kirim ke pengirim.
  2. Jangan asal jawab, jika pengirim melakukan kroscek.
  3. Supervisi yang perlu diperbaiki, terutama jika ada paket yang batal kirim.

Terima kasih.

Lany Yulinda
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE YES:
[Total:25    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Lany Yulinda

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 29 April 2022 berjudul “Kirim Paket Pakai YES tapi...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Kirim Paket Pakai JNE YES tapi Berasa Reguler

  • 29 April 2022 - (10:59 WIB)
    Permalink

    kondisi sekarang macet parah bu buat anter ke karawangnya karena ada arus mudik kan di tol japeknya macet ampe panjang banget
    belom lagi ada promo promo e-commerce yg bikin ekspedisi mengalami overload mendekati lebaran gini

    3
    4
    • 29 April 2022 - (11:03 WIB)
      Permalink

      maaf Pak itu saya kirim paket tgl 26, kondisi lalu lintas masih lancar, dan tgl 26 saya kirim paket salah satunya ke jawa tengah dan hari ini sampai, jadi ngga ada alasan soal lalu lintas

      4
      3
    • 29 April 2022 - (12:39 WIB)
      Permalink

      kesalahan di agen nya JNE. kurang profesional, pantas pelanggan kecewa jika begitu cara penanganannya

  • 29 April 2022 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Ini mah agennya yang br3ngs3k. Kalo TS ngga dateng lagi ke agennya. Bisa jadi terbengkalai aja kirimannya

  • 29 April 2022 - (16:12 WIB)
    Permalink

    ongkir YES resi REGULER mantap itu gan. bisa buat tambahan THR.

    saran az gan sebelum krm barang / paket sebaiknya d kroscek dulu gerai expedisi penerima.

  • 29 April 2022 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Yakin Esok Sampai itu bukan pernyataan tapi pertanyaan

    YAKIN ESOK SAMPAI?

    semacam nantang gt lah

  • 29 April 2022 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Kalo di negara maju cs bisa dapat kompensasi semacam ganti rugi klo di sini Nggak Mau Rugi ekspedisinya.

  • 30 April 2022 - (01:00 WIB)
    Permalink

    Judulnya salah bos, seharusnya anda lbh menyoroti agen jne nya, karena kesalahan ada di mereka. Tp judulnya terkesan seolah olah anda kirim paket dengan service yes tp tdk sampai 1 hari.

    • 30 April 2022 - (01:07 WIB)
      Permalink

      Maaf Pak, buat saya tidak ada yg keliru dengan judulnya, meski agen yg salah tp tetap jd tanggung jawab JNE, krn kecerobohan agen paket saya yg hrsnya 1 hr jd 3 hr. Kalau judulnya hny menyoroti agen, saya ngga akan dapat perhatian dari JNE. Target saya, agar ini jadi perhatian JNE utk lbh mengedukasi agennya. Saya sedang tidak menargetkan agen. Kalau saya menargetkan agen, nama agen saya sebut disitu. Tp terima kasih ats masukannya

      1
      1
      • 1 Mei 2022 - (07:00 WIB)
        Permalink

        Tetap sj, dari judul pun (kebiasaan penduduk negara +62 yg kalo baca berita cm liat judul doang) tdk sesuai komplain anda. Dan just info, JNE Yes itu tdk bs di pastikan jam nyampe ke tangan konsumennya, tp ttp sehari estimasinya walaupun malam nyampenya.

        • 1 Mei 2022 - (07:49 WIB)
          Permalink

          Terserah bapak klo mang judul saya bermasalah, dan saya jg ngga terlalu mikirin kebiasaan warga 62 yg cm baca judul. Buat saya judul ngga masalah krn efek nya tetap kan Yes dikirim Reguler, entah itu krn kelalaian agen pun,dan saya ngga mempermasalahkan jam datang pak. Saya langganan JNE jd saya tau memang Yes tidak ada patokan jam

  • 30 April 2022 - (05:45 WIB)
    Permalink

    Loh? Point 6 kok aneh ya.. Kenapa gk langsung dibawa aja paketnya? Katanya urgent?
    BTW jasa kirim paket lgi overload, bnyk promo2 di olshop.

    1
    1
    • 1 Mei 2022 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Mksdnya gmn ya Pak? Saya ngambil lg paket yg mau saya kirim? Maaf, tp setiap bisnis memang ada resikonya, overload di peak season jd slh 1 risk management ekspedisi yg hrsnya sdh pny mitigasi sendiri, jd alasan overload bukan alasan paket tidak dikirim tepat waktu.

  • 1 Mei 2022 - (04:22 WIB)
    Permalink

    Ga aneh untuk expedisi ini karena ke agenan jne itu bisa siapa aja maksudnya kontrol dari pusat ga bisa sepenuh nya saya pernah dibikin kesal sama kurir ini mau claim pengembalian dana saya sampai di lempar sana sini claim ke pusat suruh claim ke agen dari agen di lmpar lagi suruh ke pusat dari pusat suruh ke marketplace dulu kalau expedisi yang lain begitu ketahuan hilang claim ke pusat ga lama langsung ada tindak lanjut dari agen pengiriman

  • 1 Mei 2022 - (11:17 WIB)
    Permalink

    Pengalaman terakhir saya pake JNE, Oktober 2021. Saya beli tempe mendoan sama bumbu pecel dikirim dari Cilacap. Berat asli cuma 2kilo lebih, tapi karena dimensi kemasan dihitung 10kg.
    Petugas counter meminta kakak saya menggunakan JNE YES dg jaminan besok siang sdh diterima oleh saya di Jakarta Selatan dg biaya 170ribu, lebih mahal ongkosnya dibanding barang yg saya beli.
    Nyatanya paket diserahkan ke counter tgl 11 Oktober, tgl 13 Oktober malam hari baru saya terima. Dengan kondisi tempe mendoan sdh busuk/berjamur hitam karena ragi menjadi rusak.

  • 9 Mei 2022 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Perihal tentang Surat Pembaca ini, pihak JNE dengan itikad baiknya sudah menghubungi saya dan juga datang ke kantor tempat saya bekerja untuk menyampaikan langsung permohonan maaf serta menampung aspirasi serta saran dalam perbaikan pelayanan terhadap konsumen.
    Oleh karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada pihak JNE baik cabang Cikarang dan juga Pusat karena sudah memperi perhatian terhadap keluhan dari konsumennya.
    Semoga JNE akan lebih baik lagi ke depannya. Sukses selalu

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Kirim Paket Pakai JNE YES tapi Berasa Reguler

oleh Lany Yulinda dibaca dalam: 1 menit
20