Apresiasi kepada Pegadaian terkait Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia

Hai Media Konsumen,

Sehubungan dengan surat pembaca yang saya tulis di Media Konsumen sebelumnya pada tanggal 02 Juni 2022 dengan Judul “Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian yang Meninggal Dunia, Tidak Jelas”, telah mendapat respons positif dari Pihak PT Pegadaian Cabang Palima.

Pada hari Minggu tanggal 05 Juni 2022, saya dihubungi oleh pihak PT Pegadaian Cabang Palima dan menjelaskan informasi keterlambatan penyerahan sertifikat rumah. Adapun keterlambatan penyerahan sertifikat rumah almarhumah ibunda saya (a.n Mardalena) dengan Nomor Gadai: 6070219180001065 dikarenakan masalah keterlambatan dari pihak asuransi sebagai pihak ketiga, terkait pembayaran kepada PT Pegadaian. Yang berarti masalah bukan dari pihak PT Pegadaian, dikarenakan PT Pegadaian sudah menyerahkan urusan klaim kepada pihak asuransi dan pihak PT Pegadaian telah menjalankan prosedur sebagaimana mestinya.

Tanggal 06 Juni 2022 pihak PT Pegadaian menghubungi saya dan menginformasikan jika permasalahan terkait keluhan saya sudah diselesaikan. Dikarenakan faktor jarak dan saya sebagai ahli waris berada di luar kota, maka pihak PT Pegadaian Cabang Palima memberikan solusi agar saya memberikan kuasa kepada keluarga saya yang berada di kota Palembang untuk menerima sertifikat rumah tersebut.

Pada hari Senin tanggal 06 Juni 2022, saya memberikan kuasa kepada keluarga saya yaitu Imelda Dewi yang berdomisili di Kota Palembang dan untuk menerima sertifikat Rumah dan menanda-tangani berita acara serah terima.

Saya mengucapkan terima kasih atas support-nya kepada PT Pegadaian Kanwil Palembang. Dengan telah diterimanya sertifikat rumah dan penandatanganan Berita Acara, maka melalui Media Konsumen, saya menyatakan bahwa permasalahan ini telah selesai.

Terima Kasih. Salam.

Meylan Putri Merzuly
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Pegadaian:
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Pegadaian?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apresiasi kepada Pegadaian terkait Klaim Asuransi Nasabah Pegadaian ya…

oleh Meylan dibaca dalam: 1 menit
0