BCA Mendebit Rekening Tabungan untuk Pembayaran Iuran Tahunan Kartu Kredit yang Tidak Saya Terima

Kartu kredit BCA saya sudah expired sejak tahun lalu (2021), tapi hingga hari ini tidak dikirim/terima kartu baru penggantinya. Malah sekarang BCA secara sepihak mendebit rekening tabungan saya untuk pembayaran iuran tahunan, yang kartu barunya pun tidak dikirimkan kepada saya.

BCA melakukan pendebitan rekening tabungan saya secara sepihak.

Apakah saya harus membayar iuran tahunan dari kartu kredit yang masa berlakunya sudah habis? Tentu saya tidak bersedia. Tidak ada satu pun dari pihak BCA yang menghubungi saya mengenai hal ini.

Memang saya tidak melakukan pembayaran saat ditagih iuran tahunan, karena sampai sekarang saya tidak menerima kartu baru. Kartu yang ada pada saya sudah habis masa berlakunya sejak tahun 2021 lalu.

Lukman Hakim
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:68    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Lukman Hakim

Menanggapi keluhan Bapak Lukman Hakim di Redaksi Media Konsumen tanggal 27 Mei 2022 dengan judul “BCA Mendebit Rekening Tabungan untuk...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “BCA Mendebit Rekening Tabungan untuk Pembayaran Iuran Tahunan Kartu Kredit yang Tidak Saya Terima

  • 27 Mei 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Ngga terima kartunya diem aja, giliran kena tagih iuran panik, duh netijen. Kalo emang males pake kartu kredit tutup mblo, kagak bakal kejadian kayak gini.

    22
    10
    • 27 Mei 2022 - (16:54 WIB)
      Permalink

      Anda orang bca ya? Kalo gak ngerti case detailnya jangan asal komenlah. Saya udah pake kartu kredit sejak anda masih netek kayaknya. Lebih bijak kalo anda kepo tanya case detailnya kayak apa?
      Terima kasih buat pihak bca yang tadi pagi sudah menghubungi saya dan mengakui kesalahannya. Saya sangat apresiasi atas solusinya, hanya sayangnya solusi ini diberikan setelah saya posting masalah via Media Konsumen. Seandainya pihak bca cepat tanggap sejak saya komplain tahun lalu, mungkin ini gak akan terjadi…..

      18
      13
      • 28 Mei 2022 - (08:23 WIB)
        Permalink

        Wih sejak gw masih netek katanya, brarti dah bau tanah dong lu, tp masih panikan kalo ada pendebetan biaya cc dr rekening itu ada ketentuannya, katanya pake dr lama tp masih gelagapan gitu, wkwkwk…

        7
        16
    • 27 Mei 2022 - (16:56 WIB)
      Permalink

      Sudah ada respon dari pihak bca tadi pagi via telpon, mereka yg telpon saya kak.
      Terima kasih sudah ikut berkomentar dan support konsumen.

      “Terima kasih buat pihak bca yang tadi pagi sudah menghubungi saya dan mengakui kesalahannya. Saya sangat apresiasi atas solusinya, hanya sayangnya solusi ini diberikan setelah saya posting masalah via Media Konsumen. Seandainya pihak bca cepat tanggap sejak saya komplain tahun lalu, mungkin ini gak akan terjadi”.

      8
      9
  • 27 Mei 2022 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan buat TS?
    Apakah anda melaporkan ke BCA bahwa anda tidak menerima KK tsb ditahun lalu?

    9
    1
    • 27 Mei 2022 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Sudah ada respon dari pihak bca tadi pagi via telpon, mereka yg telpon saya kak.
      Terima kasih sudah ikut berkomentar dan support konsumen.

      “Terima kasih buat pihak bca yang tadi pagi sudah menghubungi saya dan mengakui kesalahannya. Saya sangat apresiasi atas solusinya, hanya sayangnya solusi ini diberikan setelah saya posting masalah via Media Konsumen. Seandainya pihak bca cepat tanggap sejak saya komplain tahun lalu, mungkin ini gak akan terjadi”.

      1
      10
  • 27 Mei 2022 - (14:20 WIB)
    Permalink

    Biasanya sebelum mengirim kartu baru, BCA akan mengirimkan email pemberitahuan, sekaligus menanyakan apakah ada perubahan data alamat kirim si nasabah? Sebab saya juga pernah mengalami kartu baru belum dikirim, dan langsung menghubungi Halo BCA dua minggu setelah masa kartu berakhir. Setelah dicek pihak BCA, ada status dari kurir menyebutkan kartu dibawa kembali dengan alasan alamat tidak ditemukan. Saya komplain karena kartu sebelumnya terkirim dan tidak ada perubahan alamat, akhirnya pihak BCA mengirim ulang kartunya dan sampai di tangan saya sekitar 1minggu kemudian. Mestinya anda menghubungi pihak BCA jika lewat dari masa berlaku, tapi kartu baru belum dikirim juga. Apalagi ini sudah lewat 5 bulan dr tahun 2021

    • 27 Mei 2022 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Sudah ada respon dari pihak bca tadi pagi via telpon, mereka yg telpon saya kak.
      Terima kasih sudah ikut berkomentar dan support konsumen.

      “Terima kasih buat pihak bca yang tadi pagi sudah menghubungi saya dan mengakui kesalahannya. Saya sangat apresiasi atas solusinya, hanya sayangnya solusi ini diberikan setelah saya posting masalah via Media Konsumen. Seandainya pihak bca cepat tanggap sejak saya komplain tahun lalu, mungkin ini gak akan terjadi”.

      1
      13
  • 27 Mei 2022 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Kejadiannya sama dg saya, kartu exp 08/21, saya tunggu tdk dikirim yg baru. Karena masih ada kartu lain, saya tenang aja, akhirnya april kemaren dapat email “closing statement”. Kartu ditutup dg alasan ” Tidak terkirim “. Padahal saya sdh belasan tahun menggunakan kartu itu, alamat & no. HP jg tdk ganti.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

BCA Mendebit Rekening Tabungan untuk Pembayaran Iuran Tahunan Kartu Kr…

oleh Okky dibaca dalam: <1 menit
11