Pembayaran Scan QR Bank Danamon Status Gagal tapi Limit Terpotong

Pada tanggal 18 April 2024, saya transaksi di Livin Merchant Mandiri. Transaksi senilai Rp4 juta di aplikasi Danamon, status gagal tetapi limit saya terpotong. Saya sudah telepon CS Danamon dan sudah menghubungi Livin Merchant Mandiri, benar transaksi gagal. Lalu saya disuruh CS Livin Merchant Mandiri untuk pengajuan sanggahan transaksi, tetapi sampai sekarang 16 Mei 2024 belum juga kembali limit saya.

Danamon ini aneh, beda dengan bank yang lainnya seperti CIMB Niaga, Mandiri, dan BNI. Sama bisa melakukan QRIS metode pembayaran menggunakan kartu kredit, status gagal ya limit tidak terpotong. Kalau Bank Danamon ini beda sendiri status transaksi gagal tapi limit terpotong.

Tolong diperbaiki ini Bank Danamon, banyak yang kecewa dengan kejadian seperti ini. Sebenarnya masih ada kasus lagi totalnya ada tiga kasus.

Tanggal 25 April 2024, saya melakukan transaksi QRIS Danamon di merchant DANA juga gitu, transaksi gagal tapi limit terdebit. Saya sudah melakukan sanggahan transaksi, tapi sampai sekarang masih belum selesai. Lalu pada tanggal 8 April 2024, ada kejanggalan transaksi juga saya transaksi menggunakan QRIS Danamon di DANA Merchant juga, sama status gagal limit terdebit. Saya cek transaksi tersebut di DANA Merchant, aneh berubah statusnya jadi CIMB, padahal saya transaksi menggunakan metode pembayaran QRIS Danamon. Janggal, itu benar transaksi saya atau bukan?

Dan satu lagi DANA ini sangat sulit sekali untuk menghubungi Customer Service-nya. Tolong DANA agar diperbaiki lagi Customer Service-nya seperti dulu ada chat WhatsApp-nya CS DANA Dompet Digital.

Abi Ravi
Surabaya, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 6/6/2024): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal Pembayaran Scan QR Bank Danamon Status Gagal

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Abi...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Pembayaran Scan QR Bank Danamon Status Gagal tapi Limit Terpotong

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Scan QR Bank Danamon Status Gagal tapi Limit Terpotong

oleh Hibatur Rachman dibaca dalam: 1 menit
8