Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Namun Kredit Diprioritaskan

Melalui surat ini, saya Pandu Trizky ingin menginformasikan tentang buruknya pelayanan Sales Motor Yamaha. Sebelumnya saya sudah berkeliling ke beberapa dealer yang ada di Kota Serang, Banten & Cilegon, Banten namun untuk unit Yamaha Fazzio diprioritaskan untuk pembayaran secara Kredit. Jika ingin beli cash tidak diperbolehkan dan harus menunggu indent 5 Bulan.

Saya mencoba menanyakan kesediaan unit di dealer via Whatsapp tetap saja tidak ada. Namun saya disuruh jika ingin membeli Yamaha Fazzio disuruh untuk menyiapkan dana sebesar 2,5 juta sebagai uang bantu cari unit bukan untuk DP.

Screenshoot dengan sales Yamaha

Saya sebelumnya sudah melaporkan ke Customer Service @Yamahaindonesia namun tidak ada jawaban. Padahal menurut artikel di https://amp.kompas.com/otomotif/read/2022/02/10/090200415/konsumen-beli-fazzio-dipaksa-kredit-begini-jawaban-yamaha wajib melaporkan jika menemukan oknum sales nakal.

Apakah sudah sesulit ini membeli motor secara cash? Sehingga orang yang ingin membeli cash tidak dilayani dengan baik terkadang tak diacuhkan juga.

Pandu Trizky
Serang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:125    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

62 komentar untuk “Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Namun Kredit Diprioritaskan

  • 21 Mei 2022 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Gokil emangggg, ditunggu update selanjutnya biasanya kalo udah masuk mediakonsumen bakal ada respon dari perusahaan terkait.

    23
    • 23 Mei 2022 - (00:28 WIB)
      Permalink

      Adik saya juga begitu, kerja dan tinggal di Jakarta.Karena kebutuhan ingin membeli motor..tapi semua dealer tidak mau cash, dgn berbagai alasan disarankan kredit dengan berbagai kemudahan katanya..tapi bila dihitung2 total harga jadi bertambah 2½ kali lipat dari harga cash..akhir nya daripada rugi beli di Bandung cash dan dikirim paket kejakarta.Biar rugi ongkos paket tapi tidak terjerat kredit yg mahal

      14
      • 24 Mei 2022 - (22:01 WIB)
        Permalink

        terima kasih atas sarannya gan. saya coba usahakan untuk cari dealer diluar banten semoga ada jalan keluarnya.

    • 23 Mei 2022 - (21:35 WIB)
      Permalink

      Sepengetahuan saya

      Dealer kalau mau jual 1 unit spd motor yang di perioritaskan itu pasti yang mau kredit daripada cash !!!

      alasannya.
      1.kalau jual sepeda motor 1 sistem cash, marketingnya dapat komisi kecil.

      2.kalau markerting bisa jual motor sistem kredit, maka dia dapat komisi lebih banyak daripada cash.

      3.kalau cust nya ambil durasi kredit lebih dari 1 tahun, maka marketingnya yang lebih banyak dapat komisi nya.

    • 23 Mei 2022 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Di semua dealer ada sistem perjanjian penjualan motor baru. dan isi di perjanjian tersebut ada satu poin hanya di perioritaskan bagi pembeli dengan sistem kredit.

      Tips dari saya jika mau membeli cash dan di persulit oleh pihak marketing, cari pemilik delaer tersebut, dan ajak ngobrol untuk pembelian cash, pasti dilayani.

    • 22 Mei 2022 - (10:13 WIB)
      Permalink

      ah udah biasa itu,semua brands emang gitu,cash dipersulit,kredit dipermudah
      soalnya sdh ada bonus dobel2 buat sakes dan deler dri leasingnya….percuma lapor dibpusat

      12
  • 22 Mei 2022 - (05:33 WIB)
    Permalink

    Lagu lama itu, soalnya kalo kredit keuntungan diler kan berlipat ganda makanya kalau ada orang mau beli cash dipersulit

    10
    • 22 Mei 2022 - (18:08 WIB)
      Permalink

      Emng begitu kalau beli cash , sedangkan kredit cepet bgt . Kali jredit untung nya banyak kali .

