Service Center AC Daikin Tidak Menyelesaikan Masalah

Saya Arden Edmonddiaz, pengguna AC Merk Daikin ingin menyampaikan komplain perihal pelayanan service center AC Daikin.

Pada September 2021 AC kami mengalami masalah dan saya menghubungi service center Daikin, setelah dilakukan pengecekan maka teknisi Daikin menganjurkan untuk melakukan penggantian Kondensor dengan total biaya sekitar 1,8 juta plus pengisian ulang freon.

Pertengahan Maret 2022, AC tidak dingin lagi. Kami hubungi kembali Daikin Service center dan dilakukan service dengan biaya 120ribu

Akhir Maret 2022, AC kembali tidak dingin. Kami hubungi lagi service center dan dianjurkan untuk service besar dan pengecekan freon dengan biaya 500ribu. Awal Mei (saat ini) setelah kami mengikuti saran dari Daikin, AC kami kembali tidak dingin

Kami telah menghabiskan hampir 3 juta untuk hal yang tidak juga selesai. Selama ini, apa pun yang disarankan oleh Daikin kami selalu ikuti dan kami bayar.

Berpikir logis, jika memang harus cuci besar mengapa harus dilakukan cuci biasa dengan rentang 2 minggu? Mengapa Daikin tidak melakukan pengecekan dan analisa menyeluruh mengenai AC saya, bukan hanya minta cuci kemudian bayar. Apakah masuk akal berselang 6 bulan, freon habis?

Apakah seperti ini kualitasnya service center AC Daikin? Hanya memberi anjuran ganti parts & service rutin atau service besar namun tidak disertai penyelesaian masalah agar kemudian dipanggil kembali dan biaya terus disedot dari konsumen.

Kami meminta Daikin bertanggungjawab atas kondisi ini. Silakan Daikin pusat datang dan cek, saya tidak mau dikenakan biaya apa pun.

Arden Edmonddiaz
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Daikin untuk Bapak Arden Edmonddiaz

Kepada Yth., Bapak Arden Edmonddiaz, Terima kasih telah menjadi pengguna setia AC Daikin. Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai AC Daikin?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Service Center AC Daikin Tidak Menyelesaikan Masalah

oleh Arden dibaca dalam: 1 menit
32