Tidak Ada Solusi atas Transaksi Gojek GoPayLater di TikTok yang Tidak Saya Lakukan

Saya pengguna akun GoPay dan menggunakan fitur PayLater di GoPay. Sebelumnya saya tidak pernah ada masalah dengan GoPay, terutama dalam menggunakan fitur-fitur di dalam GoPay tersebut. Saya juga merupakan pelanggan setia GoPay.

Namun beberapa hari ini saya mulai berencana berpindah dan menutup akun GoPay. Saya tidak akan membayar tagihan Gojek GoPayLater, yang biasanya saya rutin untuk melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Hal itu disebabkan karena yang terjadi pada hari ini tanggal 1 Juni 2022. Saya coba memeriksa akun Gojek GoPayLater, dan setelah saya cek, ada muncul tagihan GoPayLater kembali. Padahal sebenarnya sudah saya bayarkan tagihan bulan Mei, pada tanggal 25 Mei setelah terima gaji.

Pertama kali saya belum tahu bahwa transaksi tersebut dari akun TikTok. Transaksi dari akun TikTok tersebut saya ketahui, setelah saya tanya ke pusat bantuan Gojek. Awalnya saya mengira ada tagihan atau fee tahunan yang dipotong lewat saldo GoPayLater.

Setelah mendapat penjelasan dari CS atau pusat bantuan Gojek, ternyata transaksi tersebut dari akun TikTok, yang digunakan pada tanggal 30 Mei 2022 pada sekitar pukul 3 pagi. Padahal saya tidak pernah punya akun TikTok sebelumnya. Semua sudah saya jelaskan ke CS Gojek, akan tetapi dari mereka tidak ada solusi untuk mengembalikan saldo GoPayLater dan otomatis tagihan GoPayLater menjadi menunggak selama 1 hari dari laporan yang saya buat hari ini.

Harapan saya meminta kepada pihak GoPayLater untuk segera mengembalikan saldo GoPayLater dan membersihkan GoPayLater saya dari beban akun TikTok yang saya tidak pernah gunakan sebelumnya. Mulai saat itulah saya berpikir bahwa tidak ada jaminan bagi saya sebagai pengguna GoPay atau GoPayLater, kalau ada transaksi fiktif terulang di akun GoPay atau GoPayLater saya.

Kejadian ini bakal terulang di lain waktu, jika tidak ada solusi dan tindakan yang benar dari pihak GoPayLater. Maka dari itu, mulai hari ini saya berniat menutup akun GoPayLater saya dan tidak akan menggunakan aplikasi Gojek jika masalah ini tidak terselesaikan dengan baik. Saya merasa dirugikan sebagai pengguna aplikasi atau fitur tersebut.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya berharap ada solusi yang dapat diselesaikan untuk masalah ini.

Nadhif
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek GoPayLater:
[Total:23    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Tidak Ada Solusi atas Transaksi Gojek GoPayLater di TikTok yang Tidak Saya Lakukan

  • 5 Juni 2022 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Gk ditanya kah pembayaran ke akun tiktok atas nama siapa.. Coba akun gojek nya di ganti password, karena curiganya ada login ke hp lain..

    • 5 Juni 2022 - (07:49 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menanyakan semua nya cuma daei mereka hanya saja menjelaskan bahwa transaksi tersebut saya yang melakukan nya melalui akun resmi saya. Sudah saya ganti pakai biometrik

      • 5 Juni 2022 - (13:32 WIB)
        Permalink

        Ganti dengan biometrik? Itu mah ga ganti, cuma kalau anda mau login cukup pakai biometrik aja, ga usah cape2 ngetik atau menghapal password, password anda sendiri ya masih tetap yg lama

  • 5 Juni 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Apa sudah dicoba tanya ke orang rumah? Karena menjebol akun gopaylater apalagi hanya 122rb kayaknya nanggung banget.. Kakak sy pernah ngalemin begini, marah marah ke gojek.. eh ternyata anaknya beli barang di tiktok diem diem, dia pikir ga bakal ketauan wkwkwk

  • 5 Juni 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Betul saran saya tanyakan ke orang rumah terlebih dahulu. Karena saya rasa tidak mungkin jebol akun Gojek kalau tidak ada OTP atau kode verifikasi.

    Saran saya ganti password. Kalau tagihan ga bayar nanti mengajukan pinjaman lainnya bakal susah kena Slik OJK. Jangan sampe karena uang sedikit hitam nama di Slik.

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek GoPayLater?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tidak Ada Solusi atas Transaksi Gojek GoPayLater di TikTok yang Tidak …

oleh NK NK dibaca dalam: 1 menit
5