  • 22 Mei 2022 - (05:43 WIB)
    Permalink

    gitulah dealer dan pendanaannya.
    kredit jd prioritas karena dapet untung komisi dari pendana 30%-70% harga motor di potong komisi untuk delaer, itupun juga inden 3 bulan, . cash juga dioersulit karena untungnya dikit. sekian. semoga cepet dapet dealer baik ya

    • 22 Mei 2022 - (07:54 WIB)
      Permalink

      udah nyerah nyari dealer hahaha. udah semua dikunjungin sampe brand sebelah juga sama aja kendala susah dicash

      • 22 Mei 2022 - (08:49 WIB)
        Permalink

        Permainan yang sangat luar biasa…bersabarlah pak…tetapi tetap usahakan jgn pilih kredit untuk beli motor,rugi besar…cari aja dealer yg ready trus byr cash..saya doakan cepet ketemu dealer yg baik hati yg melayani cash tanpa dipersulit ini itu..

        15
      • 23 Mei 2022 - (16:02 WIB)
        Permalink

        sdh ikutin aja penulis atas nama Indonesia yg komen disini…bli dibandung kirim ke Jakarta biarpun rugi ongkos kirim yg penting tidak terjerat kredit

    • 23 Mei 2022 - (14:20 WIB)
      Permalink

      Saya juga Merasakan apa yang dirasakan sebagai konsumen ,perihal pembelian kredit lebih didahulukan . Jika kita menanyakan stok untuk pengajuan kredit pasti diproses tapi jika kita pengajuan pembelian cash di suruh Nungggu 3 Samapi 6 bulan , hal ini juga belum jelas.
      Mohon kepada pihak yang berwenang tolonglah pengawasannya jangan Sampai Adanya praktek praktek monopoli dibiarkan praktik pratik orang yg mencari keuntungan berlebihan dibiarkan.

  • 22 Mei 2022 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Sudah dari jaman dulu kayak gini, tahun 2014 sy sampai keliling dealer yamaha di kota makassar karna mau beli yamaha fino secara cash tapi kebanyakan dealer gak mau kalo cash, maunya credit. Memang kayak gitu, mereka maunya credit karna keuntungan yg di dapat lebih besar. Tapi untungnya ada 1 dealer yg gak keberatan kalo sy cash.

    • 22 Mei 2022 - (07:56 WIB)
      Permalink

      saya juga posisi sama udah keliling semua dealer malah 2 kota sekaligus memang sangat dipersulit untuk pembelian cash. ga cuman yamaha kompetitornya pun sama

  • 22 Mei 2022 - (07:13 WIB)
    Permalink

    Itu permainan pak. Semoga Yamaha pusat bisa bertindak tegas. Jaman udah aneh. Kok seneng ngutangin barang dasar rentenir. Biar aja nanti kena azab dia.
    Lagian orang kenapa seneng beli secara kredit. Mending utang sama kantor kita buat beli motor jd nggak ada bunganya. Seperti sy beli mobil aja utang sm kantor. Aman tinggal potong gaji setiap bulan.

    5
    3
    • 22 Mei 2022 - (07:59 WIB)
      Permalink

      saya juga berharap ada tindakan tegas dari pihak Yamaha pusat biar meminimalisir kejadian oknum dealer & sales yang ga amanah seperti ini

      4
      1
  • 22 Mei 2022 - (07:18 WIB)
    Permalink

    Bukan hal baru pak, mental manusia pemakan riba. Tapi yang bikin saya penasaran, itu kelebihan Yamaha Fazzio apa sih kok sampe dibela-belain?

    • 22 Mei 2022 - (08:00 WIB)
      Permalink

      nyesuain budget aja. sebelumnya saya udah ke brand kompetitor sebelah namun sama saja, cuman ga separah yamaha ini sampai minta dana tambahan untuk jasa nyari unitnya saja.

