Belanja Online di Marketplace Qoo10, Barang Tidak Dikirim, Uang Tidak Kembali

Marketplace Qoo10 tidak ada sistem pengamanan buat pembeli. Saat kita order, tidak ada sistem batas maksimal penerimaan order kepada penjual. Jika order diterima, tidak ada batas maksimal kepada penjual untuk melakukan pengiriman barang. Akhirnya jika si penjual menerima order, tapi barang tidak dikirim, menjadi kerugian besar pagi pembeli/konsumen, karena uang hilang barang pun tidak ada.

Contohnya saat saya berbelanja di marketplace Qoo10 dari seller Surga Belanja Shop, dengan nomor troli: 82680880 (order nomor: 111474404), pada  tanggal 12 Mei 2022. Hingga sekarang 30 Mei 2022 barang tidak dikirim.

Saya coba lakukan pembatalan tidak direspons, baik oleh Qoo10 maupun seller. Jelas uang saya menggantung tak jelas dan saya anggap hilang. Karena saya sudah coba hubungi seller dan Qoo10 lewat pengaduan chat, tapi tidak ada respons.

Beda dengan sistem marketplace Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan lainya, bila pesanan tidak direspons oleh seller sampai batas maksimal, otomatis batal dan uang direfund ke pembeli. Di Qoo10 tidak ada sistem seperti marketplace pada umumnya, jadi hati-hati berbelanja di Qoo10.

Sekian artikel tentang pengalaman saya berbelanja di marketplace qoo10 PT. GIOSIS (www.qoo10.co.id)

Agus Setiawan
Kabupaten Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Qoo10:
[Total:22    Rata-Rata: 1.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Belanja Online di Marketplace Qoo10, Barang Tidak Dikirim, Uang Tidak Kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Qoo10?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Belanja Online di Marketplace Qoo10, Barang Tidak Dikirim, Uang Tidak …

oleh DPP dibaca dalam: 1 menit
5