Permintaan Kenaikan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga yang Berliku

Saya adalah nasabah Bank CIMB Niaga yang cukup loyal. Saya pernah mengajukan kenaikan limit sekitar 6 bulan yang lalu dan sudah approved. Lalu saya kemarin mencoba menaikkan limit saya. Semua data-data sudah saya kirimkan dan semua sudah lengkap sesuai permintaan CIMB Niaga.

Karena sudah 6 hari tanpa kabar, saya coba menghubungi CIMB Niaga untuk menanyakan case saya, katanya ditolak. Oke saya terima. Karena saya butuh untuk membeli sesuatu, saya coba telepon lagi untuk menanyakan apa saya bisa mengajukan kredit limit sementara? CS dengan yakin bilang BISA.

Saya coba pastikan lagi apakah saya telah memenuhi syarat-syarat. CS bilang iya dan akan diproses. Lalu saya mencoba mengajukan. Setelah proses tiba, CS ini meragu, saya disuruh menunggu 2 hari kerja untuk pemrosesan. Saya tanya lagi apa ini sistemnya pengajuan atau pasti bisa? CS dengan yakin langsung proses bisa. Nomor pengajuan: CBGRE240622002935, limit asal: Rp10 juta, permohonan kenaikan limit: Rp15 juta (sesuai dengan sistem).

2 hari berlalu saya telepon lagi CIMB Niaga. Menurut CS yang terakhir saya telepon, ternyata tidak bisa diproses, karena sudah ditolak pada limit tetap dan harus mengajukan lagi 6 bulan lagi. Yang saya permasalahkan, kenapa ini baru dibilang sekarang? Saya sudah mencoba menanyakan 3x. Katanya bisa, tapi ternyata tidak bisa. Sungguh pelayanan yang sangat mengecewakan.

Rico Anthony Firmansyah
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:21    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Rico Anthony

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Rico Anthony Firmansyah yang berjudul “Permintaan Kenaikan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga yang Berliku”...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Permintaan Kenaikan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga yang Berliku

    • 29 Juni 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      mksd ibu Rico ini kan kalo tidak ya tidak, jangan bilang bisa di awal tapi ujung nya tidak. kalau memang tidak tahu, jawab jujur saja, masih akan ditentukan kenaikan limit nya diperbolehkan atau tidak

        • 30 Juni 2022 - (09:48 WIB)
          Permalink

          Bukan php, saya yakin anda tidak punya cc, karena prosesnya nasabah pengajuan limit, laporan di terima pihak cs, cs melanjutkan laporan ke pihak analis kredit, nah persetujuan ini oleh analis kreditnya

          • 30 Juni 2022 - (10:06 WIB)
            Permalink

            sudah baca yang jelas? yang dipersoalkan adalah pengajuan kedua dimana seharusnya karena yang pertama ditolak jadinya harus menunggu 6 bulan,tetapi CS bilang masih bisa pengajuan.

    • 30 Juni 2022 - (09:45 WIB)
      Permalink

      Karena cs nya melakukan prosedur, dan cs yg menangani berbeda , jika anda ingin menaikkan limit yg mudah triknya setiap bulan anda mengunakan cc anda melebihi batas kredit setiap bulan, dalam jangka 6 bulan berturut2, nanti pengajuan limit anda pasti di acc, jika dlm 6 bulan proses penggunaan kartu kredit anda tidak pernah melebihi batas anda maka pihak bank biasanya menolak pengajuan anda karena dirasa limit yg di berikan sdh cukup,

  • 29 Juni 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Terkesan PHP jadinya.. seharusnya kalau bisa ya bisa kalau emang gabisa ya jgn blg bisa.. kan menyebalkan

  • 29 Juni 2022 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Klo memang nasabah loyal ga perlu ngemis2 minta naik limit..biasany Akan naik limit otomatis

  • 29 Juni 2022 - (15:12 WIB)
    Permalink

    ya ampun dah, cm karena minta naek limit ditolak smp curhat disini. cengeng banget sih

  • 29 Juni 2022 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Terimakasih media konsumen. Masalah sudah diselesaikan oleh pihak cimb niaga. Terimakasih.

    1
    1
    • 29 Juni 2022 - (21:09 WIB)
      Permalink

      CS salah kasih informasi terkait waktu kapan bisa pengajuan limit kembali setelah disetujui atau ditolak, Penulis juga lebay sampai hal begini masuk media konsumen. Di bank manapun kalau yang namanya disetujui atau ditolak, ada jangka waktu sekian bulan untuk bisa pengajuan lagi, tidak bisa hari ini ditolak, besok pengajuan kembali.

  • 29 Juni 2022 - (23:36 WIB)
    Permalink

    Mintanya gede amet 15 juta. Maksudnya ini diminta 5 juta sehingga totalnya 15 juta kah. Atau minta skalian 15 juta.

  • 30 Juni 2022 - (05:25 WIB)
    Permalink

    Mungkin syarat”nya sudah bisa, cuma keputusan itu akan ada d analis, sudah sering saya juga mengalami seperti anda

  • 30 Juni 2022 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Hahaha…..saya aja dg kasus yg sama minta kenaikanplafo cc dan dtolak sama cimb biasa aja tuh, padahal tabungan saya d cimb ketika pengajuan d cimb ada kali 60x dari plafon cc saya dan karena itu bank ga percaya sama saya tinggal saya pindahin aja semua akunt debit saya….puas deh 😄😄😄

  • 30 Juni 2022 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Apakah setelah ditolak untuk kenaikan limit permanen dan telpon CS lagi untuk kenaikan limit sementara SUDAH BILANG kalau sudah ditolak kenaikan limit CC tetap dan belum 6 bulan sejak jangka waktu penolakan? Kayaknya belum sih ya. Makanya tetep ditolak. Lagian tiap telpon itu CSnya beda beda.. ya bisa aja dijawab bisa ajuin. Tapi belum tentu diterima pengajuannya. CS dan analis beda sudut pandang..

  • 4 Juli 2022 - (05:19 WIB)
    Permalink

    Emang BCA doank paling enak. Tiap 3 bulan sekali minta naik limit gampang. Pasti ACC. Syarat : rekening di tabungan cashflow bagus. Pemakaian selalu melebihi limit ( kalo mau over limit bayar dulu biar gak kena charge ) terus selalu bayar fullpayment terus jgn punya byk utang dimana2. Karena sistem bank skrg canggih bisa tau kita punya utang dimana aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Permintaan Kenaikan Limit Kartu Kredit CIMB Niaga yang Berliku

oleh Rico dibaca dalam: 1 menit
22