    • 22 Mei 2022 - (11:20 WIB)
      Permalink

      Kalo menurut sy motor itu sama sj kegunaannya, kalo gada yg di cari dan sebelumnya sdh punya, pake dl. Kalo blm punya, cari aj tipe yg lain. Tp kalo org lain sih entah gmna pemikirannya

      • 22 Mei 2022 - (13:41 WIB)
        Permalink

        kebetulan saya baru kehilangan motor dicuri pas lagi kerja. sangat disayangkan aja dari pihak Yamaha atau Sebelah ga ngasih keringanan untuk pembelian cash. sebelumnya saya sudah cari tipe2 lain namun sama saja hasilnya tidak bisa dibeli cash kendalanya tetap disuruh kredit

  • 22 Mei 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Kalo cash, Sales hanya dapat komisi 15rb-50rb perunitnya. Tapi kalau kredit, komisinya ditambahi pihak leasing 150rb-500rb perunitnya. Itu baru buat sales ya. Belum untuk BM nya. Wajar kalo beli cash dipersulit. Gak cuma motor ya. Mobil juga sama prakteknya gitu juga

  • 22 Mei 2022 - (08:02 WIB)
    Permalink

    sekarang memang jamannya hutang dipermudah.
    lihat saja promo kartu kredit atau pay later, sangat menggiurkan dibanding belanja cash.

    tapi kalo kredit motor, jatuhnya sangat merugikan.
    harga cash misalnya harusnya cuma 20 juta, kalo dicicil mungkin bisa menjadi 30 jutaan.
    motifnya fix ini, jelas duit!!

    • 22 Mei 2022 - (13:42 WIB)
      Permalink

      ya memang betul! perbedaannya sangat jauh sekali dari segi nominal. saya sudah ada dana pas namun tidak diperkenankan untuk pembelian cash mau diyamaha atau brand sebelah

      1
      1
  • 22 Mei 2022 - (08:49 WIB)
    Permalink

    Halo, Kami dari Dinamika Motor. Salah satu dealer di Jakarta Barat. Mungkin bs memberikan pandangan mengenai hal ini.

    Mohon maaf sebelumnya kalau Fazzio ini membuat para konsumen Yamaha sebal dan kecewa. Kami pun situasinya seperti itu, sebal karena unitnya sangat sedikit. Unit Fazzio sangat sedikit dari Yamaha pusat. Padahal dulu awalnya dijanjikan paling lama 3 bulan. Akhirnya dealer2 berani mengambil inden. Faktanya sekarang unitnya tidak bisa memenuhi jumlah ordernya. Sehingga semua inden menumpuk. Kami pun juga akhirnya memutuskan untuk berhenti ambil order inden karena takut konsumen kecewa dan fokus menyelesaikan inden yg sudah masuk. Seandainya pun tetap mau inden, kami akan katakan paling cepat unitnya 3 bulan dan belum berani menjanjikan waktu pastinya karena sangat tergantung dari Yamaha Pusat.

    Perkara mengapa akhirnya kredit diprioritaskan, itu bisa jadi karena dealer harus bertahan hidup dampak dari pandemi yang panjang. Kalau dibilang margin jualan motor itu sangat besar, itu tidaklah benar. Karena biaya yang harus kami keluarkan juga tidak sedikit.

    Sales waktu pandemi turun drastis, yg akhirnya berdampak pada bengkaknya biaya. Bahkan tidak sedikit dealer2 yg akhirnya memutuskan untuk tutup. Di Yamaha juga mungkin sempat terjadi pengurangan produksi yang sampai sekarang belum normal karena ada part2 yg terbatas dan lain sebagainya. Sehingga stok Fazzio memang sampai sekarang tidak ada di dealer.

    Kami, mungkin bs mewakili dealer2 memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kalau untuk penyelesaian masalah ini, kami pun berharap kondisinya semakin baik dan manajemen Yamaha Pusat bisa mengambil langkah2 yg tepat untuk kebaikan bersama. Sekian, terima kasih atas pengertiannya.

    7
    10
    • 22 Mei 2022 - (09:10 WIB)
      Permalink

      namanya bisnis tentu dealer/subdealer lebih mengedepankan cuan. intinya adalah di pasokan produksi YAMAHA, mau mengeluarkan produk baru harus segera meningkatkan produksinya. harus diperbanyak stoknya

      • 24 Mei 2022 - (12:06 WIB)
        Permalink

        Produksi yamaha jugak kenak kendala dimana chip salah satu komponen penting mengalami gangguan. Pemasoknya dari inda dan china itupun kita gak tau fazzio pakek stock dri mana. Kalo dari china ya terganggu kenak shanghai lockdown. Gak hanya spd motor aja, mobilpun kenak imbas karna chip ini. Semoga kedepan chip ini terselesaikan dan kita sendiri bisa produksi chip sendiri biar gak bergantung trus sama vendor lain. Btw kita blm bisa produksi chip sendiri.

