Speed Internet Jelek, Pelayanan Telkomsel Orbit dan Kartu Halo Relatif Buruk

Dear Telkomsel,

Saya merupakan pelanggan Telkomsel. Untuk Kartu Kalo sudah tahunan, sementara MyOrbit sudah 6 bulan. Selama itu jarang sekali saya merasakan speed internet down. Terutama modem MyOrbit A1 yang saya pakai selama 5 bulan relatif baik. Speed antara 15-20 Mbps.

Memasuki bulan ke-6 , kira-kira mulai dari tanggal 6 Juni 2022, speed internet modem MyOrbit saya turun. Namun masih bisa ditolerir. Kami juga merasa, mungkin gangguan juga terpengaruh dari cuaca buruk, hujan terus menerus di area kami, Ciomas Bogor.

Pada tanggal 12 Juni 2022, speed internet semakin buruk, hanya di kisaran nol koma Mbps setiap antara pukul 17.00 s.d. 23.00. Saya menyadari saat MyOrbit saya memburuk, Kartu Halo juga mengalami hal yang sama. Speed internet hanya di kisaran nol koma Mbps. Speed seperti ini sama sekali tidak bisa dipakai untuk kegiatan daring apa pun. Kronologi berikutnya:

  • Tanggal 12 Juni 2022, saya mengirimkan laporan lewat Instagram @myorbitid. Sudah memberikan data lengkap untuk diproses dan diberikan ID tiket: 624251.
  • Tanggal 13 Juni 2022 malam, CS kembali melaporkan bahwa kendala sudah dibantu perbaikan.
  • Tanggal 14 Juni 2022, koneksi internet saya pantau membaik.
  • Tanggal 15 Juni 2022, koneksi internet kembali memburuk baik MyOrbit dan Kartu Halo, dan saya kembali membuat laporan lewat Instagram myorbitid.
  • Tanggal 16-17 Juni 2022, masih diminta menunggu tanpa adanya progress perbaikan yang terasa.
  • Tanggal 17 Juni 2022 sekitar pukul 21.00 malam, saya memutuskan membuat laporan melalui contact center 188 untuk kendala speed internet buruk MyOrbit dan Kartu Halo saya. Dibuatkan nomor laporan di 1-F995G6V diminta menunggu maksimal 3×24 jam.
  • Tanggal 18 Juni 2022 pukul 07.00 pagi, saya sudah ditelepon oleh CS menanyakan apakah speed membaik. Padahal jelas-jelas laporan saya menekankan speed internet buruk itu setiap pukul 17.00 s.d. 23.00. Kenapa malah mengkonfirmasi di pagi hari yang jelas-jelas tidak ada masalah? Progres perbaikan pun tidak dijelaskan. Logikanya kalau mau konfirmasi apakah sudah membaik, ya sudah ada usaha perbaikan dulu dong dari pihak Telkomsel.
  • Tanggal 19 Juni 2022 pukul 07.14 pagi , saya mendapatkan SMS katanya keluhan saya sudah diselesaikan. Padahal hari itu sejak pagi internet saya tidak bisa dipakai sama sekali, dan modem sempat merah.

Saya langsung menelepon contact center dan pihak CS berdalih katanya komplain belum ditutup. Setelah telepon ditutup, baru muncul pop up case re-opened. Yang berarti kasus saya sebetulnya sudah sempat ditutup sepihak, lalu saat saya protes baru dibuka kembali.

Hingga kini, baik dari MyOrbit maupun contact center, hanya meminta saya menunggu tanpa adanya terasa progres perbaikan jaringan. Pihak Telkomsel juga gak terbuka, apa plan yang mau mereka perbaiki? Apakah tower pemancarnya sedang rusak, atau hanya sekedar refresh sistem, saya juga gak tahu.

Per 20 Juni 2022 jaringan masih terpantau buruk seperti gambar yang saya tampilkan.

Saya merasa dirugikan banyak dengan lambatnya penanganan masalah ini, karena pekerjaan serta aktivitas kami terhambat. Juga masa aktif paket jadi terbuang percuma. Saya menantikan itikad baik Telkomsel terhadap masalah ini.

Terima kasih.

Annisa Kemala Dewi
Ciomas, Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Speed Internet Jelek, Pelayanan Telkomsel Orbit dan Kartu Halo Relatif Buruk

  • 25 Juni 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Per tanggal 23 Juni 2022 speed internet sudah pulih kembali. Saya ucapkan terima kasih atas respon baik dari pihak telkomsel atas perbaikan layanannya. Terima kasih media konsumen sudah memfasilitasi surat ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Speed Internet Jelek, Pelayanan Telkomsel Orbit dan Kartu Halo Relatif…

oleh Annisa Kemala dibaca dalam: 2 menit
1