Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Namun Kredit Diprioritaskan

Melalui surat ini, saya Pandu Trizky ingin menginformasikan tentang buruknya pelayanan Sales Motor Yamaha. Sebelumnya saya sudah berkeliling ke beberapa dealer yang ada di Kota Serang, Banten & Cilegon, Banten namun untuk unit Yamaha Fazzio diprioritaskan untuk pembayaran secara Kredit. Jika ingin beli cash tidak diperbolehkan dan harus menunggu indent 5 Bulan.

Saya mencoba menanyakan kesediaan unit di dealer via Whatsapp tetap saja tidak ada. Namun saya disuruh jika ingin membeli Yamaha Fazzio disuruh untuk menyiapkan dana sebesar 2,5 juta sebagai uang bantu cari unit bukan untuk DP.

Screenshoot dengan sales Yamaha

Saya sebelumnya sudah melaporkan ke Customer Service @Yamahaindonesia namun tidak ada jawaban. Padahal menurut artikel di https://amp.kompas.com/otomotif/read/2022/02/10/090200415/konsumen-beli-fazzio-dipaksa-kredit-begini-jawaban-yamaha wajib melaporkan jika menemukan oknum sales nakal.

Apakah sudah sesulit ini membeli motor secara cash? Sehingga orang yang ingin membeli cash tidak dilayani dengan baik terkadang tak diacuhkan juga.

Pandu Trizky
Serang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

63 komentar untuk “Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Namun Kredit Diprioritaskan

  • 23 Mei 2022 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Sekali-kali belilah dg kredit. Mengapa? Klw selama ini anda selalu beli dg cash. Berarti anda belum punya catatan kredit di bank, lembaga pembiayaan/multifinance, leassing di pinjol atau di OJK sehingga bank atau OJK belum tahu kualitas kredit anda srperti apa ya.

    Klw suatu saat anda mengajukan kredit katakanlah KTA, kartu kredit, kKredit kendaraan, rumah, pinjol dan lain2 nya kemungkinan agak lama di ACC atau ada keraguan2 kreditor menyalurkan kredit meskipun bersih di OJK. Kenapa? karna tdk ada data history catatan kredit anda yg pernah ada sebelumnya sebagai bahan pertimbangan.

    Bandingkan dg mereka yg sdh pernah kredit seblumnya . Dan kualitas kredit mereka di kategori 1 lancar. Tentu sangat mudah mendapatkan kredit. Karena sdh ada history mereka bagaimana perillaku meteka dlm membayar cicilan.

  • 23 Mei 2022 - (21:49 WIB)
    Permalink

    klo cash ga ada cuan nya boss klo kredit cuannya berlipat2 target sales terpenuhi target dapur juga terpenuhi repot ngurus kredit ma cash sama aja tp sales pasti milih yg cuannya gede sekaramg komplein ke main dealer juga percuma aliran dana nya juga sama2 kecepretan klo d kredit ?

  • 24 Mei 2022 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Kalo kredit kan ada bunga, selain sales dapet komisi dan sebagainya. Tentunya lebih menguntungkan. Ganti aja tipe motornya.. Anda yang punya uang jangan mau diatur sama pemilik barang. YAMAHA semakin di belakang

  • 24 Mei 2022 - (19:52 WIB)
    Permalink

    Kirim ke jakarta utara , depok , tangerang , samarinda , bandung siap kok..padahal dealer di jawa tengah , purworejo..syukurlah sampe ke konsumen dg selamat aman ?

  • 25 Mei 2022 - (11:46 WIB)
    Permalink

    Kalau begitu gua nunggu Suzuki Saluto saja gitu. Mudah mudahan harganya 25juta – 30juta. Amin

 Apa Komentar Anda?

Ada 63 komentar sampai saat ini..

Mau Beli Motor Yamaha Fazzio Secara “Cash” Dipersulit, Nam…

oleh Pandu Trizky dibaca dalam: 1 menit
63