    • 22 Mei 2022 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Stok ngga ada sih ga masalah, ini stok ada belum ada yg beli. Tapi tidak boleh dibeli cash.

    • 22 Mei 2022 - (13:45 WIB)
      Permalink

      mungkin jika bilang alasannya ini ke saya mungkin saya masih bisa toleransi & memaklumi. namun sayangnya baru saya tanya unit ini bisa dibeli cash langsung ditolak mentah2 & memaksa pembelian krwdit dengan dijanjikan indent cuman 1 minggu. kejadian bukan hanya di 1 dealer saja mengalami kayak gini hampir menyeluruh dengan alesan yang sama. sangat disayangkan membuat citra perusahaan terkait menjadi buruk

      • 24 Mei 2022 - (09:10 WIB)
        Permalink

        Abang gw baru beli, di area bekasi.
        gak tau kredit apa nggak, gak nanya. tapi motornya udah di rumah.
        gak ngomong masalah indent.
        jadi opini gw di bekasi stok ready.

    • 23 Mei 2022 - (07:07 WIB)
      Permalink

      Sebelum pandemi juga seperti itu. Dah banyak tuh pengakuan dari mantan sales di tiktok, memang yg kredit lebih diutamakan dr yg cash,karena ngejar bonus.

      Jangan menyalahkan pandemi, semua pun kena dampak karena pandemi, pandemi kan ga milih2 korbanny, intinya bermain fair jangan sampai ada yg dirugikan.

      3
      1
    • 23 Mei 2022 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Alasan karna pandemi buat tambahan alasan. Dari dulu sebelum ada pandemi juga kalau cash dipersulit. Ngaku ajalah

  • 22 Mei 2022 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Daerah banten om, sama saya juga. Mau beli dipaksa kredit. Sekarang Honda juga ikut2an, motor udah dibeli leasing kayanya. Stok tersedia hanya untuk kredit.

    • 22 Mei 2022 - (13:48 WIB)
      Permalink

      Ya betul! sebelum ke Yamaha saya juga sudah survei ke Honda namum tetap saja untuk unit pembelian cash masih susah karena unit terbatas namun saya tidak terlalu dipaksakan untuk pengambilan secara kredit. beda sekali dengan yamaha yang secara terang2an & langsung mengabaikan customer ketika tau hendak membeli cash

  • 22 Mei 2022 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Berarti pepatah
    “uang bisa membeli segala nya ”
    Tidak belaku lagi di era jaman sekarang
    “Kredit bisa membeli segala nya”

  • 22 Mei 2022 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Setiap konsumen pasti pengen perlakuan yg sama dan antri harus fair jgn ada yg di prioritasin, kalo udh kaya gini jatuhnya brand image yg kena jangan heran org pindah ke brand sebelah meskipun produknya b ajah, mending harganya yg di naikin

    • 22 Mei 2022 - (20:51 WIB)
      Permalink

      Dari pengalaman saya beli motor Honda Scoopy kemarin… Dari 5 Dealer yg saya kunjungi, untuk pembelian Cash memang harus inden, tapi di Dealer2 tempat saya tinggal, rata-rata inden sekitar 2-3mingguan, nggak nyampe 1 Bulan, dg selisih harga tiap Dealer rata-rata 200-300rban. Untuk motor yg saya beli, dr pembayaran DP (1jt) hingga Motor saya terima, hanya 24hari. Saya tinggal di Jawa timur, dan yg saya kunjungi semuanya Dealer Honda di Kab.Bojonegoro dan Kab. Lamongan. Menurut saya, kenapa Yamaha Fazzio indent nya lama, mungkin karena penjualannya melebihi ekspektasi, karena motor yg digenjot produksinya oleh Yamaha adalah Nmax, ADV & Gear. Dan untuk yg minta 2.5jt, jelas itu oknum Nakal. Untuk pembelian Cash yg indent nya berbulan-bulan itu hanya Yamaha Fazzio atau semua motor Yamaha ya??? Apakah Nmax (Cash) juga harus indent berbulan-bulan???

