Aplikasi Pinjol SingaID Tidak Bisa Diakses Dua Minggu Lebih, Saya Tidak Bisa Melakukan Pembayaran

Saya salah satu nasabah pinjol Singa.id dan sudah pernah melakukan pinjaman sebanyak 2x pada aplikasi ini. Pada saat pinjaman pertama, semua berjalan lancar dan memang saya tidak pernah terlambat jika melakukan pembayaran.

Beberapa bulan lalu saya melakukan pinjaman kedua dengan termin pembayaran 3x cicilan. (April-Mei- Juni) dan cicilan pertama sudah saya lunasi pada 14 April 2022.

Namun pada bulan Mei ini sangat disayangkan bahwa aplikasi Singa ini mengalami kendala. Saya tidak bisa mengakses halaman pinjaman saya, bahkan hari ini sudah terlewat jatuh tempo dua hari. Aplikasi tidak bisa diakses dan hanya bertuliskan: “Perintah sedang diproses”.

Anehnya pihak DC atau CS tidak ada yang melakukan penagihan. Namun saya mendapat telepon terus menerus dari operator suara untuk segera membayar. Saya tidak bisa menjelaskan, karena hanya operator suara.

Saya berusaha menghubungi kantor CS yang tertulis di aplikasi, tapi tidak ada respons. Saya pun telah mengirim email berkali-kali. Namun sampai saya menulis artikel ini, Singa. id belum merespons email keluhan saya.

Biasanya dari pengalaman saya, H-2 sebelum due date, akan ada CS yang melakukan WA untuk reminder payment. Namun anehnya pada bulan Mei sama sekali tidak ada yang melakukan WA untuk reminder dan mengirimkan nomor VA.

Saya khawatir jika nanti terdapat penagihan overprice atas keterlambatan, yang bukan salah saya, karena memang aplikasi tersebut tidak bisa diakses. Amat sangat disayangkan jika hal ini sampai terjadi tentunya akan merugikan konsumen.

Saya mohon kepada pihak Singa.id untuk segera merespons atas keluhan yang saya sampaikan.

Terima kasih.

Beatrix L. Saka
Surakarta, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SINGA.ID atas Surat Bapak Ibu Beatrix Saka

Kepada Yth. Ibu Beatrix Lidyastutiek Saka, Menanggapi pengaduan Ibu Lidya di Media Konsumen tanggal 18 Mei 2022 dengan judul “Aplikasi...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Singa.id?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Aplikasi Pinjol SingaID Tidak Bisa Diakses Dua Minggu Lebih, Saya Tida…

oleh Lidya dibaca dalam: 1 menit
0