  • 22 Mei 2022 - (16:50 WIB)
    Permalink

    Ulah sales biasa gitu
    Semoga dpt karmanya karna mementingkan riba
    Klau mau beli cash harus kenal sama yg pnya dealer baru bisa gampang
    Dan pasti muka salesnya kyk mayat hidup pucat😂

  • 22 Mei 2022 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Badu tahu ya gan kalau di dealer resmi yamaha begitu? w tahun 2017 beli nmax abs cash di tolak dealer yamaha resmi jakarta barat 3 dealer, jakarta selatan 4 dealer, jakarta timur 3 dealer, ciledug 5 dealer, akhirnya w ke delaer motor campuran bisa cash tp nambah 1jt dr harga OTR ywdh w bayar full kalau motor udh dteng

  • 22 Mei 2022 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Klo cash ,dealer cm dapat thanks to, tp klo kredit dealer dan sales dapat insentif dr leassing, saran ajah, klo mmg punya uang cash, yo wes ambil kredit ajah 1 tahun, pas sdh masuk 3 bln ,biasanya sdh keluar BPKB, lgs ajah di lunasin percepat selisihnya ga jauh beda, dgn catatan minta diskon sampe 100% dr sales,
    Dealer mmg gitu, klo produk yg banyak peminat susah mmg beli cash,

  • 22 Mei 2022 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Nggak dimana nggak dimana! Saya tempo hari mau beli nmax cash ngga ready. Kalau kredit ready 🤦‍♂️

  • 22 Mei 2022 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Kalau dari pengalaman saya beli motor Honda Scoopy kemarin… Dari 5 Dealer yg saya kunjungi, untuk pembelian Cash memang harus inden, tapi di Dealer2 tempat saya tinggal, rata-rata inden sekitar 2-3mingguan, nggak nyampe 1 Bulan, dg selisih harga tiap Dealer rata-rata 200-300rban. Untuk motor yg saya beli, dr pembayaran DP (1jt) hingga Motor saya terima, hanya 24hari. Saya tinggal di Jawa timur, dan yg saya kunjungi semuanya Dealer Honda di Kab.Bojonegoro dan Kab. Lamongan. Menurut saya, kenapa Yamaha Fazzio indent nya lama, mungkin karena penjualannya melebihi ekspektasi, karena motor yg digenjot produksinya oleh Yamaha adalah Nmax, ADV & Gear. Dan untuk yg minta 2.5jt, jelas itu oknum Nakal. Untuk pembelian Cash yg indent nya berbulan-bulan itu hanya Yamaha Fazzio atau semua motor Yamaha ya??? Apakah Nmax (Cash) juga harus indent berbulan-bulan???

  • 22 Mei 2022 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Dan heran nya jika artis ato orng terkenal dsngan sorot camera pasti dilayani dan di antar langsung,di dokumentasi transaksinya melalui video 😀😀

  • 22 Mei 2022 - (21:22 WIB)
    Permalink

    Sbnarnya sih bayar cash itu lbh menguntungkan dealer dan nasabah. Cepat dapat uang cash. Nggak tunggu lama sampai bertahun. Meskipun kredit itu lebih besar untungnya. Tapi resikonya gede. Kalau konsumen telat bayar atau nunggak. Pasti dah sewa DC nagih2 kan. Main rampas2 an ala preman.

    • 23 Mei 2022 - (12:49 WIB)
      Permalink

      dealer terima full kok,yang menunggu sampe bertahun itu leasingnya (yang membiayai). jadi buat dealer sama aja antara cash dan kredit

  • 22 Mei 2022 - (22:24 WIB)
    Permalink

    MOTOR BARU KREDIT ATAU CASH

    Saya banyak Ditanya di DM Atau saat ketemu teman teman Komunitas , “Om Kok Engga Boleh Beli Cash Harus Kredit” saat sy masih bekerja saya tidak berani menjawabnya.

    Pembicaraan ini pada umumnya Tabu dibicarakan secara terbuka saat masih bekerja di APM , kadang kadang saya membantu teman teman untuk mendapatkan unit baru yg mereka impiannya. Tapi saya juga harus realistis , dan Menyuarakan Suara temen temen Sales dan SPG di Dealer. Begini .

    Pendapatan Dealer Umumnya di dapat dari Sepeda Motor Yang paling laku sehingga cash flow dealer lancar , Pendapatan After Sales bisnis sehingga Bisa membiayai Operasional Cost (termasuk gaji dan Insentive Salesman yg umumnya tdk Memiliki Gaji tetap).

    Sedangkan Sepeda Motor penjualannya biasa biasa saja atau Kurang di minati tentunya akan menjadi Beban Biaya.

    Terus caranya bagaimana , Supaya tetep dapet . Kalo saya Langsung saja Tanya :
    Kalo saya , akan tanya langsung “Jika kredit Insentive leasing ke Dealer Dapet berapa Mas Salesman, Saya gantikan Insentive nya dari Harga Price Lis, Kan saya Dapet duluan engga usah antri”

    Menurut saya wajar wajar saja , Jika kita Engga mau antri Beli Tiket Express di Universal Studio , Dan tidak Boleh Iri juga.

    Karena Sebaliknya , kita bisa Dapet “Discount besar” untuk model tertentu.

    Jika suka beli aja dan Nikmatin , mumpung yang lain belum punya.

    Hitung hitung kita support Rekan rekan Salesman dan SPG dealer yg Pendapatannya tergantung dari Insentive. Dan Untuk Konsumen Langganan umumnya mereka tidak sama Treatment nya.

    Jika ada yg tidak setuju Boleh Juga , Dan Jika ada yang setuju beli aja ..dan let’s Ride .

    #SayatidakmewakiliAPM
    #Pendapatpribadi

    *sumber fb

  • 23 Mei 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Pertama memang Motor nya lagi laku banget.. Fazzio lagi naik daun. Saya juga cari ngga dapet. Online dan Offline.. Produksi sama permintaan ngga seimbang.. wajar dealer ngga kebagian barang. Kalopun datang sedikit jatah nya masing2 biar rata. Nah jatah nya itu yang akhirnya jadi “permainan” kalo stok banyak seperti Yamaha Gear misalnya ngga bakal di mainin mau Cash atau kredit silahkan.. malah di online lagi promo harganya. Kembali ke Fazzio kemarin ada yang nyaranin saya kasih aja tambahan buat sales nya. Maksudnya biar dia keep motor itu kalo datang. Sebenarnya ngga baik sih kaya gini ya .. tapi balik lagi ke hukum permintaan dan produksi.. kalo barang dikit yang minat banyak ya mau ngga mau harga naik. Karena jadi kebanggaan buat sebagian orang kalo berhasil beli barang (walopun ngga mahal ya) tapi orang lain susah dapat nya. Istilah nya menang pake duluan… Inilah yang harus dibayar lebih.. itu kalimat UP 2.5 juta maksudnya harganya di naik kan segitu buat keuntungan/uang lelah sales nya hehe… Kalo ngga mau antri. Inilah Indonesia.. semua bisa di serobot kalo ada uang…. Kesian yang antri normal tanpa embel2 tambahan uang sogokan. Sekian

  • 23 Mei 2022 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Iya, pada dasarnya dealer2 sudah seharusnya melayani baik cash maupun kredit. Berharap kondisinya makin membaik sehingga semua senang ya. Untuk pecinta Yamaha, boleh juga langsung kontak kami ya. Kami melayani area Jadetabek. Cash & Kredit kami layani selama unit motornya ready. Kami berharap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumen Yamaha.

    Kalau mau tanya2 & konfirmasi stok boleh langsung hubungi kami di:
    087880998124

    Instagram: dinamika.motor
    Tokopedia: Yamaha Dinamika Motor
    Blibli: Dinamika Motor

    Yamaha Dinamika Motor
    Jl. Meruya Ilir no.37, Jakarta Barat

  • 23 Mei 2022 - (15:42 WIB)
    Permalink

    Kok kasusnya beda ya dengan saya. 3 hari yg lalu ada ketemu sales yamaha di suatu tempat perbelanjaan dibandung. Saya menanyakan apakah fazzio masih indent dan dijawab iya. Tapi kalo beli cash katanya unit ready. Saya kaget dong kok kebalik ya dr pemberitaan biasanya yg ready itu untuk yg ambil opsi kredit

  • 23 Mei 2022 - (16:43 WIB)
    Permalink

    coba beli di blibli.com aja, kan ada official store Yamaha disana. Malah beli pake kartu kredit tertentu bisa cicil, trus bung 0%.

    • 24 Mei 2022 - (22:04 WIB)
      Permalink

      sayangnya untuk unit motor yang dijual di e-commerce udah sesuai OTR daerah masing2 kak. kalau luar daerah OTRnya ga akan bisa beli

 Apa Komentar Anda?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Nam…

oleh Pandu Trizky dibaca dalam: 1 menit
62